Review Tecno Spark 7 Pro RAM 6GB ROM 64GB Tenaga Helio G80 Terbaru

Di samping itu, Tecno Spark 7 Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk menunjang mobilitas pengguna. Bagaimana spesifikasinya? Langsung cek bareng kuy!

0

Tecno Spark 7 Pro hadir dengan desain menarik didukung layar Dot-In Display dan hadir dalam tiga varian warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Perangkat smartphone sudah seperti kebutuhan primer yang harus ada pada setiap orang. Ini karena saat ini hampir semua aktivitas membutuhkan smartphone. Baik untuk belajar, bisnis, konseling, sampai hiburan.

Dari Techno Mobile pun akhirnya merilis smartphone terbaru dengan target Gen-Z, yaitu Tecno Spark 7 Pro.

Kelebihan utama Tecno Spark 7 Pro yaitu dukungan tiga buah kameranya yang apik dengan kamera utama 48MP yang siap membantu Gen-Z untuk brekreasi.

Tecno Spark 7 Pro hadir dengan desain menarik didukung layar Dot-In Display dan hadir dalam tiga varian warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Tecno Spark 7 Pro juga didukung performa yang tinggi di kelasnya karena dukungan SoC MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 6GB. Ini membuat Gen-Z bisa bebas berkarya tanpa terganggu performa lemot atau lag.

Di samping itu, Tecno Spark 7 Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk menunjang mobilitas pengguna.

Bagaimana spesifikasinya? Langsung cek bareng kuy!

Layar Tecno Spark 7 Pro

Smartphone menengah Tecno Spark 7 Pro menyediakan spesifikasi layar Dot-In Display dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh ukuran 6,6 inci yang menyematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) berresolusi HD+ 720 x 1640 piksel yang memberikan kerapatan hingga 266 piksel per inci yang cemerlang.

Hanya saja, tidak diketahui adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau semacamnya.

Walau resolusinya belum sampai full HD, layar Tecno Spark 7 Pro dibekali fitur Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz yang membuat animasi dan game berjalan mulus, bebas gejala screen tearing dan screen stuttering. Bukan hanya itu, pengalaman bermain game juga makin responsif dengan touch sampling rate 180Hz.

Kamera Tecno Spark 7 Pro

Di segi fotografi dari Tecno Spark 7 Pro ini bisa dikatakan sangat menarik di kelasnya karena dilengkapi tiga buah kamera belakang atau triple camera.

Kamera utama 48MP dengan lensa aperture f/1.8 yang memakai sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan quad LED flash.

Untuk kamera kedua 2MP dengan lensa aperture f/2.4 yang berguna sebagai sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini bisa memberikan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Dan untuk kamera ketiga sebagai AI lens detection.

Kamera depan Tecno Spark 7 Pro 8MP dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa f/2.0 fixed focus yang menyematkan fitur AI yang pintar untuk memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Performa Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro ini bisa dibilang cukup kencang untuk gaming dengan harga terjangkau karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek Helio G80 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 kecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2.

Baterai Tecno Spark 7 Pro

Smartphone dengan tagline “48MP Super Night Shot” Tecno Spark 7 Pro ini dilengkapi baterai berkapasitas besar di kelasnya, yaitu 5000mAh.

Hanya saja, perangkat ini tidak ada fitur fast charge untuk mengisi daya dengan cepat.

Perangkat Lunak Tecno Spark 7 Pro

Smartphone Tecno Spark 7 Pro ini memakai OS Android 11 dengan antarmuka HiOS 7.5 yang kaya fitur.

Smartphone dengan layar punch hole Tecno Spark 7 Pro ini dilengkapi dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 256GB triple slot.

Tecno Spark 7 Pro dibekali fitur keamanan yang cukup lengkap, yaitu sensor sidik jari dan face unlock.

Perangkat ini juga dibekali fitur DTS Audio untuk memanjakan telinga pengguna.

Harga Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro RAM 6GB ROM 64GB adalah sebuah smartphone yang cukup menarik sebab menyediakan performa tinggi di kelasnya dengan dukungan SoC Helio G80 dan layar refresh rate 90Hz.

Harga smartphone Tecno Spark 7 Pro terbaru di Indonesia yaitu sekitar Rp 1.899.000 untuk varian 6GB/64GB.

Dukungan layar berukuran besar dengan refresh rate 90Hz yang smooth, OS Android 11 dengan antarmuka HiOS 7.5 yang kaya fitur, tiga buah kamera belakang yang tangguh di kelasnya, kinerja gaming powerful dari SoC MediaTek Helio G80 dengan GPU Mali-G52EEMC2, triple-slot, baterai kapasitas besar, dan harga yang sangat kompetitif membuat daya tarik utama smartphone Tecno Spark 7 Pro RAM 6GB ROM 64GB.

Secara umum, Tecno Spark 7 Pro pas untuk kalian yang butuh smartphone dengan performa tinggi yang nyaman untuk bermain game dengan harga yang terjangkau. Selamat belanja!

Leave A Reply

Your email address will not be published.