Review Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB Terbaru

Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB ini hampir sama dengan Evercoss M6 yang menonjolkan dukungan SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core.

0

Salah satu series yang diluncurkan adalah seri Evercoss M6A. Evercoss M6A ini bukan hanya menyediakan kapasitas RAM yang lebih besar dari Evercoss M6.

Evercoss merupakan brand lokal smartphone dari Indonesia yang juga terus melakukan update series terbaru untuk bersaing di pasar smartphone.

Salah satu series yang diluncurkan adalah seri Evercoss M6A. Evercoss M6A ini bukan hanya menyediakan kapasitas RAM yang lebih besar dari Evercoss M6, tetapi ukuran layar sentuh yang sedikit lebih besar supaya lebih bebas untuk gaming atau multimedia.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Langung cek bareng kuy!

Performa Evercoss M6A

Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB ini hampir sama dengan Evercoss M6 yang menonjolkan dukungan SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core.

Evercoss M6A ini rilis dengan desain waterdrop screen atau poni minimalis di bagian atasnya dan dibalut casing berbahan polikarbonat alias plastik yang hadir dalam tiga varian warna, yaitu Black, Jade Green, dan Red

Layar Evercoss M6A

Smartphone Android 10 Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB mengutamakan layar sentuh tanpa poni 2.5D dengan ukuran 6.08 inci yang menyematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display berresolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menyediakan kerapatan sampai 267 piksel per inci yang bisa menghasilkan warna yang cemerlang dan tajam, sehingga cukup untuk komunikasi sehari-hari ataupun gaming kasual.

Perangkat Lunak Evercoss M6A

Dari perangkat lunak, smartphone entry-level Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB ini menonjolkan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka khas vendor tersebut. Hanya saja, perangkat Evercoss ini tidak dilengkapi sensor sidik jari, sebagai gantinya disematkan fitur keamanan Face Unlock.

Performa yang ditawarkan oleh Evercoss M6A ini bisa dikatakan kompetitif untuk smartphone 1 juta-an sebab didukung SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core kecepatan 1,6GHz dan quad-core kecepatan 1,2GHz dengan dukungan memori RAM kapasitas 4GB.

Sementara, untuk sektor grafis, Evercoss M6A dari Evercoss ini dilengkapi pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang bersaing di kelasnya.

Kamera Evercoss M6A

Untuk segi kamera, Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB ini bisa dikatakan unik di kelas entry-level karena dilengkapi empat buah kamera belakang.

Kamera utama resolusi 8MP yang disematkan fitur autofokus yang memakai sensor BSI CMOS yang ditandemkan dengan lensa dengan f/2.2 dan didukung LED flash. Sementara kamera kedua, ketiga, dan keempat tidak diketahui resolusi dan juga manfaatnya.

Kamera belakang Evercoss M6A bisa memberikan efek bokeh. Kamera depan Evercoss M6A resolusi 8MP dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI CMOS, dan dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call.

Memori Evercoss M6A

Smartphone Android 10 murah Evercoss M6A dilengkapi dengan memori internal atau ROM 32GB yang diberikan tambahan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 128GB dedicated slot.

Evercoss juga melengkapi M6A RAM 4GB ROM 32GB.

Baterai Evercoss M6A

Untuk baterai, perangkat ini dibekali dengan baterai bkapasitas 3200mAh tanpa fitur fast charging untuk mendukung aktivitas para penggunanya.

Harga Evercoss M6A

Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB adalah smartphone murah meriah yang sudah memakai OS Android 10 terbaru yang menyediakan performa cukup tangguh di kelasnya.

Harga Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berada di kisaran Rp 1.099.000. Harga yang diberikan bisa dikatakan kompetitif dan layak dipertimbangkan di kelas entry-level.

Dukungan kinerja tinggi dari SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A yang powerful untuk gaming, empat buah kamera belakang, layar berponi minimalis atau waterdrop ukuran 6,08 inci, ukuran yang ringkas, dan harga yang terjangkau merupakan daya tarik utama Evercoss M6A RAM 4GB ROM 32GB.

Evercoss M6A pas untuk kalian para konsumen yang memerlukan smartphone murah yang telah didukung sistem operasi Android 10 terkini dengan kinerja yang memadai. Kalian tertarik membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.