Perbedaan Realme C15 vs Realme C11

Realme C15 dan C11 mengusung desain yang sama, yaitu tampilan water drop notch sebagai tempat kamera depan disematkan.

0

ealme C15 akan ditandingkan dengan pendahulunya, yaitu Realme C11. Keduanya memang mengusung chipset yang sama. Tapi apakah keduanya pantas disandingkan?

Baru-baru ini Realme sudah merilis Realme C15 yang mempunyai kapasitas baterai paling besar di antara perangkat yang lain dengan kapasitas 6000mAh.

Tentu saja ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari perangkat dengan baterai tahan lama. Karena itu, pada artikel ini Realme C15 akan ditandingkan dengan pendahulunya, yaitu Realme C11. Keduanya memang mengusung chipset yang sama. Tapi apakah keduanya pantas disandingkan?

Manakah yang terbaik jika melihat perbedaannya? Langsung cek bareng kuy!

Desain dan Layar Realme C15 vs Realme C11

Realme C15 dan C11 mengusung desain yang sama, yaitu tampilan water drop notch sebagai tempat kamera depan disematkan.

Mereka juga punya ukuran layar yang sama sebesar 6,5 inci dengan panel IPS LCD sehingga menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1560 piksel.

Bagian belakang tampak perbedaan keduanya. Realme C15 dilengkapi empat sensor kamera, sementara Realme C11 hanya dua sensor kamera. 

Kamera Realme C15 vs Realme C11

Kamera depan Realme C15 sudah dilengkapi kamera sensor 8 MP, sementara C11 lebih kecil dengan kekuatan 5 MP.

Pada bagian belakang, Realme C15 lebih unggul dengan 4 buah kamera. Hanya saja kamera utama keduanya sama-sama berkekuatan 13 MP dengan lensa aperture f/2/2 yang diperkuat fitur phase-detection autofokus (PDAF), LED flash, HDR, dan panorama.

Untuk kamera kedua Realme C15 berkekuatan 8 MP dengan lensa aperture f/2.3 sebagai ultrawide. Kamera ketiga dan keempat berkekuatan 2 MP dengan aperture f/2.4 B/W.

Di sisi lain, Realme C11 untuk kamera kedua dilengkapi lensa dengan aperture f/2.4 sebagai depth sensor, LED Flash, HDR dan panorama. 

Performa Realme C15 vs Realme C11

Kedua perangkat ini, baik relame C15 dan juga realme C11 sama-sama ditenagai chipset MediaTek Helio G35, Octa core 2.3GHz Cortex-A53, dengan dukungan GPU PowerVR GE83

Pada memori, Realme C15 lebih unggul dengan RAM lebih tinggi yaitu 3GB atau 4Gb dengan penyimpanan internal masing-masing 64GB dan 128GB. 

Fitur Lainnya Realme C15 vs Realme C11

Realme C15 sudah melengkapi perangkatnya dengan sistem keamanan fingerprint atau pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan Realme C11 didukung sistem keamanan dengan face unlock atau pemindai wajah.

Kedua perangkat ini juga sama-sama memakai port microUSB sebagai jalur pengisi daya. Sayangnya, Realme C15 belum memakai port USB Type-C.

Baterai Realme C15 vs Realme C11

Pada bagian ini C15 kembali unggul dengan dukungan baterai berkapasitas 6000mAh dan sudah dilengkapi fitur fast charging 18W, sedangkan C11 hanya dibekali baterai berkapasitas 5000mAh dengan pengisian cepat 10W.

Harga Realme C15 vs Realme C11

Di pasaran, kisaran harga Realme C15 dimulai dari Rp 2jutaan sampai Rp 2,2jutaan. Sedangkan Realme C11 di kisaran harga antara Rp 1,7jutaan sampai Rp 1,9jutaan. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Dari berbagai perbandingan di atas bisa kalian lihat jika keduanya memiliki spesifikasi hampir sama. 

Untuk kalian yang lebih mementingkan sektor kamera dan kapasitas baterai, Realme C15 lebih recomended untuk dipilih dengan kamera yang lebih banyak. Kamera depannya lebih baik dengan kekuatan 8MP.

Kekurangannya  hanya di resolusi layar yang belum full HD dan tidak memakai USB-C.

Akan tetapi, semua kembali pada kalian, Gaes. Kalian dapat memilih yang terbaik, yang kalian butuhkan setelah melihat berbagai referensi dan perbandingan spesifikasi yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa sesuaikan dengan budget kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Jangan lupa untuk terus update info dan tips terbaru hanya di techjak.com. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.