Rekomendasi Film Detektif Korea Terbaik

Salah satunya adalah film detektif. Film detektif Korea punya keseruan dan cerita yang asik untuk kalian nikmati.

0

Film Korea bertema detektif dapat menjadi pilihan untuk menikmati cerita detektif dari sisi yang lain. Di bawah ini ada beberapa film detektif dari Korea yang menarik untuk kalian tonton.

Siapa disini yang gemar nonton hiburan yang berasal dari Korea, misalnya drama dan film?

Walau banyak beredar drama dan film romance, tetapi ternyata banyak juga genre lain yang wajib kalian tonton. Salah satunya adalah film detektif. Film detektif Korea punya keseruan dan cerita yang asik untuk kalian nikmati.

Untuk kalian yang suka nonton serial misalnya Sherlock Holmes atau Detective Conan, film Korea bertema detektif dapat menjadi pilihan untuk menikmati cerita detektif dari sisi yang lain. Di bawah ini ada beberapa film detektif dari Korea yang menarik untuk kalian tonton.

Cold Eyes (2013)

Film ini bercerita tentang penangkapan organisasi perampokan bank yang dilakukan detektif unit khusus kepolisian. Film ini aktornya Sol Kyung Gu, Jung Woo Sung, Han Hyo Joo, Jin Kyung dan Lee Junho.

Sol Kyung Gu sebagai Detektif Hwang berperan menjadi kepala divisi pengawasan. Dengan anggota timnya, detektif Hwang menangkap komplotan perampok James yang dipernakan oleh Jung Woo Sung.

Memories of Murder (2013)

Film ini gabungan genre misteri dengan cerita detektif. Film ini diangkat dari kisah nyata pembunuhan berantai di sejarah korea yang terjadi di provinsi Gyeonggi tahun 1986-1991.

Cerita ini diawali saat seorang ditemukannya mayat seorang perempuan muda di selokan. Lalu, ditemukan lagi mayat lain yang tewas terbunuh dari lokasi awal.

Song Kang Ho sebagai Detektif Park Doo Man pusing melakukan identifikasi sebab sedikitnya bukti yan ditemukan.

Hadir Seo Tae Yoon, seorang detektif lain yang bertugas untuk membantunya. Walau diwarnai aksi debat dan pertengkaran, mereka kemudian mulai menemukan titik terang atas kasus. Bagaimana kelanjutannya?

Phantom Detective (2016)

Film ini mengisahkan Hong Gil Dong yang (Lee Je Hoon) dan Hwan (Go Ara) bertugas melaksanakan agensi detektif illegal yang punya misi untuk menangkap orang jahat sebagaimana misi mendiang ayahnya.

Di misi ini, mereka wajib menangkap seorang pembunuh ibu Hong Gil Dong bernama Kim Byeong Duk yang sudah menghilang bertahun-tahun.

Bisakah Hong Gil Dong menemukan Kim Byeong Duk dan jadi apa akhir ceritanya?

Silenced (2011)

Film ini diambil dari kisah nyata mengenai pelecehan seksual yang dialami oleh siswa-siswi Gwangju Inhwa School yaitu sekolah khusus difabel di Korea.

Cerita dimulai dengan hadirnya seorang guru baru bernama Kang In Ho (Gong Yoo). Dia melihat beberapa kejadian mencurigakan mengenai kejadian pelecehan pada para siswa nya.

Sampai berikutnya terbukti jika pelakunya merupakan kepala sekolah dan guru di sekolah tersebut.

Selanjutnya, kasus ini dibawa ke ranah hukum dan melewati proses panjang untuk mengungkapnya. Film yang sarat akan makna dan pelajaran hidup ini wajib untuk kalian saksikan.

Children (2011)

Film ini adalah cerita mengenai hilangnya lima anak di bukit Wayoung pada tahun 1991. Diangkat dari kisah nyata yang cukup memperoleh perhatian khusus dari masyarakat.

Sesudah lima anak tersebut menuju bukit dan menghilang selama bertahun-tahun. Berikutnya, sebelas tahun kemudian, mayat kelima anak tersebut akhirnya ditemukan.

Tapi apa sebenarnya yang terjadi pada kelima anak tersebut?

Man On High Heels (2014)

Film ini mengisahkan Yoon Ji Wook, seorang pembunuh yang sangat disegani sebab kemampuannya menangkap penjahat. Ji wook punya sebuah rahasia besar yang disembunyikannya.

Meski dilahirkan sebagai seorang laki-laki, ia punya hasrat untuk menjalani kehidupan sebagai seorang wanita.

Ia sudah lama mencoba melupakan hasrat tersebut tapi tak berhasil. Akhirnya dia memutuskan untuk melakukan operasi gender.

Part Time Spy (2017)

Di samping bergenre detektif kriminal, film ini genrenya juga komedi. Film ini kisahnya mengenai Jang Young Shil yang bekerja sebagai pegawai kontrak di NSA.

Selanjutnya Young Shil ditugaskan menjadi mata-mata di perusahaan yang banyak melakukan voice phising.

Young Shil bersama dengan Jung An saling bekerja sama untuk mengungkap masalah dari perusahaan tersebut.

Dark Figure of Crime (2018)

Bercerita mengenai Hyung Min, seorang detektif yang terus membuat para kriminal memperoleh hukuman berat dan Tae O seorang pembunuh berdarah dingin yang sering mengelabuhi polisi.

Berhasilkan detektif Hyung menangkap dan memenjarakan Tae O sesuai dengan kejahatan yang dilakukannya?

Deranged (2012)

Film ini diangkat dari kasus detektif dengan sudut pandang yang tidak sama. Diawali dengan penemuan mayat dalam keadaan mengerikan di sungai Han.

Sesudah diselidiki, penyebabnya yaitu yeongasi cacing parasit yang sudah bermutasi. Berikutnya, seorang detektif bernama Jae Pil bersama Jae Hyuk, seseorang yang bekerja di perusahaan obat bersama mencoba memecahkan kasus tersebut.

Perfect Number (2012)

Film ini beriksah tentang Kim Seok Go seorang guru matematika yang sangat jenius tetapi pendiam. Dimulai dengan Baek Hwa Sun tetangga baru Seok Go yang tinggal bersama keponakannya.

Selanjutnya terjadi kasus pembunuhan pada mantan suami Hwa Sun yang berlanjut terungkap kalau pelakunya Hwa Sun dan keponakannya.

Seok Go mencoba membantu menutupi kasus tersebut, tetapi dia bertemu dengan seorang detektif yang mencegahnya untuk menutupi kasus tersebut.

Itu tadi rekomendasi film bertema detektif dari Korea. Kalian ingin menonton yang mana dulu?

Leave A Reply

Your email address will not be published.