Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik

0

Saat ini, untuk memindahkan data atau file-file penting dari perangkat smartphone ke komputer ataupun laptop tidak lagi menjadi hal yang sulit. Dimana sebelumnya kalian harus memakai kabel USB, bluetoth ataupun jaringan internet hanya untuk memindahkan data-data tersebut.

Baca Juga : apa-itu-usb-otg ?

Sejak perangkat flashdisk OTG ditemukan, maka pemindahan atau transfer data menjadi semakin mudah. Seperti halnya flashdisk biasa, Flashdisk OTG ini juga berguna untuk penyimpanan dan alat transfer data. Tetapi, perbedaannya hanya pada fungsi dan 2 buah port USB yang terletak disisi yang berbeda.

Dimana satu sisi bermanfaat untuk menyambungkannya ke perangkat smartphone sedangkan sisi lainnya untuk laptop ataupun komputer. 

 

Berikut ini saya rekomendasikan beberapa flashdisk OTG untuk kalian. Cekidot, Gaes!

 

Kingston DataTraveler microDuo 3C

Flashdisk OTG terbaik yang pertama adalah varian dari Kingston. Yotu, Kingston Data Traveler microDuo 3C. Ukurannya unik dan pelindung datanya transparan.

Baca Juga : apa-itu-usb-otg

Kecepatan transfer data yang diberikan perangkat ini tergolong cepat. Hal ini disebabkan fitur USB 3.0 yang dipunyai oleh perangkat ini. Karena itu, kalian tidak perlu menunggu terlalu lama saat memindahkan data yang diperlukan. Kapasitas penyimpanan yang disediakan juga besar sebanyak 32GB.

Toshiba Transmemory EX U382

Flashdisk OTG kedua adalah Toshiba Transmemory EX U382. Flashdisk ini hadir dengan garansi meyakinkan dan lama yaitu 5 tahun. Perangkat ini juga dilengkapi dengan dual konektor, tipe C dan tipe A.

Baca Juga : cara-mengatasi-flashdisk-write-protected

Kecepatan membaca dan menulis falshdisk OTG satu ini juga canggih, mencapai 80 MB/s untuk menulis sedangkan membaca mulai dari 95 MB/s. Hal ini membuat mungkin pemindahan data menjadi lebih cepat jika daripada dengan flashdisk yang masih memakai port 2.0.

Sandisk Ultra Dual Drive M.30

READ  Cara Upload Foto Terjadwal di Instagram Secara Otomatis

Flasdisk OTG ketiga ini adalah salah satu yang terbaik dari Sandisk. Sandisk sendiri adalah brand yang populer saat kalian berbicara masalah flashdisk. Untuk harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Kecepatan transfer data yang diberikan mencapai 150 MB/s.

Baca Juga : cara-menghilangkan-virus-di-shortcut-flasdisk-dan-komputer

Hal ini dikarenakan pemakaian dari fitur USB 3.0 yang sudah sangat tangguh daripada pendahulunya yakni USB port 2.0. sedangkan untuk pilihan penyimpanan datanya sangat beragam, yaitu dari 12 GB sampai 128 GB.

Transcend Jetflash 890

Transcend mempunyai varian flashdisk OTG terbaik yaitu transcend Jetflash 890. Teknologi yang dipakai oleh flashdisk OTG ini juga sangat modern.

Perangkat ini sudah mulai memakai port USB 3.1 dan USB tipe C untuk mempermudah pemindahan serta pembacaan data yang akurat. Penyimpanan data yang diberikan juga besar mencapai 64 GB. Dimana kecepatan transfer mencapai 90 MB/s. terbuat dari bahan metal yang kokoh dan tahan lama.

Samsung Flash Drive 3.1

Seperti namanya, USB OTG yang satu ini sudah dilengkapi dengan antarmuka USB port 3.1. Yang mengatakan bahwa perangkat ini bisa mengantarkan data dan membaca data jauh lebih cepat daripada port USB di bawahnya. Penyimpanannya juga beragam dari 4 GB sampai 128 GB.

Baca Juga : cara-mempercepat-kinerja-mac-os-yang-lambat

Ditambah lagi, desain yang ramping dan mungil ini juga disertai dengan ketahanan yang sangat baik. Perangkat ini pun mampu bertahan dari debu, suhu ekstrim dan kemungkinan kerusakan lainnya. USB OTG ini juga mempunyai kecepatan pengiriman data sampai 150 GB/s.

ADATA UC360

Flashdisk OTG terbaik selanjutnya adalah ADATA UC360 yang tak kalah populer diatara USB OTG terbaik di atas. Hadir dengan perangkat OTG yang memakai port USB 3.1 jelas memberikan pelayanan kecepatan transfer data yang tak lagi diragukan. Bahkan, perangkat ini tahan guncangan, debu bahkan air.

Baca Juga : cara-mengetahui-fungsi-dan-penggunaan-usb-otg

READ  Cara Mudah Menghapus Grup WhatsApp secara Permanen, Anti Lemot!

V-Gen OTG

V-Gen OTG ini merupakan salah satu flashdisk OTG yang berbentuk unik dengan varian warna-warni yang mencolok sangat cocok untuk kaum milenial. Jadi, kalian bisa memilih warna kesukaan untuk USB OTG tersebut. Penyimpanan yang ditawarkan sebesar 16 GB.

Itu tadi beberapa rekomendasi flashdisk OTG yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan data baik pekerjaan atau tugas sekolah dan kuliah.

 

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.