Perbedaan Spesifikasi Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

MatePad 11 2021 tetap rilis dengan spesifikasi kelas flagship. Hal yang sama seperti Samsung Galaxy Tab S7 FE yang baru saja diumumkan

0

MatePad Pro versi 2021, Huawei kembali merilis tablet HarmonyOS 2.0 yang sejatinya lebih murah, yaitu MatePad 11 2021

Kalian pengguna smartphone pasti sudah tidak asing dengan Huawaei. Huawei merupakan brand smartphone lawas yang kembali eksis menghadirkan perangkat terbarunya di tahun ini.

Di samping MatePad Pro versi 2021, Huawei kembali merilis tablet HarmonyOS 2.0 yang sejatinya lebih murah, yaitu MatePad 11 2021.

Walaupun lebih murah, tapi MatePad 11 2021 tetap rilis dengan spesifikasi kelas flagship. Hal yang sama seperti Samsung Galaxy Tab S7 FE yang baru saja diumumkan, versi murahnya seri Galaxy Tab S7, tapi tablet ini tetap punya kelebihan tersendiri.

Tablet murah lainnya dengan spesifikasi flagship yaitu iPad Air 2020, walau sedikit lebih lawas.

Menurut kalian mana yang layak dibeli untuk saat ini? Berikut beberapa perbedaan yang bisa menjadi pertimbangan kalian jika sedang bingung memilih di antara Huawei MatePad 11 vs Ipad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE.

Desain Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

Apple iPad Air jelas lebih elegan dan cantik dari dua pesaingnya yaitu Samsung dan Huawei sebab mempunyai profil yang lebih tipis, ringan dan punya bodi aluminium.

Selain itu, juga dibekali pembaca sidik jari, tidak sama sebagaimana Huawei MatePad 11 dan Samsung Galaxy Tab S7 FE. Sementara itu, Samsung Galaxy Tab S7 FE nyaman sebab mempunyai slot magnet untuk S Pen.

Layar Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

Kalau kalian perlu tampilan terbaik, maka pilih iPad Air 2020. Layar LCD Liquid Retina IPS-nya punya reproduksi warna yang lebih baik, mendukung gamut warna yang lebih luas dan teknologi True-tone yang mencocokkan warna dengan lingkungan sekitar.

IPad Air juga dilengkapi rasio aspek 4:3 yang bagus untuk melihat gambar dan membaca.

Sementara Huawei MatePad 11 2021 mengemas layar IPS dengan refresh rate tertinggi, 120 Hz. Samsung Galaxy Tab S7 FE lebih rendah dengan layar TFT yang datang dengan kecepatan refresh standar 60 Hz.

Menariknya, semua tablet ini mempunyai resolusi Quad HD+.

Perangkat Lunak Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

Performa paling canggih adalah Apple iPad Air 2020, sebab bukan hanya punya chipset Apple A14 Bionic yang lebih kuat, tetapi juga dibekali sistem operasi yang dimaksimalkan dengan baik yang bisa menjamin stabilitas dan kecepatan yang lebih tinggi.

Tetapi, Huawei MatePad 11 tetap menjadi tablet tangguh dengan prosesor Snapdragon 865, penyimpanan internal sampai 128GB, dan RAM 6GB.

Samsung Galaxy Tab S7 FE menjadi mid-ranger dengan Snapdragon 750G-nya.

Tetapi ingat, iPad Air 2020 tidak mendukung 5G, sementara Huawei MatePad 11 dan Samsung Galaxy Tab S7 FE mendukung.

Kamera Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

IPad Air 2020 unggul dengan kamera terbaik, mengenai sensor 12 MP dengan aperture fokus f/1.8 yang cerah dan perekaman video 4K sampai 60 fps. Kamera selfie juga terbaik berresolusi 7 MP, HDR, dan perekaman video 1080p pada 60 fps.

Huawei MatePad 11 di tempat kedua dengan kamera belakang 13 MP yang dipadukan dengan kamera depan 8 MP. Smeentara itu, kamera yang ada di Samsung Galaxy Tab S7 FE sedikit mengecewakan dengan resolusi 8 MP-nya.

Baterai Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

Samsung Galaxy Tab S7 FE dalam hal ini unggul dengan kapasitas baterai 10.090 mAh dan memberikan daya tahan baterai yang luar biasa. Ia juga mendukung teknologi pengisian daya 45W.

Harga Huawei MatePad 11 vs iPad Air vs Samsung Galaxy Tab S7 FE

Samsung Galaxy Tab S7 FE dan Apple iPad Air dijual di pasaran di kisaran harga Rp 11 jutaan di pasar, sedangkan Huawei MatePad 11 dari Rp 7 jutaan di pasar Cina dan masih belum disediakan secara global.

Secara umum, iPad Air 2020 menjadi pilihan yang lebih baik sebab kamera, layar, dan sistem operasinya yang lebih baik (setidaknya untuk kalian yang ingin bekerja dengan tablet kalian).Menurut kalian, bagus yang mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.