Perbedaan Spek POCO M3 vs Redmi Note 9 vs Realme 7i

POCO M3 memang terjangkau, hanya saja tidak mempunyai desain paling elegan. Tampil dengan notch tetesan air dan area yang sangat besar untuk modul kamera.

0

Kini ada beberapa perangkat kelas menengah ke bawah dengan nilai uang yang sangat tinggi di pasar.

Beberapa tahun belakangan ini brand smartphone dari Xiaomi dan Realme merajai pasaran dengan harga terjangkau, spek memukau.

Tetapi, berkat inovasi kedua brand ini, kini ada beberapa perangkat kelas menengah ke bawah dengan nilai uang yang sangat tinggi di pasar. Seperti halnya Realme yang kemarin merilis smartphone terbaru, realme 7i, di pasar global.

Dengan pertimbangan ini, maka akan dibagikan beberapa perbedaan kelas menengah ke bawah ini. Dimana Realm e7i akan bertanding dengan best seller POCO M3 dan Redmi Note 9.

Mana yang terbaik? Langsung simak dulu kuy beda speknya di bawah ini.

Desain POCO M3 vs Redmi Note 9 vs Realme 7i

POCO M3 memang terjangkau, hanya saja tidak mempunyai desain paling elegan. Tampil dengan notch tetesan air dan area yang sangat besar untuk modul kamera. Walau varian kuningnya menarik, kedua rivalnya itu jadi pilihan yang lebih baik.

Redmi Note 9 keren sebab memakai kaca belakang dan desain anti air, walau Realme 7i juga keren. Redmi Note 9 dan Realme 7i juga hadir lebih modern sebab punya tampilan punch-hole daripada waterdrop notch yang ada di POCO M3.

Layar POCO M3 vs Redmi Note 9 vs Realme 7i

Realme 7i satu-satunya perangkat yang memberikan kecepatan refresh 90 Hz, hanya sayangnya layar berresolusi HD + di bawah rata-rata. 

Semantara POCO M3 dan Redmi Note 9, memperoleh layar Full HD + dengan tingkat detail yang lebih tinggi, yang bisa dianggap lebih penting daripada kecepatan refresh yang lebih tinggi. 

Kalau kalian gamer, pasti lebih suka Realme 7i sebab kecepatan refresh 90 Hz memberikan keuntungan besar ketika bermain game. Sisanya, pakailah POCO M3 sebab dilengkapi layar 1080p dan speaker stereo yang lebih baik. 

Spesifikasi dan Perangkat Lunak

Biasanya orang-orang lebih yakin dengan prosesor Qualcomm daripada MediaTek. Padahal Helio G85 yang ada di Redmi Note 9 lebih mengesankan daripada Snapdragon 662 yang ada di POCO M3 dan Realme 7i versi Asia.

Kalau kalian dari dari Eropa, maka kalian memperoleh Helio G85 bahkan di Realme 7i. Karena itu kalian harus memilihnya sebab menyediakan RAM sampai 8GB daripada 6GB yang ada di Redmi Note 9. 

Tetapi kalau kalian dari Asia, maka Redmi Note 9 merupakan handset yang lebih bertenaga.

Kamera POCO M3 vs Redmi Note 9 vs Realme 7i

Yang paling unggul dari kamera adalah realme 7i, sebab punya sensor utama yang lebih baik. Kamera utama 64 MP yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP dan sepasang lensa 2 MP untuk makro dan kedalaman. 

Dengan realme 7i, kalian juga memperoleh kamera depan yang lebih baik dengan resolusi 16 MP yang lebih tinggi. 

Baterai POCO M3 vs Redmi Note 9 vs Realme 7i

Untuk baterai, setiap wilayah berbeda-beda. Di Asia, Realme 7i hanya berkapasitas 5.000mAh. Sementara Realme 7i Eropa punya 6000 mAh. 

Kalau kalian dari Eropa dan perlu smartphone baterai terbaik, Realme 7i pilihan terbaik. Atau kalian bisa memilih baterai 6000 mAh POCO M3.

Semua smartphone disini hampir sama dibanderol sekitar Rp 2,5jutaan.

Realme 7i Eropa jadi smartphone terbaik kalau mengecualikan layar. Tetapi kalau kalian ingin tampilan full HD +, Redmi Note 9 yang terbaik. Sedangkan POCO M3 memberikan masa baterai lebih lama dari Redmi Note 9 dan speaker yang lebih baik, walau tak mempunyai kamera ultrawide.

Semua pilihan kembali kepada kebutuhan dan kanting kalian, Gaes.  Jangan sampai membeli hanya karena gengsi. Beli lah karena butuh. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.