Review Samsung Galaxy M32 dengan Layar 90Hz: New!

Samsung Galaxy M32 ini menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan antarmuka Samsung One UI 3.1 yang minimalis dan kaya fitur

0

Layar Samsung Galaxy M32 bisa menghasilkan animasi yang mulus dengan teknologi Real Smooth karena refresh rate layar yang 90Hz.

Samsung selalu saja memberikan invasi baru baik dalam spesifikasi, desain dan juga teknologi kemanan perangkatnya. Begitu juga dalam setiap rilis seri smartphone terbarunya.

Setel Sesudahah sukses meluncurkan smartphone Galaxy M62 dengan baterai jumbo dan performa kelas flagship, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi menginformasikan akan hadirnya Galaxy M32.
Kapasitas baterai yang besar masih menjadi ciri khas Samsung Galaxy M series ini, termasuk Galaxy M32 dengan kapasitas 5000MAh dan didukung fast charge daya 25W.

Kelebihan lain yang ditawarkan yaitu diperkuat dengan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz.
Untuk performa, Samsung Galaxy M32 memang bukan yang paling kencang di kelasnya tetapi cukup tangguh dengan dukungan SoC MediaTek Helio G80 octa-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB.

Tampilan Samsung Galaxy M32 cukup elegan dengan gaya hampir sama dengan Galaxy M62 yang mengusung empat buah kamera bergaya Square Typed dan ditandemkan dengan casing belakang bertekstur vertikal strip, dan hadir dalam tiga varian warna yaitu Light Blue, Black, dan White.

Samsung Galaxy M32 mengunggulkan layar sentuh 2.5D berponi minimalis atau Infinity-U Display berukuran 6,4 inci teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display berresolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang menyediakan kerapatan sampai 411 piksel per inci dengan kecerahan sampai 800 nits.

Layar Samsung Galaxy M32 bisa menghasilkan animasi yang mulus dengan teknologi Real Smooth karena refresh rate layar yang 90Hz. Ada juga fitur Eye Comfort Shield yang berguna untuk mengurangi pancaran cahaya biru di layar supaya mata tidak cepat lelah. Hanya saja, tak disebutkan adanya perlindungan antogores seperti Gorilla Glass atau semacamnya di layar Samsung Galaxy M32 ini.

Di perangkat lunak, Samsung Galaxy M32 ini menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan antarmuka Samsung One UI 3.1 yang minimalis dan kaya fitur, dan juga sangat nyaman digunakan. Buka hanya itu, layar Samsung Galaxy M32 ini dilengkapi dengan fitur Always-on Display (AOD) seperti perangkat smartphone premium lainnya.

Kinerja Samsung Galaxy M32 ini menyediakan performa yang lebih kencang dari pendahulunya sebab didukung SoC (System on Chip) MediaTek Helio G80 yang mengusung prosesor octa-core terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 kecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB atau 8GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2.

Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy M32 dielngkapi memori internal atau ROM sebesar 128GB untuk menyimpan data pengguna yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai maksimal 1TB dedicated slot.

Baterai

Samsung Galaxy M32 dibekali baterai berkapasitas 5000mAh untuk mendukung aktivitas pengguna yang didukung dengan fitur adaptive fast charging dengan daya maksimal 25W.

Kamera

Samsung Galaxy M32 dilengkapi empat buah kamera belakang atau quad camera. Kamera utama resolusi 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL Plus GW3 1/1.97 inci 0.7um piksel dengan fitur phase-detection autofokus dipadukan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan LED flash yang bisa menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua Galaxy M32 resolusinya 8 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang dipadukan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Untuk kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berguna sebagai kamera dedicated macro.

Di kamera keempat Samsung Galaxy M32 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk mendapatkan efek bokeh dengan mode portrait lewat fitur Live Focus. Kamera smartphone ini bisa merekam video dengan resolusi sampai Full HD untuk kamera belakang dan kamera depan.

Kamera depan

Kamera depan Samsung Galaxy M32 ini 20 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup tangguh untuk foto selfie dan video call. Galaxy M32 ini pas utnuk kalian yang menyukai swafoto atau foto selfie.

Fitur lainnya

Samsung Galaxy M32 ini juga dibekali dengan fitur keamanan under display fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang terletak sisi samping yang terintegrasi dengan tombol power dan juga face unlock.
Ada juga fitur NFC (Near Field Communication) yang mendukung Samsung Pay yang bsia dipakai untuk cek saldo atau top up e-Money, transaksi digital, dan juga bertukar file.

Kelebihan Samsung Galaxy M32 Perangkat ini mempunyai performa yang memadai, kamera kompeten di kelasnya. Layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Dan juga dibekali fitur NFC yang mendukung Samsung Pay.

Harga 

Samsung Galaxy M32 menjadi smartphone kelas menengah terbaru yang menyediakan vertical strip yang unik dan layar smooth 90Hz. Harga smartphone Samsung Galaxy M32 RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia ada di kisaran Rp 3.299.000.

Pre-order Samsung Galaxy M32 digelar 28 – 30 Juli 2021 secara eksklusif lewat Samsung.com/id dan e-commerce Lazada Indonesia dengan harga spesial Rp 3.099.000 karena cashback senilai Rp 200 ribu.

Dukungan desain vertical strip ditandemkan dengan square typed camera yang lebih fresh, layar Super AMOLED yang smooth dengan refresh rate 90Hz, kinerja kompeten dari SoC MediaTek Helio G80 dipadukan dengan RAM 8GB, fitur NFC, dan baterai berkapasitas 5000mAh menjadi daya tarik utama smartphone Samsung Galaxy M32.

Secara umum, Samsung Galaxy M32 adalah salah satu smartphone menengah dengan fitur lengkap, baterai berkapasitas besar, dan kinerja yang dapat diandalkan.
Selamat berbelanja!

Leave A Reply

Your email address will not be published.