Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G vs Galaxy M51

Perangkat ini merupakan penerus Samsung Galaxy M51 dan membawa beberapa perbaikan. Sementara pendahulunya, M51 maish banyak dimintai juga.

0

Samsung Galaxy M51 tetap merupakan smartphone baterai terbaik di luar sana dan memberikan pengalaman kamera yang lebih baik dibanding Galaxy M52 5G yang baru.

Samsung sampai saat ini masih menjadi idola banyak pengguna android. Ini karena mereka selalu menjaga kualitas dan kuantitas produk mereka.

Nah, beberapa waktu kemarin Samsung kembali meluncurkan smartphone kelas menengah, yaitu Galaxy M52 5G.

Perangkat ini merupakan penerus Samsung Galaxy M51 dan membawa beberapa perbaikan. Sementara pendahulunya, M51 maish banyak dimintai juga.

Walaupun harga bekasnya sangat terjangkau, Samsung Galaxy M51 tetap merupakan smartphone baterai terbaik di luar sana dan memberikan pengalaman kamera yang lebih baik dibanding Galaxy M52 5G yang baru.

Itu kenapa Galaxy M51 mungkin masih memberikan nilai yang lebih tinggi untuk artikel ini dibuat. Untuk mengetahu apa saja perbedaan antara Samsung Galaxy M52 5G dan Samsung Galaxy M51.

Berikut pembahasan lengkapnya!

Desain Samsung Galaxy M52 5G vs Galaxy M51

Apabila kalian hanya melihat tampilan kedua perangkat ini, Samsung Galaxy M52 5G lebih cantik. Modul kameranya lebih minimalis, desainnya lebih tipis dan ringan.

Kedua perangkat bahannya dari polikarbonat dan keduanya dilengkapi punch-hole tunggal yang diletakkan di tengah layar. Rasio layar pada bodi serupa, dengan bezel sempit di semua sisi.

Samsung Galaxy M51 memberikan sesuatu yang lebih dalam hal kualitas build sebab kaca depannya dilindungi oleh Corning’s Gorilla Glass 3+.

Layar Samsung Galaxy M52 5G vs Galaxy M51

Samsung Galaxy M52 5G dan Samsung Galaxy M51 dibekali layar Super AMOLED Plus berdiagonal 6,7 inci dan berresolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Untuk kualitas gambarnya sama dan layarnya tidak ada pembaca sidik jari yang tertanam. Pembaca sidik jari diletakkan di samping, di tombol daya. Satu-satunya perbedaan layar yaitu kecepatan refresh.

Samsung Galaxy M52 5G baru punya kecepatan refresh 120 Hz, sementara Galaxy M51 punya kecepatan refresh standar 60 Hz.

Karena itu, dengan Galaxy M52 5G, kalian dapat memperoleh pengalaman menonton yang lebih lancar dan akan bermanfaat, utamanya apabila kalian seorang gamer.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Konektivitas 5G merupakan salah satu perbedaan utama antara Samsung Galaxy M52 5G dan Galaxy M51. Perangkat pertama kalian dapat memperoleh konektivitas ini, sementara yang terakhir hanya mendukung 4G LTE.

Galaxy M52 5G juga dilengkapi prosesor yang lebih kuat: platform seluler Snapdragon 778G yang berjalan di frekuensi optimal 2,4 GHz, jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 730G yang ditemukan di Galaxy M51.

Konfigurasi memorinya sama. Kalian bisa memilih RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB atau RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Penyimpanan internal bisa diperluas lewat slot micro SD. Perhatikan jika Samsung Galaxy M52 5G sudah memakai OS Android 11, sedangkan Galaxy M51 menjalankan Android 10: dengan model yang lebih baru, kalian akan memperoleh dukungan perangkat lunak yang lebih lama.

Kamera Samsung Galaxy M52 5G vs Galaxy M51

Galaxy M52 5G punya kamera utama yang sama dengan Galaxy M51, sensor 64 MP dengan aperture fokus f/1.8.

Di kedua perangkat, kamera utama dipasangkan dengan lensa ultrawide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Hanya saja Galaxy M51 menambahkan sensor kedalaman 5 MP yang membuat pengaturan kameranya lebih fleksibel.

Berikutnya, Samsung Galaxy M51 punya kamera depan yang lebih baik dengan sensor 32 MP, aperture fokus f/2.0 dan perekaman video 4K.

Baterai Samsung Galaxy M52 5G vs Galaxy M51

Di samping memberikan pengaturan kamera yang lebih baik, Samsung Galaxy M51 juga dilengkapi dengan baterai yang lebih besar dan bisa mencapai masa pakai baterai yang lebih lama.

Dengan kapasitas 7000 mAh, Galaxy M51 merupakan salah satu perangkat dengan baterai terbaik di pasaran dan juga bisa dipakai sebagai bank daya berkat pengisian daya terbalik.

Harga Samsung Galaxy M52 5G vs Galaxy M51

Samsung Galaxy M52 5G dipasarkan dengan harga mulai Rp 5,7 jutaan, sementara Galaxy M51 dibanderol harga Rp 4,8 jutaan pertama keluar dan harga bekasnya berbeda-beda.

Samsung Galaxy M52 5G ini merupakan perangkat yang jauh lebih baik, tetapi lebih mahal. Jadi, kalian mau yang mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.