Review Samsung Galaxy M31, Spesifikasi dan Harga

Peningkatan ini sekaligus menjadi kelebihannya yang diharapkan dapat bersaing dengan handset sekelasnya

0

Ada beberapa spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya, tetapi Galaxy M31 membawa beberapa peningkatan di beberapa segi.

Beberapa waktu kemarin Samsung kembali merilis serie M terbarunya, sesaat setelah rilis Galxy M30s, yaitu Samsung Galaxy M31.

Walau ada beberapa spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya, tetapi Galaxy M31 membawa beberapa peningkatan di beberapa segi.

Di samping itu, peningkatan ini sekaligus menjadi kelebihannya yang diharapkan dapat bersaing dengan handset sekelasnya.

Bagaimana kelebihan dari perangkat ini? Berapa harganya? Berikut review spesifikasi dan harganya untuk kalian. 

Cek bareng kuy!

Layar Infinty-U Super AMOLED 6,4 inch Samsung Galaxy M31

Desain Galaxy M31 ini hamir sama dengan pendahulunya. Ia menampilkan bingkai plastik dan panel kaca pada bagian depan. Ada juga pemindai sidik jari kapasitif pada bagian punggunnya.

Salah satu fitur yang jadi keunggulan Samsung Galaxy M31 ada di sektor layarnya. Dimana perangkat smartphone ini sudah dibekali panel Super AMOLED seluas 6,4 inci yang mempunyai resolusi Full HD+, tepatnya 2340 x 1080 piksel.

Fitur kecerahan layar 420 nits, proteksi anti gores Gorilla Glass 3 dan beberapa fitur penting lainnya pun ikut disematkan di dalamnya.

Panel tersebut mempunyai desain berponi mungil Infinity-U sebagai wadah kamera selfie 32 megapiksel. Bezelnya juga didesain lebih tipis sehingga luas layar bisa lebih dimaksimalkan.

Kamera Belakang Samsung Galaxy M31

Yang menjadi keunggulan Galaxu M31 berikutnya yaitu pengaturan 4 kamera belakang. 

Kamera utama didukung sensor 64MP bukaan f/1.8, kemudian ada lensa sudut ultra lebar 8MP bukaan f/2.2 (123 derajat). Sedangkan dua lensa lainnya, ada kamera makro khusus dengan resolusi 5MP (aperture f/2.2) dan sensor kedalaman 5MP (aperture f/2.2).

Untuk pertama kalinya, Samsung menyematkan mode malam ke smartphone seri Galaxy M31 yang diklaim bisa menghasilkan tangkapan objek lebih jelas dan terang saat pemotretan dilakukan pada malam hari. 

Mode kamera lainnya ikut dimasukkan termasuk AR Emoji, Bixby Vision, Hyperlapse, Live Fokus, Gerakan Lambat, dan Super Slow-Motion.

Di sisi kamera bagian depan, Galaxy M31 dilengkapi kamera tunggal dengan lensa 32MP bukaan f/2.0 yang tersembunyi di dalam takik berbentuk U. Kamera perangkat ini dapat merekam video 4K pada kecepatan 30fps, baik itu memakai kamera depan ataupun kamera belakang.

Performa Samsung Galaxy M31

Walau bukan chipset terkuat, tetapi Exynos 9611 yang dipakai Samsung Galaxy M31 punya performa yang tangguh dan bisa diandalkan.

Ia dapat mengolah data dan mempunyai kecepatan 2.3 GHz lebih unggul dibandingkan Qualcom Snapdragon 730G yang hanya dapat berkecepatan hingga 2.2GHz.

Kestabilan kinerja Galaxy M31 juga dimaksimalkan RAM berkapasitas jumbo 6GB yang dipadukan dengan penyimpanan hingga 64GB dan 128GB. 

Dengan kombinasi ini, konten berat seperti Game Online PUBG tidak akan mmepunyai gangguan saat sedang dimainkan. 

Sementara itu, Samsung akhirnya berhenti merilis handset dengan perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Galaxy M31 saat ini sudah menggunakan Android 10 dengan antarmuka One UI versi anyar 2.0.

Di dalamnya sudah tersemat beberapa fitur terbaru, termasuk gerakan navigasi UI Google, mode gelap, peningkatan kontrol privasi dan penambahan sertifikasi Widevine L1 dan juga audio Dolby Atmos.

Baterai Samsung Galaxy M31

Perangkat ini dibekali baterai dengan kapsitas sebesar 6.000mAh yang dilengkapi pengisian fast charging 15W yang terintegrasi dengan port USB Type-C.

Samsung meyakinkan jika baterai jumbo pada perangkat ini dapat bertahan sampai 21 jam untuk pemakaian internet (WiFi), 48 jan panggilan suara pada koneksi LTE, 26 jam memutar video dan 119 jam untuk memutar musik.

Harga Samsung Galaxy M31

Di pasaran, Samsung Galaxy M31 dibanderol dari harga mulai dari Rp 3,6jutaan.

Apabila kalian ingin membelinya, pastikan kalian sudah menabung dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Selamat berbelanja!

Leave A Reply

Your email address will not be published.