Posting Foto ke Instagram Sekaligus ke Medsos Lainnya

0

Siapa yang saat ini tidak mengenal sosial media. Hampir semua kalangan sudah tahu, baik muda, tua, sampai anak kecil pun banyak yang memiliki sosial media. Bahkan anak-anak para selebritis pun masih bayi sudah dibuatkan akun sosial media.

Ya, media sosial menjadi wadah tempat berbagi momen dan cerita, juga prestasi yang bisa kita kenang dan buka kembali sewaktu-waktu. 

Media sosial seperti Facebook, twitter, Tumblr, Pinterest, dan Instagram adalah media sosial yang diminati hampir semua orang. Kalian pastinya akan mengunggah update postingan kalian setiap kalian inginkan, baik untuk sekedar berbagi momen, bisnis, mencari lowongan kerja, sampai belajar online pun di sosial media ada semua.

Tetapi saya di sini akan membahas kalian yang punya banyak akun sosial media. Ayo ngaku pasti banyak yang punya akun sosial media kan?

Kalau kalian memiliki banyak akun sosial media, tentu setiap update media sosial itu harus satu per satu kan ya? Meng-update setiap waktu pada satu per satu media sosial itu pastinya membuat tidak nyaman dan terkesan ribet.

Nah jika kalian bertanya apa media sosial yang bisa memposting sekaligus ke media sosial lainnya? Mungkin jawabannya adalah Instagram. Di Facebook tidak bisa ya? Kalau kalian belum tahu caranya, sini saya kasih tahu.

Sejarahnya singkatnya sih, saya ceritakan sedikit saja. Pada tahun 2018 lalu ada pelangganan yang dilakukan oleh Cambridge Analytica. Bagi yang belum tahu apa itu Cambridge Analytica, mereka adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan teknik untuk mendapatkan data Facebook dari kuis kepribadian. Bahkan dulunya Facebook sempat mengalami krisis akibat skandal Cambridge Analytica tersebut.

Posting Foto dan Video sekaligus di Instagram

Dulu Facebook mulai menghentikan semua aplikasi pihak ketiga untuk memposting di feed pribadinya (kecuali feed bisnis). Namun aturan tersebut tidak berlaku untuk Instagram, Gaes.

Untuk kalian yang ingin membagikan postingan sekaligus ke media sosial lainnya termasuk Facebook, mungkin Instagram adalah pilihan yang tepat. Menariknya lagi karena kini Instagram sebenarnya dipayungi oleh Facebook.

Cara Posting di Instagram sekaligus ke Medsos Lainnya

Agar kalian bisa memposting di semua media sosial sekaligus melalui Instagram sebenarnya cukup mudah dan gampang banget. Postingan Instagram kalian nanti akan terkirim ke Facebook dan di Twitter. Kalau kalian belum tahu caranya, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini

Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone kalian. Kemudian masuk ke akun Instagram kalian. Pastikan kalian sudah menautkan akun Instagram lainnya di Instagram. Klik pada bagian profil, lalu pilih Akun-akun tertaut.

Klik akun yang ingin kalian tautkan dengan memasukkan informasi login kalian mulai dari Facebook, Twitter, dan Tumblr.

Kalian posting foto di Instagram dan media sosial lainnya. Selesai.

Oiysa, kalian juga bisa mengatur foto secara otomatis post ke akun media sosial lainnya loh. 

Caranya klik tanda plus di bagian tengah bawah layar. Kalain klik gambar yang ingin dipost, lalu klik tombol berikutnya.

Keika kalian merasa sudah siap membagikannya, kalian bisa memposting seperti biasanya. Nanti di bawah layar akan tampak daftar akun media sosial yang sudah kalian tautkan ke Instagram

Sebagai pengingat, saat kalian mengaktifkan fitur tersebut maka akan membuat foto yang ingin kalian posting secara otomatis juga terpajang di Facebook, Twitter, dan Tumblr

Nha, Gaes. Itulah cara posting di Instagram sekaligus ke media sosial lainnya. Dengan cara ini mulai sekarang kalian tidak perlu lagi repot-repot harus posting satu per satu ke media sosial lainnya. 

Gimana, mudah kan? Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.