Inilah Realme X Spesifikasi dan Harga Resmi

simak ulasan spesifikasi Realme X berikut ini.

0

Realme X resmi diperkenalkan di Indonesia pada Kamis (25/06), di Jakarta. Smartphone yang memiliki kamera pop-up pertama Realme ini memiliki tiga andalan: desain, fotografi, dan tentunya performa. Realme X rupanya masih membawa chipset yang dimiliki oleh Realme 3 Pro, yaitu menggunakan Snapdragon 710. Berikut Realme X Spesifikasi dan Harga Resmi

Di Tanah Air, Realme X hadir dengan dua varian konfigurasi RAM dan penyimpanan internal, 4GB/128GB dan 8GB/128GB. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan spesifikasi Realme X berikut ini.

Realme X Spesifikasi dan Harga Resmi

Layar AMOLED

Smartphone besutan sub-brand Oppo ini membawa layar AMOLED dari Samsungdengan bentang 6.53 inci Full HD+. Untuk melindungi dari goresan, layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Agar lebih sedap bermain game dan menonton film, layarnya memiliki rasio 91.2% tanpa gangguan poni.

Kamera pop-up 16MP Sony IMX471

Mengikuti jaman, Realme akhirnya mengeluarkan smarpthone dengan kamera pop-up. Dengan dibekali sensor Sony IMX471 beresolusi 16MP, Realme X mampu menghasilkan gambar ultra HD. Waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan kamera depan hanya 0,74 detik, bisa untuk pop-up 50 kali perhari lebih dari 10 tahun.

Sedangkan, kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 dual-camera 48MP dan 5MP. Terdapat fitur kamera Super Nightscape dan Chroma Boost serta ditunjang AI Intelligent Beauty.

Fingerprint dalam layar

Smarpthone ini dibekali dengan teknologi fingerprint dalam layar yang memiliki modul Goodix G2.4 dengan mesin akselerasi DSP. Realme mengklaim bahwa fingerprint yang tertanam ini lebih cepat 28.5% dari generasi sebelumnya. Ukurannya pun kini lebih besar 44% piksel dan rentang yang lebih dinamis seluas 30%.

VOOC Flash Charge 3.0

Untuk mempercepat pengisian daya, smartphone ini dibekali dengan teknologi milik Oppo, VOOC Charge. Pada versi 3.0, teknologi pengisian cepat ini diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 60% walaupun sedang main game selama 1 jam. Algoritma baru pengisian constant-voltage memangkas waktu pengisian 23.8% bila dibandingkan dengan versi 2.0.

Dapur Pacu

Realme X  menggunakan chipset snapdragon 710 dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis android pie 9. Terdapat dua varian konfigurasi RAM dan internal memory yang dapat pengguna pilih, 4GB/128GB dan 8GB/128GB. Untuk menunjang aktivitas smartphone, Realme X sudah dibekali dengan baterai 3700mAh.

Mengadopsi LPDDR4X dan teknologi UFS 2.1 flash storage, yang memastikan kecepatan tinggi dalam mengelola data. Pengguna bisa berpindah-pindah antar aplikasi dengan lancar walaupun banyak aplikasi yang sedang berjalan.

Inilah Realme X Spesifikasi dan Harga Resmi

Harga dan Ketersediaan:

Realme menggandeng platform Shopee sebagai partner penjualan perangkat terbarunya ini. Berikut daftar harganya:

– RAM 4GB + ROM 128GB: Rp3.799.000

– RAM 8GB + ROM 128GB: Rp4.199.000

– Realme X Spider Man: Far From Home: Rp4.199.000

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.