Redmi 8A Pro Siap Rilis di Indonesia!

0

Semua pasti langsung mengangguk paham saat ada yang bertanya tentang smartphone Xiaomi. Mereka mengatakan Xiaomi adalah smarthpone sejuta umat. Smartphone merk ini sangat sering kita temui dimana-mana karena menghadirkan fasilitas yang canggih dengan harga yang terjangkau semua lapisan masyarakat. Mereka pun puas dengan produk-produk smartphone yang dipasarkan Xiaomi. Mereka berharap akan terus hadir tipe baru yang melengkapi kekurangan di tipe sebelumnya.

Inovasi baru yang sering dilakukan Xiaomi dalam setiap peluncuran produk smartphone barunya juga ikut mempengaruhi kepercayaan pasar untuk terus memakai smartphone dengan merk Xiaomi. Tentu dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya yang selalu diperbaiki di seri atau tipe smartphone berikutnya.

Baru-baru ini memang banyak renaca peluncuran smartphone baru tertunda akibat pandemi corona, tetapi hal ini sepertinya tidak berlaku untuk brand smartphone besar Xiaomi ini. Sebuah kejutan sudah disiapkan.

Pihak Xiaomi Indonesia resmi mengungkap smartphone baru mereka untuk meluncur ke Tanah Air. Yaitu Redmi 8A Pro yang sudah disiapkan dan kemungkinan meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat.

Lewat postingan resmi di akun Instagram, Xiaomi Indonesia resmi mengungkap tanggal peluncuran Redmi 8A Pro ke Tanah Air.

Xiaomi Indonesia sudah mengagendakan Redmi 8A Pro akan meluncur pada 2 April 2020 mendatang. Seperti apa smartphone baru ini?

Kuat dan enak dipakai untuk nonton. Yasss, karena smartphone yang akan diluncurkan 2 April 2020 ini memakai Corning Gorilla Glass 5 dan 6,22 inci HD display,” tulis dalam postingan Instagram tersebut.

Dari petunjuk hari ini dan dua hari kemarin, kamu sudah tahu smartphone apa yang sedang dibicarakan?” lanjut Xiaomi Indonesia.

Tidak banyak informasi yang diberikan untuk Redmi 8A Pro ini. Bahkan spesifikasinya pun tidak secara jelas diberikan..

Menurut 91mobiles, di India ada Redmi 8A Pro dengan layar 6,22 inci beresolusi HD+ 720×1520. Juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM 3 GB.

Redmi 8A Pro India ini juga menggunakan baterai jumbo 5.000 mAh sudah menggunakan port USB type-C. Serta mendukung fast charging yang belum diungkap kecepatannya berapa.

Masalah kamera, 91mobiles mengatakan Redmi 8A Pro di india menggunakan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, dan kamera selfie 8 MP.

Smartphone baru ini masih menjalankan Android 9 Pie. Mempunyai dual SIM slot. Sensor fingerprint di belakang dan jack audio 3,5 mm

Sayangnya, di India sendiri Redmi 8A Pro juga direncanakan meluncur pada April 2020. Tapi belum tahu pastinya di tanggal berapa.

Menurut Pricebaba, harga Redmi 8A Pro di India diprediksi di harga 8.499 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk versi RAM 3 GB.

Ketlihatannya Indonesia akan lebih dulu memperoleh kesempatan melihat smartphone baru ini. Mengingat India sedang memberlakukan sistem lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona meluas di negaranya.

Xiaomi Indonesia sendiri menjadwalkan peluncuran Redmi 8A Pro pada 2 April 2020. Apakah akan mempunyai spesifikasi yang serupa dengan India?

Kita tunggu saja, Gaes! Yang pasti buat kalian yang ingin mengganti smartphone lama dengan yang baru, kalian bisa mencari rekomendasi spesisifkasi Redmi 8A Pro ini seperti apa.

Jangan lupa siapkan budget dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Bandingkan harga yang satu dengan yang lainnya sebelum memutuskan membeli produk terbaru.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.