Qualcomm SnapDragon 865 Berhasil Mengalahkan Apple 13

0

Hello guys!

Tak selama mendung itu hujan eaa. Eits, maksudnya sesuatu itu tak selalu terjadi secara konsisten. Begitu juga dengan peringkat sebuah perusahaan teknologi, gak nyambung ya, oke skip. Yap, persaingan di dunia teknologi semakin hari semakin menarik untuk diikuti. Berbagai perusahaan selalu berusaha menghadirkan produk baru yang menarik perhatian.

Nah, sebuah informasi mengenai peforma Snapdragon mengalahkan Apple 13 belum lama ini beredar. Yuk simak ulasan berikut ini!

Qualcomm telah memperkenalkan secara resmi chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 865. Hasl pengujian chipset ini belum dikemukakan secara jelas oleh Qualcomm sejak chipset ini dikenalkan. Sementara, Apple 13 telah digadang-gadang sebagai chipset smartphone terkuat. Bahkan keunggulannya dapat mengalahkan Snapdragon 855 dari Qualcomm. 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Android

Snapdragon 855 lebih lemah sebesar 25% dibandingkan Apple A13 berdasarkan hasil pengujian Android Authority. Ternyata kekalahan ini berhasil dibalikkan oleh Snapdragon 865 loh. Snapdragon 865 telah diuji menggunakan refrence device oleh Gary Sims dari Android Authority. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan Speed Test Gx. Mekanisme pengujian ini ditujukan untuk mengukur peforma dari smartphone yang menggunakan chipset tersebut. 

Hasil pengujian CPU Speed Test GX 2.0 menunjukkan bahwa Snapdragon 865 dari Qualcomm dapat menyelesaikan selama 36,6 detik. Sementara waktu yang dibutuhkan oleh Apple 13 adalah selama 40 detik. Pengujian menggunakan AnTuTu Benchmark 8 menunjukkan bahwa Snapdragon 865 mendapatkan angka 540.000.  Disisi lain, Apple 13 mendapatkan angka sebesar 506.176 pada pengujian menggunakan AnTuTu BenchMark ini. Nilai yang didapatkan oleh Snapdragon 855 yang sebelumnya berhasil dikalahkan oleh Apple 13 hanya sebesar 445.000. 

Snapdragon juga mendapatkan Geekbench single-core nya sebesar 932, sementara nilai yang didapatkan Apple A13 adalah sebesar 1333. Apple juga unggul pada hasil pengujian Geekbench 5 multi-core dengan nilai sebesar 3486. Sementara nilai yang diperoleh oleh Snapdragon 865 adalah sebesar 3450. 

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak Dari Kartu SIm

Data hasil pengujian CPU Speed Test GX 2.0  dan AnTuTu Benchmark menunjukkan bahwa Qualcomm berhasil mengalahkan Apple A13 dengan chipset terbaru andalannya, Snapdragon 865. Walaupun dari segi Geekbench yang berfokus pada peforma CPU menunjukkan bahwa Apple A13 masih belum bisa diungguli. Mari kita lihat apakah ada smartphone yang akan mendorong peforma Snapdragon 865 lebih baik dari Apple A13. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.