Realme C25 Smartphone Powerful: Chipset Gahar!

Perangkat ini juga siap membuat puas para gamer dengan dana terbatas karena didukung baterai dengan kapasitas besar di kelasnya, yaitu 6000mAh dan fitur fast charge 18W.

0

Realme C25 ini mengaplikasikan desain baru atau Geometric Art Design di casing belakang dan hadir dalam dua varian warna, yaitu Water Blue dan Water Grey.

Belum lama ini Realme C21 dan Realme C25 dirilis di Indonesia, Keduanya adalah perangkat smarphone besutan realme yang mengusung desain baru dan keunggulan lainnya.

Realme C25 ini mengaplikasikan desain baru atau Geometric Art Design di casing belakang dan hadir dalam dua varian warna, yaitu Water Blue dan Water Grey. Kelebihan utama smartphone Realme C25 yaitu mumpuni berkat sertifikat TÜV Rheinland High Reliability.

Pada sektor performa,  Realme C25 ini cukup powerful dengan ditenagai SoC MediaTek Helio G70 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Perangkat ini juga siap membuat puas para gamer dengan dana terbatas karena didukung baterai dengan kapasitas besar di kelasnya, yaitu 6000mAh dan fitur fast charge 18W. Plus menjalankan OS Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0 terbaru yang kaya akan fitur.

Bagaimana spesifikasi Realme C25 ini sampai digadang-gadang menjadi smartphone entry level yang mumpuni? Berikut penjelasannya. Cek kuy!

Desain dan Layar Realme C25

Realme C25 dibekali layar mini-drop atau poni minimalis dengan aspek rasio 20:9 yang didukung layar sentuh ukuran 6,5 inci yang dibenamkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang memberikan kerapatan hingga 270 piksel per inci yang cemerlang.

Hanya saja, layar smartphone Realme C25 ini tidak ada informasi adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass atau semacamnya. 

Walau demikian, layarnya sudah dilindungi screenguard yang terpasang dari pabrik. 

Ukuran layarnya yang besar menajdi salah satu keunggulan perangkat ini, sebab bisa memuaskan saat dipakai gaming dan menikmati konten multimedia.

Kamera Realme C25

Kemampuan kamera belakang Realme C25 ini dapat dikatakan cukup memadai tiga buah kamera belakang atau triple camera. 

Kamera utama 48MP dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang memakai sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 1/2 inci 0.8um piksel yang dilengkapi fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sementara kamera kedua dan ketiga Realme C25 ini 2MP dengan lensa f/2.4 berguna sebagai B/W sensor yang bisa menghasilkan efek filter retro dan dedicated macro untuk memotret obyek kecil dari jarak dekat.

Kamera depan Realme C25 cukup mumpuni di kelasnya dengan dukungan kamera 8MP dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel dengan lensa aperture f/2.0 untuk memuaskan hasrat selfie kalian. Kamera belakang ataupun kamera depan Realme C25 bisa merekam video sampai resolusi full HD.

Performa Realme C25

Performa Realme C25 ini tangguh untuk gaming di kelasnya sebab ditenagai chipset SoC (System on Chip) MediaTek Helio G70 yang didukung prosesor octa-core terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 kecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 kecepatan 1,7GHz ditandemkan dengan memori RAM 4GB LPDDR4x, dan juga dikuatkan grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) ARM Mali-G52 2EEMC2. 

Perangkat ini juga dibekali memori internal 64GB atau 128GB dan masih didukung adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 256GB, dan juga mendukung USB OTH lewat port USB Type-C yang diusungnya.

Perangkat Lunak Realme C25

Realme C25 memakai OS Android 11 terbaru dengan antarmuka Realme UI 2.0 yang menyediakan tampilan antarmuka cantik, simpel, dan kaya akan fitur. Realme C25 ini dilengkapi sensor sidik jari di sisi belakang perangkat dan dikuatkan fitur AI Face Unlock.

Baterai Realme C25

Pada sektor ini, Realme C25 unggul dengan baterai berkapasitas 6000mAh. Hal ini tentu mendukung mobilitas kalian dan masih dilengkpai fitur fast charging 18W untuk pengisian daya yang cepat.

Apa saja kelebihan Realme C25? 

Perrforma kompetitif di kelasnya. Kemudian baterai besar dengan fitur fast charge. Tangguh dengan sertifikat TÜV Rheinland High Reliability dengan harga bersaing di bursa smartphone.

Adakah kekurangan Realme C25? 

Ada.  Resolusi layar hanya HD+ dan tidak dilengkapi kamera ultra-wide angle

Realme C25 ini smartphone entry-level powerful yang mengandalkan dua kelebihan utama, yaitu tangguh dan daya tahan baterai mumpuni.  Harga Realme C25 dimulai dari harga Rp 2.299.000.  Tertarik membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.