Restart Windows 10 Tanpa Reboot

0

Dalam perkembangan teknologi, setiap perubahan akan membawa dampak kepada manusia dan zaman itu sendiri. Oleh karena itu, teknologi yang tercipta memberikan banyak manfaat yang bisa digunakan manusia untuk menyelesaikan tugasnya sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi atau pun kehidupan sosialnya.

saat ini, teknologi perangkat komputer semakin maju, hardware dan software terus dirilis dengan spesifikasi tangguh dan kecepatan yang mumpuni. Seperti contohnya Windows 10 yang kembali datang dengan banyak fitur baru.

Baca Juga : Cara Mematikan Update Windows 10

Secara berurutan, Microsoft berusaha untuk memberikan sistem yang benar-benar mempermudah para penggunanya, termasuk dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Awalnya sudah ada opsi restart dengan instalasi sistem, lock screen, kombinasi tombol, sampai masuk ke jendela Windows.

Restart ini dilakukan karena agar software kalian bisa berjalan maksimal setelah sistem memuat ulang semua file yang terinstall.

Baca Juga : Mengatasi Windows License Will Expire Soon

Sayangnya, kadang ada sebagian pengguna yang kesulitan saat ingin melakukan restart windows 10.

Tetapi kalian jangan khawatir. Saya di sini akan memberikan kalian tips untuk melakukan restart Windows 10 tanpa reboot sama sekali.

Caranya mudah dan sangat singkat. Jika kalian tertarik, kalian bisa langsung ikuti langkahnya di bawah ini ya, Gaes.

Tetapi sebagai tambahan, di samping melakukan restart Windows yang secara umum komputer akan melakukan reboot ulang, maka disini saya akan memberikan solusi tambahan untuk restart Windows tanpa reboot ulang atau hanya pada Windows Explorer dan software yang dilakukan reboot.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di Windows

Manfaatnya fitur Task Manager yang nantinya di fungsikan untuk me-restart Windows Explorer, dan semuanya tetap berada pada kondisi yang menyala. Kalian hanya cukup menunggu selama beberapa waktu saja.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara melakukan restart tanpa reboot? Langsung simak kuy!

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan, kalian bisa mencoba  untuk klik kanan pada Start Menu lalu pilih Task Manager atau langsung ketikkan saja di Start Manu ‘Task Manager’ , lalu Enter. Ketika kalian ingin memakai shortcut keyboard, kombinasikan CTRL + SHIFT + ESC.

Selanjutnya, kalian tap opsi Windows Explorer. Setelah itu kalian bisa klik Restart pada bagian pojok kanan bawah.

Kalian juga bisa melakukannya dengan cara klik kanan pada Windows Explorer yang kalian pilih, lalu tap opsi Restart.

Baca Juga : 5 Langkah Yang Wajib Dilakukan Setelah Install Windows 10

Pada dasarnya sebenarnya sama aja, hanya caranya yang berbeda-beda dengan beberapa cara lain yang tidak memakai root.

Nantinya, setelah kalian dalam proses restart itu sudah selesai, kalian dapat melanjutkan aktivitas kalian yang tertunda. Selesai.

Bagaimana? Ternyatanya caranya sangat mudah bukan? Kalian tidak harus menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melakukan restart pada perangkat komputer atau laptop kalian. Kalian juga tidak harus pusing mengikuti banyak cara yang dibuat rumit dan memakan waktu yang lama.

Semoga artikel di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua ya, Gaes.

Kalau ada pertanyaan seputar Windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.