Review Umidigi A7 Pro:Harga Ramah, perangkat Mewah!

Sedikit memang smartphone dengan rentang harga di bawah Rp 2 juta yang punya konsep desain mewah layaknya Umidigi A7 Pro. 

0

Perangkat ini menjalankan OS Android 10 terbaru dan dibekali 4 kamera belakang. Hebatnya lagi, Umidigi A7 Pro sudah dibekali layar dengan resolusi full HD+ dan baterai kapasitas besar.

Kalian pernah mendengar smartphone Umidigi? Ya. Smartphone entry level ini berasal dari Tiongkok. Menawarkan spesifikasi yang menarik dan hadir dengan desain yang mewah. Pastinya, Umidigi A7 Pro tersedia dengan harga murah.

Sedikit memang smartphone dengan rentang harga di bawah Rp 2 juta yang punya konsep desain mewah layaknya Umidigi A7 Pro. 

Perangkat ini menjalankan OS Android 10 terbaru dan dibekali 4 kamera belakang. Hebatnya lagi, Umidigi A7 Pro sudah dibekali layar dengan resolusi full HD+ dan baterai kapasitas besar.

Yang sedikit disayangkan, Umidigi memilih SoC lawas Helio P23 untuk dapur pacu utama seri A7 Pro ini.

Lalu bagaimana review Umidigi A7 Pro secara lengkap? Langsung cek kuy!

Layar Umidigi A7 Pro

Umidigi A7 Pro mengusung layar di atas rata-rata sebab dibekali layar dengan resolusi full HD+. Lihat saja kompetitornya yang rata-rata mengusung layar resolusi HD+ saja. 

Kualitas layar Umidigi A7 Pro cukup memukau karena dapat menghasilkan warna punchy yang memanjakan mata, tajam, dan tampak padat. Viewing angle layarnya luas dan touchcreen responsif dan cukup akurat.

Hanya saja, pengaturan auto brightness Umidigi A7 Pro ini terlalu agresif. Ketika di dalam ruangan sekalipun tidak jarang kecerahan layar di-set optimal secara otomatis. 

Ini membuat kalian harus mengatur manual kecerahan layarnya supaya nyaman. Sementara ketika dipakai di bawah sinar matahari, Umidigi A7 Pro tidak begitu bagus performanya walau tulisan masih bisa terbaca.

Audio Umidigi A7 Pro

Umidigi A7 Pro dilengkapi speaker dengan kualitas cukup standar dan volume suaranya tidak terlalu lantang. Keluaran suaranya didominasi treble atau high, tetapi tidak cempreng. 

Memori Umidigi A7 Pro

Smartphone Umidigi A7 Pro memberikan ruang memori internal sebesar 56,32GB ketika pertama kali dinyalakan dengan free RAM sekitar 1,85GB – 2,1GB. 

Smartphone Umidigi A7 Pro ini juga mendukung fitur USB OTG lewat port USB Type-C yang diusungnya.

Baterai Umidigi A7 Pro

Dibekali baterai berkapasitas 4150mAh tanpa fitur fast charging, Umidigi A7 Pro ini bisa bertahan seharian penuh untuk komunikasi sehar-hari dan sosial media ringan. 

Pemakaian intensif misalnya gaming bisa mengurangi daya tahan baterai signifikan..

Secara keseluruhan, review Umidigi A7 Pro kali ini memperlihatkan hasil yang cukup baik. Perangkat ini mengunggulkan desain yang mewah dan didukung build quality yang sangat solid, sehingga terasa lebih ‘mahal’ ketika digenggam. 

Performanya masih memadai walau ditenagai SoC lawas dan kameranya cukup dapat diandalkan ketika siang hari.

Performa kameranya mungkin bdapat dimaksimalkan lagi lewat update. 

Hanya saja, Umidigi A7 Pro ini tidak mempunyai dukungan after sales yang jelas dan bisa dianggap tidak ada garansi. Meski dari masalah garansi atau aftersales, Umidigi A7 Pro ini cukup pantas kalian pertimbangkan untuk meminangnya. 

Harga Umidigi A7 Pro 

Harga smartphone Umidigi A7 Pro RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia dibanderol dari harga Rp 1.699.000. 

Sedangkan Umidigi A7 Pro varian dengan RAM 4GB ROM 128GB dibandrol dengan harga lebih mahal, yaitu Rp 1.899.000. 

Dengan demikian, bisa diismpulkan jika Umidigi A7 Pro sangat layak beli dengan harga yang ditawarkan sebeb memberikan performa memadai, OS terbaru, dan desain mewah. Kekurangan hanya ada di layanan  aftersales.

Kalian berminat untuk mengganti perangkat smartphone lama kalian dengan smartphone Umudigi A7 Pro ini?

Jangan lupa untuk menabung dan mencari referensi terpercaya sebelum memutuskan mempeli perangkat yang baru. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.