Review Spesifikasi Honor X20 SE: Dimensity 700 SoC

Mereka menjadikan smartphone seperti kebutuhan primer karena sangat pentingnya membantu aktivitas mereka.

0

Salah satu brand smartphone memanfaatkan momen tersebut dengan cara bersiap merilis produk terbaru mereka. Yaitu, Honor dengan series Honor X20 SE.

Perangkat teknologi saat ini, khususnya smartphone sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari para penggunanya. Mereka menjadikan smartphone seperti kebutuhan primer karena sangat pentingnya membantu aktivitas mereka.

Misalnya belajar daring, bisnis, melakukan seminar, komunikasi dengan keluarga yang jauh. Ditambah pandemic yang membuat smartphone semakin sering digunakan dalam sehari. Bahkan hampir 24 jam nonstop memakai smartphone.

Nah, salah satu brand smartphone memanfaatkan momen tersebut dengan cara bersiap merilis produk terbaru mereka. Yaitu, Honor dengan series Honor X20 SE.

Mantan sub-brand Huawei ini memberikan sokongan chipset MediaTek Dimensity 700 SoC dan melengkapi smartphone dengan tiga kamera di bagian belakang. Pengaturan tiga kamera tersebut akan memberikan tampilan sensor utama 64 megapiksel.

Bagaimana spesifikasinya? Cek bareng kuy!

Desain Honor X20 SE

Secara desain moodul kamera mempunyai bentuk sebagaimana kapsul untuk menampung tiga sensor yang posisinya dua sensor pendukung terletak di bawah lensa utama. Perangkat ini mempunyai desain layar berlubang yang memberi tampilan empat lapisan gradien.

Perangkat ini akan hadir dalam empat pilihan warna  yaitu Magic Night Black, Blue Water Emerald, Titanium Silver, dan Cherry Pink Gold. Tidak ada kejelasan ada tidaknya di pasar internasional.

Perangkat Lunak Honor X20 SE

Honor X20 SE menjalankan antarmuka Magic UI 4.1 dengan basis Android 11.

Layar Honor X20 SE

Perangkat ini juga memberi tampilan layar LCD TFT full-HD+ dengan ukuran 6,6 inci dimana rasio layar-ke-tubuh yang disediakan yaitu 94,2 %.

Kamera Honor X20 SE

Untuk keperluan swafoto, Honor melengkapinya dengan kamera depan 16 MP yang diletakkan di dalam sebuah punch hole.

Sedangkan kamera utama 64 MP pada Honor X20 SE mmepunyai lensa f/1.9, dan sensor kedalaman 2 MP  mempunyai bukaan f/2.4 dan juga sensor makro 2 MP yang menopang mempunyai aperture f/2.4.

Kamera belakang juga memberi twaran fitur-fitur misalnya fotografi AI, perekaman adegan ganda, filter, HDR, fotografi profesional, EIS, dan lain sebagainya.

Performa Honor X20 SE

Perangkat ini mengunggulkan tenaga yang dihasilkan dari chipset MediaTek Dimensity 700 SoC yang ditandemkan dengan kapasitas RAM sampai 8GB dan memori internal 128GB.

Baterai Honor X20 SE

Honor X20 SE sendiri dibekali bateri dengan kapasitas 4.000 mAh yang didukung fitur pengisian cepat 22,5W.

Konektivitas Honor X20 SE

Pilihan konektivitas yang dibawa di antaranya Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth v5.1, port USB Type-C, jack audio 3,5mm, dan masih bnayak yang lainnya.

Sidik Jari dan Dimensi Honor X20 SE

Pemindai sidik jari di perangkat ini diletakkan di bagian samping perangkat yang mmepunyai berat sekitar 179 gram ini. Awalnya diketahui Honor X20 SE punya dimensi yang terdaftar dengan 160,68 x 73,3 x 8,4mm.

Harga Honor X20 SE

Di wilayah Tiongkok, Honor X20 SE dibanderol pada penjualan pertama yang berlangsung pada 9 Juli kemarin dengan harga CNY 1.799 atau sekitar Rp 4 juta untuk varian penyimpanan 6GB RAM dengan memori internal 128GB.

Sedangkan untuk model penyimpanan 8GB RAM dan 128GB dibanerol mulai dari CNY 1.999 atau sekitar Rp 4,4 juta.

Rilisnya Honor X20 SE  ini sesuai dengan ambisi Honor untuk menjadi salah satu yang terdepan di pasar smartphone global. Tengah bulan ini CEO mereka  Zhao Ming, percaya bahwa Honor akan membuat sebuah terobosan dalam waktu dekat.

Situasi sekarang ini dimana Apple yang sedang naik daun sedangkan Huawei mengalami penurunan tajam dalam industri karena sanksi AS disebutnya menjadi peluang untuk mantan anak perusahaan Huawei ini.

Honor kini punya target untuk menyamai atau bahkan melewati produk Apple dalam hal kinerja dan pengalaman pengguna.

Ia percaya kompetisi adalah hal terpenting pada pasar smartphone kelas flagship. Sebab dengan adanya kompetisi akan membantu para produsen untuk terus meningkatkan produk dan teknologi yang diberikan. Nah, kalian tertarik membelinya? Semoga segera tersedia di Indonesia ya, Gaes.

Leave A Reply

Your email address will not be published.