Review Spesifikasi OPPO Reno 4

OPPO Reno 4 mempunyai desain Dual Punch-hole Display, dengan posisi kamera depan di sidut kiri-atas layar. Cukup unik sebab masih jarang perangkat lain yang berdesain seperti ini.

0

Kenapa demikian? Sebab hanya dengan harga mulai dari Rp 4jutaan sampai Rp 5jutaan, kalian sudah dapat memilih OPPO Reno 4 dengan berbagai kelebihannya.

Beberapa waktu kemarin, OPPO Reno 4 menarik perhatian banyak orang karena memberikan harga yang lumayan terjangkau dengan spesifikasi super memukau.

Kenapa demikian? Sebab hanya dengan harga mulai dari Rp 4jutaan sampai Rp 5jutaan, kalian sudah dapat memilih OPPO Reno 4 dengan berbagai kelebihannya.

Memangnya apa yang akan didapat dengan perangkat OPPO Reno 4 ini?

Yuk mari lihat spesifikasinya secara langsung. Cek kuy!

Desain OPPO Reno 4

OPPO Reno 4 mempunyai desain Dual Punch-hole Display, dengan posisi kamera depan di sidut kiri-atas layar. Cukup unik sebab masih jarang perangkat lain yang berdesain seperti ini.

Lalu,  rasio layar ke bodynya mencapai angka 90.7% sehingga layarnya terlihat memenuhi body. Artinya Reno 4 memiliki bezel yang sangat tipis.

Ini menarik, sebab masih banyak perangkat lain yang memiliki angka display to body ratio kisaran 80% lebih saja. 

Layar OPPO Reno 4

Untuk ukuran layarnya sebenarnya biasa saja. Diagonalnya 6.4 inch. Tetapi, layar Reno 4 ini sudah memiliki sertifikat TUV Rheinland Low Blue Light. Yanga rtinya, ia aman untuk mata para penggunanya. Ia tidak membuat mata kalian cepat lelah.

Jenis layarnya juga memakai panel OLED yang bisa reproduksi warna lebih kaya dan lebih sejuk.

Di samping itu panel OLED juga memungkinkan pihak pengembang untuk menyematkan sensor sidik jari di layar. Karenanya kalian akan lebih mudah dalam memakai fitur ini daripada model fingerprint di bagian punggung atau samping body.

Menariknya lagi, Oppo Reno 4 sudah mmepunyai fitur fingerprint under-display.

Screenshot Tiga Jari OPPO Reno 4

Tidak semua perangkat smartphone memiliki fitur 3-finger Scrolling Screenshot. Karenanya, walaupun fitur ini bukan kelebihan utama, tapi ia dapat membuat praktis ketika kalian ingin membuat gambar tangkapan layar. Daripada kalian harus memakai dua tombol bersamaan atau bahkan memakai aplikasi pihak ketiga.

Bahkan, dengan metode tiga jari ini Oppo Reno 4 dapat memberikan hasil screenshot panjang.

Performa OPPO Reno 4

Kalian yang suka bermain game, Oppo Reno 4 sudah ditenagai chipset Snapdragon 720G (8 nm) dan GPU Adreno 618 yang menjamin kelancaran bermain game-game populer misalnya Mobile Legend, Free Fire dan sebagainya.

Prosesor Snapdragon 720G mengusung optimisasi teknologi tinggi secara menyeluruh yang membuatnya dapat memberikan pengalaman yang sangat mulus untuk bermain game, streaming video dan aktivitas sosial media lainnya. Ditambah lagi ia memakai RAM 8GB dan internal memori 128GB. 

Dengan demikian, jelas performa perangkat ini sangat mumpuni.

Kamera OPPO Reno 4

Resolusi kamera utama OPPO reno 4 48MP dan kamera depannya 32MP. Ia memiliki lensa pendukung 8MP ultrawide, 2MP lensa macro dan 2MP depth sensor.

Dari kekuatan resolusinya OPPO Reno 4 tidak terlihat hebat, tapi ia punya kelebihan di berbagai fitur dukungannya.

AI Color Portrait OPPO Reno 4

Memakai fitur ini kalian dapat membuat foto dengan latar belakang hitam putih sehingga subyek foto terlihat jelas dan mencolok.

Oppo Reno 4 juga mendukung foto mode malam atau  night mode.

Hasilnya?

Hasil foto tetap jernih walaupan kalian ada di kondisi pencahayaan minim.

Menariknya fitur ini tidak hanya ada di kamera belakang saja, tapi juga di kamera depan. Jadi kalian dapat tetap memperoleh foto selfie malam hari yang bening.

Monochrome Video OPPO Reno 4

Tidak hanya foto saja, kalian juga bisa memperoleh hasil video dengan background hitam putih.

Oppo Reno 4 juga punya kemampuan perekaman video gerak lambat dengan pemutaran 960fps.

Steady Video OPPO Reno 4

Kamera belakang dan depan Oppo Reno 4 punya stabilizer perekaman video. Gunanya untuk menstabilkan atau meredam guncangan pada proses perekaman video bergerak.

Smart Air Control OPPO Reno 4

Hebatnya perangkat ini mempunyai fitur Smart Air Contor. Yaitu fungsi yang dapat membolak-balikkan layar tanpa adanya sentuhan. Cukup dengan lambaian tangan kalian saja.

Baterai dan Pengisi Daya OPPO Reno 4

Kabel OPPO Reno 4 sudah USB tipe C, didukung pengisian daya fast charging 30W VOOC 4.0.

Pihak Oppo mengklaim kecepatan pengisian Reno 4 bisa mencapai 50% selama 20 menit.

Hanya saja kapasitas baterai Reno 4 4015 mAh saja. Lebih kecil dari perangat pesaing lain dengan harga sama, tapi baterai lebih besar. Jadi, kalian memutuskan membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.