Rekomendasi Aplikasi Gratiskan Layanan Premiun Selama Wabah Corona

0

Dunia sampai saat ini masih berperang melawan Corona virus. Banyak pembatasan sosial dan fisik dilakukan demi mencegah penularan virus yang lebih luas. Karena itu, banyak kantor, kampus, dan sekolah diliburkan. Para karyawan, mahasiswa, dan murid pun terpaksa melakukan seluruh aktivitas dari dalam rumah.

Oleh sebab itu, berbagai macam aplikasi dan situs berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya demi menjaring konsumen, salah satunya adalah menggratiskan layanan premium.

Aplikasi yang Gratiskan Layanan Premiumnya Selama Wabah Corona

Buat kalian yang merasa bosan dan kurang produktif selama physical distancing, sederet aplikasi dan situs sudah membuat layanan premiumnya gratis dan bisa diakses dalam jangka waktu tertentu.

Penasaran aplikasi dan situs mana saja yang menerapkannya? Simak kuy!

Cookpad

Bagi kalian yang punya hobi memasak atau hanya sekadar scrolling resep makanan pasti sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini.

Dengan adanya pandemi virus Corona yang kian mewabah dimana-mana, Cookpad memutuskan untuk membuka fitur resep teruji (Cookpad Premium) Secara gratis selama 30 hari.

Baca Juga : Manfaat Aplikasi Belajar Online Gratis yang Populer karena Corona .

Layanan ini berlaku bagi seluruh pengguna lama dan baru yang mendaftar sebagai pelanggan fitur Cookpad Premium mulai tanggal 24 Maret 2020 lewat aplikasi Android/iOS.

Program gratis 30 hari ini diharapkan bisa membuat waktu penggunanya lebih produktif di dalam rumah, mengurangi risiko masakan gagal, sekaligus mendorong para penggunanya untuk memasak sendiri di rumah.

Ruangguru

Ruangguru, merupakan aplikasi belajar online terbaik dan terbesar di Asia Tenggara ikut menyatakan rencananya untuk memberikan ruang belajar online secara gratis alias bebas biaya dan kuota kepada semua siswa sekolah.

Hal ini disebabkan pandemi virus Corona yang memaksa aktivitas belajar-mengajar di sebagian daerah diliburkan atau dihentikan sementara.

Ruangguru bekerja sama dengan beberapa provider internet seperti Telkomsel, agar para pelajar bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis mulai dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Baca Juga : Cara Akses Gratis Ilmupedia selama 30 hari dengan Telkomsel .

READ  Cara untuk Login WiFi id

Di samping itu, Ruangguru menyediakan 15 kanal live teaching yang terdiri dari semua mata pelajaran sesuai kurikulum nasional dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA. Program ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 31 Maret 2020. Coba saja dicek lagi, mungkin diperpanjang seiring kebijakan memperpanjang masa KLB dari pemerintah pusat.

Skill Academy

Tak mau ketinggalan, Skill Academy, platform pelatihan online dan offline yang menjadi divisi dari Ruangguru juga membuka kelas pelatihan online gratis selama 14 hari.

Berlangsung dari 23 sampai 31 Maret 2020, kalian bisa memanfaatkan kelas dengan topik-topik berkualitas seperti pengembangan diri, desain, marketing, programming, keuangan, hingga teknik wirausaha dari pakar-pakar terbaik. 

Baca Juga : 3 Aplikasi Belajar Online gratis Karena Corona Full Manfaat .

Semua itu bisa didapatkan dengan menukarkan voucher KELASGRATIS setelah kalian selesai menginstall aplikasi Skill Academy.

Kerennya lagi, setelah kalian memperoleh pelatihan eksklusif secara online, kalian bakal menerima sertifikat kelulusan yang bisa dimanfaatkan dalam dunia kerja. 

Kalian bisa cek lagi ke situs atau aplikasinya ya, siapa tahu diperpanjang masa gratisannya, Gaes.

Google Meet

Karena pandemi virus corona membuat banyak perusahaan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Dan agar tetap produktif, perusahaan memakai aplikasi meeting dan bekerja online.

Salah satu aplikasi yang bisa direkomendasikan adalah Google Meet. Apalagi, aplikasi ini baru saja menggratiskan layanan rapat dan konferensi secara online.

Layanan premium ini digratiskan sampai 1 Juli 2020. Di sini, para penggunanya bisa mengundang hingga 250 peserta, dengan kemampuan live streaming  yang bisa diikuti sampai 100.000 viewers.

Baca Juga : Telkomsel Gratiskan Pelanggan Join Aplikasi Cloudx untuk Kerja di Rumah ( WFH ) .

Supaya kalian bisa memakai layanan ini, perusahaan nantinya bakal membuat akun khusus di G Suite, yang mana setelah itu, perusahaan akan diminta memasukkan nama bisnis, jumlah karyawan, dan data diri admin.

Setelah selesai, admin akan mendapatkan akses premium secara gratis ke email bisnis, konferensi video, online storage berkapasitas besar.

iflix

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Slow Motion, Video Makin Keren!

Semua pasti sudah tahu aplikasi ini. Kabar baiknya, iflix mengumumkan kebijakan akses VIP secara gratis selama pandemi Corona ini berlangsung.

Dengan memakai kode voucher DIRUMAHAJA, kalian bisa maraton film sepuasnya dari rumah. Nah, masa bebas biaya ini berlaku selama satu bulan terhitung dari 25 Maret 2020.

Untuk batas waktu penukaran voucher sendiri, iflix hanya memberikan tenggat waktu sampai tanggal 24 April 2020. Jadi kalau kalian ingin memakai voucher tersebut, pakai sebelum tanggal 24 April, ya.

Nantinya, kalian akan memperoleh akses VIP secara khusus yang tersambung dengan film-film terbaik Indonesia dan luar negeri.

Nike Training Club

Untuk para pengguna aplikasi workout pasti sudah familiar dengan aplikasi satu ini. Nike TRaining Club (NTC) merupakan aplikasi latihan full-body yang lengkap karena meliputi olahraga kebugaran dan kelenturan.

Aplikasi NTC ini meliputi latihan selama 15, 30 atau 45 menit yang terdiri dari 115 sesi. Di samping itu, aplikasi ini juga membantu kalian memberi referensi seputar pakaian terbaik yang bisa dipakai selama workout.

Baca Juga : Kerja dari Rumah Pakai Aplikasi Zoom Cloud Meeting di PC atau Laptop .

Kabar baik saat pandemi virus Corona ini berlangsung, NTC menggratiskan layanan premiumnya sampai jangka waktu yang tidak ditentukan.

Artinya, kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini sepuasnya. Jadi, tidak ada alasan lagi buat bermalas-malasan selama physical dan social distancing, ya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi yang menggratiskan layanannya selama wabah corona berlangsung.

Semoga bermanfaat, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.