Perbedaan Realme 5i vs Redmi Note 7

Dimana perbedaan kedua perangkat ini? Mana yang lebih unggul? Daripada bingung, lebih baik cek langsung kuy!

0

Ya, Realmi 5i dan Redmi Note 7. Sebab keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang pasti jadi andalan mereka.

Kedua smartphone entry level ini sering membuat bingung. Ya, Realmi 5i dan Redmi Note 7. Sebab keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang pasti jadi andalan mereka.

Dimana perbedaan kedua perangkat ini? Mana yang lebih unggul? Daripada bingung, lebih baik cek langsung kuy!

Waktu Rilis Realme 5i vs Redmi Note 7

Xiaomi Note 7 hadir lebih awal dari Realme 5i.

Bobot Realme 5i vs Redmi Note 7

Realme 5i memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan Redmi Note 7, yaitu 195 gram vs 186 gram.

Layar Realme 5i vs Redmi Note 7

Tipe layar kedua perangkat ini sama-sama menyematkan teknologi IPS LCD, tapi ukuran layar Realme 5i lebih lega, yaitu 6.52 inch. Sementara Xiaomi Note 7 ukuran layar sebesar 6.3 inch.

Tampilan layar Realme 5i tampak lebih full dengan rasio 83.2% ke body, sementara Redmi Note 7 rasio screen to body sebesar 81.4%.

Bentuk layar Realme 5i lebih panjang dengan rasio 20:9, dan Redmi Note 7 rasio 19.5:9.

Hanya saja, resolusi layar Redmi Note 7 lebih bagus dengan 1080 × 2340 piksel (~409 ppi density) daripada Realme 5i yang ada di angka 720 × 1600 piksel (~269 ppi).

Sistem Operasi Realme 5i vs Redmi Note 7

Walaupun Realme 5i lebih baru, tapi ia masih memakai OS andorid yang sama dengan Redmi Note 7, yaitu Android 9 Pie.

Beruntung pabrikan keduanya sudah menyiapkan mereka untuk bisa upgrade ke versi Android 10.

Performa Realme 5i vs Redmi Note 7

Secara data teknis, Realme 5i performa dan pengolah grafisnya lebih mumpuni dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm) dan GPU Adreno 610. Menang banyak dari Realme Note 7 yang masih memakai Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512.

Kartu SIM dan Eksternal Memori Realme 5i vs Redmi Note 7

Realme 5i menawarkan slot yang lebih leluasa, yaitu dua slot SIM dan satu slot microSD sehingga kalian dapat memakai dua kartu seluler sekaligus satu kartu memori tanpa harus mengorbankan salah satunya.

Di sisi lain, Xiaomi Redmi Note 7 memakai slot hybrid. Dimana kalian harus memilih antara memasang satu SIM bersama satu microSD atau dua SIM tanpa microSD. Sementara jika memakai Realme 5i, maka kalian dapat memakai semuanya sebab ada 3 slot yang tersedia.

Internal Memori dan RAM Realme 5i vs Redmi Note 7

Realme 5i hanya tersedia dalam dua pilihan varian saja, yaitu 3/32GB dan 4/64GB. Semenatra Xiaomi Redmi Note 7, di samping pilihan yang sama dengan Redmi 5i, ia juga memberikan pilihan varian 6/128GB.

Kamera Realme 5i vs Redmi Note 7

Realme 5i disini kalah dibanding Redmi Note 7.

Lensa kamera utama Realme 5i hanya 12 MP saja beserta 8 MP ultra-wide, 2 MP lensa makro, 2 MP lensa efek bokeh dan 8 MP kamera depan. Semenatra Xiaomi Redmi Note 7 sudah dibekali lensa utama 48 MP bersama 5 MP depth sensor alias lensa efek bokeh dan 13 MP kamera depan.

Karenanya. secara kekuatan lensa utama, Redmi Note 7 unggul, tapi secara jumlah lensa sensor tambahan, Realme 5i yang lebih unggul.

Baterai, Charger dan USB Realme 5i vs Redmi Note 7

Realme 5i dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar, yaitu 5000 mAh. Sementara Xiaomi Redmi Note 7 kapasitas baterainya 4000 mAh.

Sayangnya, Realme 5i masih memakai charger konvensional 10W dengan port micro USB 2.0. Kalah dari Redmi Note 7 yang sudah punya fitur Quick Charge versi 4 berdaya 18W dan memakai USB tipe C.

Jadi, proses pengisian daya baterai Redmi Note 7 akan lebih kencang dari Realme 5i.

Sensor Realme 5i vs Redmi Note 7

Kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi fitur Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Proteksi Realme 5i vs Redmi Note 7

Keduanya juga sama-sama memperoleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Sayangnya tidak ada info perkara Gorilla Glass di Realme 5i. Hanya ada data untuk Redmi Note 7, bahwa proteksi yang ia pakai ialah Corning Gorilla Glass 5.

Disini terlihat, spesifikasi Redmi Note 7 lebih unggul. Tetapi Realmi 5i juga unggul pada beberapa bagian yang lain.

Keduanya ada di rentang harga yang seimbang, yaitu antara Rp2 juta sampai Rp2.4 jutaan menurut beberapa penawaran marketplace online.  Jadi, kalian pilih yang mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.