Realme 7 vs Realme 7i, Dimana Bedanya?

Pasar yang menjanjikan dan membuat banyak brand smartphone terus memberikan performa yang terbaik pada produk yang terus mereka luncurkan dengan spek dan inovasi terbaru.

0

Salah satu produk yang cukup laris di pasaran adalah Realme. Hanya dengan beda seri huruf i saja, Realme 7 dan Realme 7i ternyata mempunyai spesifikasi dan harga berbeda.

Perangkat smartphone sudah seperti kebutuhan pokok bagi banyak orang. Dengan paket data internet di dalamnya, maka banyak hal bisa dilakukan. 

Mulai dari mengerjakan tugas kantor, belajar, bisnis, sampai melakukan konsultasi dalam segala hal, dan sebagainya.

Tentu saja, ini menjadi pasar yang menjanjikan dan membuat banyak brand smartphone terus memberikan performa yang terbaik pada produk yang terus mereka luncurkan dengan spek dan inovasi terbaru.

Salah satu produk yang cukup laris di pasaran adalah Realme. Hanya dengan beda seri huruf i saja, Realme 7 dan Realme 7i ternyata mempunyai spesifikasi dan harga berbeda.

Apabila kalian sedang mencari referensi dua produk ini untuk mencari yang terbaik, maka kalian bisa langsung cek perbandingannya berikut ini.

Desain dan Layar Realme 7 vs Realme 7i

Untuk desain, Realme 7 dan 7i hadir rilis dengan desain sama memakai punch hole di bagian sudut kiri atas yang menjadi “rumah” sensor kamera. Keduanya rilis dengan layar ukuran 6,5 inci dengan panel layar IPS LCD dengan kecepatan layar 90Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass.

Perbedaan keduanya ada di resolusi layar. Realme 7 mempunyai resolusi layar lebih besar, 1080 x 2400 piksel sedangkan pada Realme 7i lebih kecil dengan resolusi 720 x 2600 piksel.

Di samping itu, kedua perangkat ini tersedia dalam varian warna yang berbeda. Realme 7 dengan varian warna Mist Blue dan Mist White, sementara Realme 7i ada varian warna Polar Blue dan Aurora Green. 

Kamera Realme 7 vs Realme 7i

Pada segi kamera, terutama di bagian belakang keduanya dilengkapi 4 kamera dengan resolusi yang sama. Kmaera utama 64MP, ultrawide 8MP, macro 2MP, dan depth 2MP.

Untuk fiturnya juga sama dengan hadirnya LED flash, HDR, dan panorama.

Sementara itu, Realme 7 lebih unggul dalam kemampuan merekam video. Realme 7 mampu merekam video 4K pada kecepatan 30fps, sementara Realme 7i hanya 1080p di kecepatan yang sama.

Di sisi lain, untuk kamera depan, realme 7 dan 7i sama-sama memperoleh sensor 16MP.

Performa dan Fitur Realme 7 vs Realme 7i

Kedua perangkat Realme ini ditenagai chipset processor berbeda. Realme 7 ditenagai chipset MediaTek Helio G95, sementara Realme 7i ditenagai Snapdragon 662.

Pada  memori, Realme 7 dan 7i mempunyai RAM dan penyimpanan sama yaitu RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk fitur, keduanya sama-sama sudah mendukung WLAN, GPS, Radio. Keduanya juga mempunyai sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Bedanya, Realme 7 sudah dilengkapi NFC, sedang realme 7i belum.

Baterai Realme 7 vs Realme 7i

Realme 7 dan 7i sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh. 

Tetapi apabila kalian mencari fitur fast charging lebih baik, Realme 7 pilihannya, sebab sudah didukung pengisian cepat berdaya 30W dengan kecepatan pengisian 100% hanya dalam waktu 65 menit saja. Sementara Realme 7i hanya dibekali pengisian cepat berdaya 18W.

Harga Realme 7 vs Realme 7i

Harga terbaru yang beredar di pasaran, kisaran harga Relame 7 dibanderol dari Rp 4 jutaan. Sedangkan Realme 7i dibanderol dari harga Rp 3,1jutaan.

Secara keseluruhan, bisa dilihat jika Realme 7 datang dengan keunggulan pada segi kamera karena dapat merekam video 4K, chipset dan juga teknologi fast charging 30W.

Tetapi apabila kalian ingin perangkat yang bisa multitasking, kalian dapat memilih Realme 7i sebab konfigurasi chipset dan RAM sudah cukup besar dan bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Sekarang, menurut kalian lebih baik mana di antara keduanya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.