Redmi Rilis Fingerprint di Layar LCD

0

Teknologi semakin canggih, berbagai robot dan temuan baru diciptakan dan dikembangkan seiring perkembangan jaman. Untuk para pemilik perusahaan dan para pekerja, teknologi fingerprint sangat membantu menilai kinerja karyawan dan juga membantu absen bagi para pekerja. 

Dengan adanya teknologi pemindai sidik jari atau fingerprint ini pula, maka makin banyak vendor smartphone ikut berlomba menjadikannya salah satu fitur layanan di smartphone mereka untuk memberi kemudahan berbagai keperluan bagi penggunanya. 

Sayangnya, teknologi ini tetap mempunyai kekurangan, yaitu hanya bisa diterapkan di layar AMOLED saja. Hal ini disebabkan karena struktur panelnya yang berbeda, layar LCD tidak dapat menggunakan teknologi ini. 

 

Meskipun demikian, belakangan ini dari Brand Manager Redmi, yatu Lu Weibing mengungkapkan bahwa perusahaannya berhasil menempatkan pemindai sidik jari di layar LCD. Tidak hanya itu, pihaknya juga mendemonstrasikan teknologi ini pada perangkat purwarupa Redmi Note 8 Pro. 

 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, masalah utama layar LCD yaitu modul backlight panel ini. Hal tersebut dipandang bisa menghamat sensor optik untuk memindai sidik jari. Kelihatannya, tim Research & Development Redmi berhasil mencari solusi masalah ini. Bahkan tersiar kabar jika perusahaan asal Tiongkok ini juga siap memproduksi fitur ini secara massal.

 

Dan jika kita lihat lagi, Gaes. Ini tentunya bukan pertama kali mereka lakukan. Sejak tahun lalu, bahkan ada perusahaan asal Tiongkok sudah menemukan cara untuk menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar LCD. Tetapi kelihatannya baru Redmi yang secara gamblang memperkenalkannya di perangkat mereka sendiri. 

 

Lu Weibing juga mengungkapkan bahwa rahasia keberhasilan ini karena timnya memakai bahan inframerah dengan transmisi tinggi. Sebab itulah, sensor dbisa “melihat” jari penggunanya. 

 

Yang kita tahu dari perangkat smartphone yang beredar dari kemari, teknologi fingerprint di bawah layar hanya bisa dioperasikan pada layar AMOLED saja. tetapi Redmi berhasil memasangnya di layar LCD.

Tentu saja ini menjadi sebuah prestasi yang harus mendapat banyak apresiasi dan kita tunggu kedatangannya di Indonesia. 

Yang sangat disayangkan, justru dari pihak vendor Redmi belum mengumumkan perangkat apa yang pertama kali akan memakai teknologi ini. Bisa jadi, teknologi ini akan hadir di Redmi Note 9 atau Redmi K30 Pro atau perangkat Redmi lain yang dirilis tahun ini. 

Nah, Gaes. Demikianlah sekilas info terbaru tentang smartphone Redmi yang akan rilis menggunakan layar finger print. Pastinya membuat kita tidak sabar utuk menjajalnya segera setelah diluncurkan di pasaran.

Kapan diluncurkannya? Kita masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak Redmi dan juga jadwal promosinya baik melalui media sosial secara online atau di situs Redmi yang resmi.

Semoga kalian yang lama menantikan smartphone dengan fitur layanan fingerprint ini makin semangat menabung untuk mengganti smartphone lama kalian dengan smartphone baru.

Semoga juga artikel ini bisa membantu rekomendasi kalian dalam menentukan pilihan akan menggunakan smartphone yang seperti apa untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kalian dan menjalin komunikasi lebih intens lagi.

Gunakan teknologi smartphone yang makin canggih ini tentunya untuk kegiatan positif, misalnya untuk bekerja, bukan main game terus sampai lupa waktu. Atau mengakali perusahaan kalian dengan absen online lewat fitur fingerprint ini, tetapi ternyata kalian bolos kerja.

Dengan demikian semoga kalian juga terus update berita dan tips terbaru di website techjak.com yang menghadirkan banyak info menarik dan up to date setiap harinya.

Salam semangat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.