Review Samsung Galaxy M62, Baterai 7000mAh Bertenaga Exynos 9825

Smartphone ini juga punya fitur fast charge 25W dan reverse charging. Karena itu, Samsung Galaxy M62 pas untuk kalian para pengguna dengan mobilitas tinggi yang butuh daya tahan baterai andal.

0

Jika ada salah satu yang bermasalah, biasanya mereka akan menarik produk mereka dari pasaran demi menjaga kualitas. Salah satu produknya adalah smartphone.

Siapa yang tidak kenal Samsung? Perusahaan besar ini selalu menjaga kualitas dengan produk yang mereka pasarkan. Jika ada salah satu yang bermasalah, biasanya mereka akan menarik produk mereka dari pasaran demi menjaga kualitas. Salah satu produknya adalah smartphone.

Ketika Samsung sudah sukses merilis trio Galaxy A series dan diteruskan dengan Galaxy M12. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kemarin kembali mengenalkan produk baru Galaxy M62. Kapasitas baterai paling besar di kelasnya yaitu hingga 7000mAh menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy M62. 

Smartphone ini juga punya fitur fast charge 25W dan reverse charging. Karena itu, Samsung Galaxy M62 pas untuk kalian para pengguna dengan mobilitas tinggi yang butuh daya tahan baterai andal.

Bagaimana spesifikasinya? Langsung cek bareng kuy!

Performa Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62 salah satu yang terkencang di kelasnya karena didukung SoC kelas flagship dari Samsung Exynos 9825 yang sebelumnya dipakai Galaxy Note 10 series dan dipadukan dengan RAM 8GB. 

Tampilan Samsung Galaxy M62 cukup elegan dengan susunan empat buah kamera bergaya Square Typed dan dipadukan dengan casing belakang bertekstur vertikal strip, dan juga tersedia dalam tiga varian warna

Samsung Galaxy M62 ini menawarkan layar sentuh 2.5D punch hole atau Infinity-O Display dengan ukuran 6,7 inci yang menyematkan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display berresolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang menyediakan kerapatan sampai 393 piksel per inci dengan kecerahan hingga 420 nits.

Layar Samsung Galaxy M62 juga didukung refresh rate standar 60Hz, tapi sangat disayangkan karena para pesaingnya sudah punya refresh rate 90Hz atau bahkan lebih. 

Di samping itu, ada juga fitur Eye Comfort Shield yang berguna mengurangi pancaran cahaya biru di layar supaya mata tidak cepat lelah. Tetapi, tidak jelas ada tidaknya proteksi antogores misalnya Gorilla Glass atau semacamnya di perangkat ini.

Perangkat Lunak Samsung Galaxy M62

Untuk perangkat lunak, Samsung Galaxy M62 ini menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan antarmuka Samsung One UI Core 3.1 yang minimalis dan kaya fitur, dan juga sangat nyaman dipakai. Layar Samsung Galaxy M62 ini dibekali dengan fitur Always-on Display seperti perangkat premium lainnya.

Kinerja yang ditawarkan Samsung Galaxy M62 ini jadi yang paling kencang di kelasnya sebab didukung SoC (System on Chip) kelas flagship Samsung Exynos 9825 (7nm) yang mengusung prosesor octa-core terdiri dari dual-core Exynos M4 2,73GHz, dual-core ARM Cortex-A75 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,95GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 8GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G76 MP12 yang powerful.

Smartphone dengan baterai jumbo derngan tagline #SobatMegangBanget Samsung Galaxy M62 dibekali memori internal atau ROM 256GB dengan tambahan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai maksimal 1TB slot. 

Baterai Samsung Galaxy M62

Baterai menjadi salah satu keunggulan perangkat ini. Baterai yang dipakai berkapasitas 7000mAh dilengkapi dengan fitur adaptive fast charging dengan daya optimla 25W. Perangkat ini juga dibekali fitur reverse charging untuk mengisi daya baterai gadget lain pada kondisi darurat.

Kamera Samsung Galaxy M62

Smartphone Samsung Galaxy M62 dilengkapi empat buah kamera belakang atau quad camera. Kamera utama resolusi 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL GW1 1/1.7 inci 0.8um piksel dengan fitur phase-detection autofokus dipadukan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan LED flash yang bisa menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua Galaxy M62 ini resolusi 12MP sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sementara kamera ketiga 5MP dengan lensa aperture f/2.4 berguna sebagai kamera dedicated macro.

Untuk kamera keempat Samsung Galaxy M62 5MP dengan lensa aperture f/2.2 berguna sebagai depth sensor untuk mendapatkan efek bokeh dengan mode portrait lewat fitur Live Focus. Kamera perangkat ini bisa merekam video dengan resolusi sampai 4K baik kamera belakang ataupun kamera depan.

Kamera depan Samsung Galaxy M62 ini 32MP dengan sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup tangguh untuk foto selfie dan video call. 

Samsung Galaxy M62 ini juga didukung dengan fitur keamanan under display fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang terletak di samping yang terintegrasi dengan tombol power dan juga face unlock. 

Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang support Samsung Pay yang bisa dipakai untuk cek saldo atau top up e-Money, transaksi digital, dan juga bertukar file.

Harga Samsung Galaxy M62

Perangkat ini adalah smartphone premium terbaru yang menyediakan kemampuan baterai berkapasitas terbesar di kelasnya yaitu 7000mAh dengan kinerja tinggi karena dukungan SoC Exynos 9825. 

Harga smartphone Samsung Galaxy M62 RAM 8GB ROM 256GB terbaru di Indonesia ada di kisaran Rp 5.999.000. 

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy M62 adalah salah satu smartphone premium yang pas utnuk kalian yang perlu daya tahan baterai mumpuni dan performa tinggi untuk gaming, dan juga keperluan komunikasi sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.