Reviewe Smartphone Redmi Terbaik dari Xiaomi 2020

0

Vendor Xiaomi menjadi sangat populer dan makin berkibar setelah membawahi merek Redmi. Redmi menjadi smartphone murah dengan spesifikasi yang tidak main-main alias super canggih. Mereka juga makin produktif merilis produk baru. Bahkan bisa dikatakan, smartphone Redmi mendominasi jajaran portofolio produk Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, kurang lebih ada 13 produk Redmi yang beredar di Indonesia, mulai dari Redmi Go di segmen low-end sampai Redmi Note 8 Pro, smartphone quad-camera 64MP pertama di Indonesia dengan yang powerful dan terbaru jajaran Redmi 8.

Sebagai produsen global, Redmi tentunya mengutamakan kualitas produknya. Kombinasi spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau menjadi kunci sukses produk Redmi digemari para pengguna di seluruh dunia.

Buat kalian yang sudah menabung dan ingin membeli smartphone Android baru, saya akan memberikan rekomendasi smartphone Redmi terbaru sesuai dengan kantong dan kebutuhan kalian. Simak ya, Gaes.

Redmi 8A

Nilai jual Redmi 8 adalah baterainya yang besar dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan port charger USB type C yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt. Ini jadi kombinasi yang tepat dan multifungsi. Karena baterai besar tanpa pengisian kapasitas yang cepat justru akan menghambat aktivitas.

Xiaomi sendiri juga telah memaksimalkan kinerja baterai memakai teknologi AI dengan manajemen daya dinamis, mode hemat daya, kontrol peluncuran aplikasi, dan alokasi tugas pintar. Di sini baterai mampu bertahan dalam kondisi standby selama 31 hari. Ketika baterai dignakan untuk kegiatan normal, berdasarkan pengalaman bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih. Akan tetapi saat aktif dipakai untuk bermain game, bisa bertahan seharian.

Demi menunjang kecanggihan dan kinerjanya, Redmi 8 mendapat sokongan tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang irit konsumsi daya. Layarnya 6,22” mempunyai kualitas resolusi HD+ Untuk mengabadikan momen, dengan kamera belakang bersensor 12 MP dengan aperture f/1.8. Pada pemakaian di lingkungan outdoor atau dengan cahaya maksimal akan menampilkan hasil foto berkualitas.

Untuk segmennya, meski hadir untuk kalangan low-end tetapi Redmi 8 tetap tampil keren. Dibanderol dengan harga Rp1.399.000, sama sekali tidak terlihat kesan murahannya. Justru Redmi 8A tampil keren dengan desainnya yang ergonomis, lengkungan 3D, dan warna matte yang membuatnya terkesan elegan.

 

Redmi 8

Redmi 8 adalah smartphone entry-level terbaru Xiaomi yang menonjolkan fitur memikat. Smartphone ini ditujukan untuk pengguna yang lebih mementingkan fungsi dan kinerja utama dari sebuah perangkat komunikasi, tanpa melupakan hiburan dan estetika keindahan dari smartphone tersebut.

Xiaomi memberikan desain baru dengan cetakan 3D yang lebih baik pada Redmi 8. Imbasnya terasa pada saat kalian menggenggam ponsel ini, terkesan mewah dan kokoh. Tampilan desainnya dirancang dengan memperhatikan detail sehingga terlihat memikat. Redmi 8 mempunyai tiga pilihan warna yaitu onyx black (hitam), sapphire blue (biru), dan ruby red (merah).

Layarnya sendiri mempunyai panel LCD resolusi HD+ 6.22inch yang diperkuat dengan Gorilla Glass 5. Buat kalian yang hobi memotret, teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera milik Xiaomi ini paling asyik dipakai. Ia membuat mudah penguna awam yang hobi fotografi.

Redmi 8 juga mempunyai dua kamera di bagian belakang dan satu kamera bagian depan. Yaitu kamera belakang utama berkemampuan 12 MP, f/1.8, dan satu kamera 2MP untuk fungsi bokeh. Untuk kamera depan diberi kemampuan 8 MP, f/2.0.

Smartphone ini mempunyai fitur banyak dengan antarmuka MIUI 11. Dapur pacunya dibantu tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang mampu menyuguhkan kinerja mumpuni di kelasnya. Bagian paling menonjol di Redmi 8 adalah baterainya yang besar. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan port charger USB type C, daya 18 watt. Sedangkan untuk pengisian daya sekitar 40% – 50% bisa full dalam waktu sekitar 60 menit. Baterai ini juga dapat bertahan dalam kondisi standby selama 25 hari.

Selain itu, Xiaomi juga telah memaksimalkan kinerja baterai memakai teknologi AI dengan manajemen daya dinamis, mode hemat daya, kontrol peluncuran aplikasi, dan alokasi tugas pintar. Harga di pasaran sendiri berkisar di Rp1.699.000.

 

Redmi Note 8

Smartphone ini adalah upgrade terbaru Redmi tahun 2020. Dia jadi bintang karena hadir dengan formasi empat kamera belakang.

Redmi Note 8 datang dengan kamera utama ultra high-resolution 48MP yang dapat menampilkan hasil foto lebih detail. Untuk sensor kamera selanjutnya adalah kamera ultra-wide 8MP-nya hadir dengan sudut pandang 120°. Selain itu, lensa makro 2MP dengan 1,75um dan autofocus dari jarak 2 cm hingga 10 cm. Terakhir, sensor kedalaman 2MP dengan 1,75um yang memberi efek bokeh. Di bagian depan, Redmi Note 8 menonjolkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI.

Untuk chipset Redmi Note 8 adalah chipset powerful Snapdragon 665 dari Qualcomm. Redmi Note 8 juga mempunyai peningkatan user experience berkat teknologi AI. Daya pakai smartphone ini juga panjang karena baterai besar berkapasitas 4.000mAh serta fast charging 18W lewat port USB Type-C. Dengan layar Dot Drop seluas 6.3”, Redmi Note 8 menawarkan pengalaman visual memikat dan ketangguhan layar berkat pelindung Gorilla Glass 5 di depan dan belakang body.

Redmi Note 8 ada warna Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White. Di pasaran, smartphone ini dijual dengan harga  Rp1.899.000.

 

 

Redmi Note 8 Pro

 

Redmi Note 8 Pro berhasil menjadi pelopor gelombang baru smartphone yang memakai empat kamera. Kamera utamanya dengan resolusi sangat tinggi 64MP adalah yang pertama hadir di Indonesia. Dengan kamera 64MP, kita dapat merekam foto-foto luar biasa serta dapat dicetak menjadi foto seukuran baliho yang tingginya sampai 3,26 meter.

Smartphone ini juga disertai kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut pandang 120°, 2MP Kamera makro dan 2MP sensor kedalaman membuat kamera seri Redmi ini sangat beragam. Apalagi, 20MP kamera depan dengan teknologi AI, menghasilkan foto selfie terbaik dan detail dengan mode potret selfie, scene detection dan face unlock.

Redmi Note 8 Pro dengan baterai besar 4500mAh merupakan kapasitas baterai terbesar di seri Redmi Note hingga saat ini, Redmi Note 8 Pro juga memberi penawaran pengisian baterai cepat 18W dengan port Type-C yang siap pakai, NFC yang multifungsi, sebuah IR blaster dan port 3,5mm headphone jack.

Untuk warna di pasaran tersedia warna Mineral Grey, Pearl White, Forest Green dan warna baru Ocean Blue. Untuk harga, dijual dengan harga Rp2.999.000.

Demikianlah sekilas review smartphone Android Redmi terbaik dari Xiaomi tahun 2020. 

Kami tertarik membeli yang mana? Lihat budget, sesuaikan kebutuhan. Lalu beli tunai agar tidak ada beban.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.