Review Soundplus 9Soul Speaker Bluetooth Murah Desain Unik

0

Soundplus 9Soul ini langsung menarik perhatian dengan casing akrilik transparan ukuran mungil yang menunjukkan membran passive bass radiator dengan finshing metal-spun finish di bagian bawah.

Apakah kalian bosan tampilan speaker Bluetooth yang itu-itu saja? Ingin mencari inoasi baru agar kalian bisa bersemangat dalam melakukan aktivitas apapun? Maka kalian bisa mencoba speaker Bluetooth dengan desain unik, yaitu Sounplus 9Soul.

Speaker wireless portabel ini datang dengan desain anti mainstream yang unik. Beda dengan kebanyakan pesaingnya yang hanya berbentuk kotak atau bulat standar, Soundplus 9Soul ini hadir dengan bentuk tabung ukuran kecil dengan casing akrilik yang transparan.

Soundplus 9Soul ini juga dilengkapi LED yang bisa memberikan aneka efek cahaya yang membuatnya jadi makin terlihat menarik. 

Brand Soundplus sendiri cukup populer dengan jajaran produk aksesoris dan audio dengan harga yang ramah di kantong. 

Kemudian sehebat apakah speaker bluetooth murah dengan desain unik ini? Langsung cek kuy reviewnya di bawah ini!

Desain Soundplus 9Soul Speaker

Adanya desain yang unik dan anti mainstream menjadi kelebihan utama di review Soundplus 9Soul kali ini. 

Soundplus 9Soul ini langsung menarik perhatian dengan casing akrilik transparan ukuran mungil yang menunjukkan membran passive bass radiator dengan finshing metal-spun finish di bagian bawah.

Bodi transparan Soundplus 9Soul ini dipermanis dengan kehadiran LED yang bsia memberikan efek lighting dengan 256 mode cahaya ketika memainkan musik. 

Casing akrilik yang menawan pada Soundplus 9Soul ini dipadankan dengan speaker grill bahan metal dengan finising krom di bagian atasnya. Sedangkan di bagian bawah speaker ini memakai material plastik dengan finishing matte.

Walau tampil dengan desain yang anti mainstrem, hanya saja kesan pertama ketika menggenggam speaker Soundplus 9Soul ini kurang terkesan mewah. 

Bagian yang terasa sedikit murahan yaitu tombol kontrolnya yang seperti ringkih dan memberikan feedback yang kurang mantap ketika dipencet. 

Walau demikian, build quality speaker dari Soundplus ini cukup solid dan kuat. Casing akriliknya yang transparan di review Soundplus 9Soul kali ini tidak meninggalkan noda sidik jari.

Di sisi atas ada speaker grill yang mana di bawahnya ada driver speaker. Lalu di sisi depan ada logo Soundplus dilengkapi tiga buah tombol yang terdiri dari volume minus, tombol power (play/pause), dan tombol volume plus.

Di sisi belakang speaker nirkabel Soundplus 9Soul ini ada microphone, slot microSD, port microUSB untuk charging dan juga berguna sebagai konektor AUX, serta LED indikator. 

Kemudian di bagian bawah speaker dengan desain unik ini ada dudukan yang terbuat dari spons dan juga informasi teknis singkat tentang speaker ini.

Soundplus 9Soul ini sepertinya ingin memperlihatkan jika speaker bluetooth murah juga bisa memberikan konsep desain yang unik dan tak kalah dengan speaker yang lebih mahal. 

Kemudian setelah menjajal speaker Soundplus 9Soul selama lebih dari sebulan, kualitas suaranya ternyata sangat berkesan.

Kualitas Suara Soundplus 9Soul Speaker

Menonjolkan driver berdaya 5W dan ipadankan dengan passive bass radiator di bagian bawahnya. Suara yang dihasilkan Soundplus 9Soul ini cukup kencang dan memadai untuk sebuah ruangan ukuran kecil. 

Saat volume diset maksimal, tampil distorsi di beberapa lagu. Ada baiknya kalian memakai volume maksimal 90% saja.

Suara yang dikeluarkan Soundplus 9Soul cukup bertenaga dan mid/vokal yang mendominasi, walau ukuran kecil. 

Suara vokal dan mid terdengar sedikit maju dengan detail yang cukup baik. 

Bass yang didengarkan oleh speaker Soundplus 9Soul ini ternyata cukup baik kualitasnya. Dentuman bass terdengar responsif, tight, dan ditampilkan dengan kuantitas yang cukup untuk ukuran sekecil ini. 

Harus diakui, bass tidak mendalam dan tidak membuat efek jedag-jadug sebagaimana yang diharapkan oleh basshead. 

Soundplus 9Soul ini bisa menyajikan treble dengan karakter yang tidak menusuk telinga, hanya saja terasa kurang detail. 

Sekian banyak instrumen dan drumset yang memberikan nada tinggi atau treble, terdengar hampir sama di Soundplus 9Soul. 

Ketika memainkan lagu dengan instrumen yang banyak dan rumit misalnya lagu-lagu Symphonic Metal dari Nightwish dan Epica, performa Soundplus 9Soul kurang memuaskan. Separasi antar instrumen kurang dan terdengar menumpuk di tengah. Sepertinya speaker ini lebih cocok untuk memainkan musik-musik pop dan akustik.

Kompatibilitas Soundplus 9Soul Speaker

Selama memakai dan menguji speaker Soundplus 9Soul ini, tidak ada masalah kompatibilitas. Perangkat yang pernah tersambung dengan speaker ringkas dan tangguh besutan Soundplus ini baik ke smartphone atau sebuah laptop bisa terhubung dengan speaker dengan desain unik ini tanpa masalah.

Baterai Soundplus 9Soul Speaker

Speaker murah dan dan tampil menarik dengan bodi akrilik transparan ini dilengkapi baterai kapasitas 1000mAh yang diklaim bisa bertahan sampai 12 jam pemakaian. 

Dari pengalaman yang sering memakainya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan rata-rata 8 – 9 jam saja.

Secara umum, speaker ini cocok untuk penggemar musik pop, akustik, dan musik yang tidak terlalu banyak instrumen. Fitur yang diberikan juga lengkap di kelasnya.

Untuk kalian penggemar bass atau penggemar musik dengan instrumen yang cukup rumit, tampaknya kurang pas dengan speaker portabel Soundplus 9Soul ini. Dengan kelebihan dan kekurangan yang ada, Soundplus 9Soul tetap jadi salah satu speaker bluetooth portabel yang layak dipertimbangkan dengan harga di bawah Rp 200 ribu. Tertarik membelinya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.