Review Itel Vision 2 dengan Layar Dot Notch Terbaru

Apabila dilihat dari sistem penamaannya, Itel Vision 2 bisa jadi merupakan penerus dari Itel Vision 1 yang mengalami perbaikan atau peningkatan yang cukup signifikan di sejumlah sektor.

0

Sebagai salah satu vendor smartphone baru, Itel Indonesia kembali merilis series terbaru setelah menghadirkan seri Vision 1 Pro, yaitu Itel Vision 2. 

Sebagai salah satu vendor smartphone baru, Itel Indonesia kembali merilis series terbaru setelah menghadirkan seri Vision 1 Pro, yaitu Itel Vision 2. 

Apabila dilihat dari sistem penamaannya, Itel Vision 2 bisa jadi merupakan penerus dari Itel Vision 1 yang mengalami perbaikan atau peningkatan yang cukup signifikan di sejumlah sektor, yaitu desain, kapasitas memori internal, kapasitas RAM, dan kamera.

Itel Vision 2 ini hadir dengan konsep desain yang menarik dengan layar punch hole atau Dot Notch design. Untuk performa, Itel Vision 2 ini hamir sama dengan para pesaingnya yang mengunggulkan dukungan SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A octa-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Pemakaian sistem operasi Android 10 Go Edition membuat performanya makin ringan dan responsif.

Smartphone murah Itel Vision 2 mempunyai spesifikasi layar dengan punch hole atau Dot Notch dengan aspek rasio 20:9 yang didukung layar sentuh ukuran 6,6 inci yang menyematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) berresolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang memberikan kerapatan hingga 282 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang.

Hanya saja, tak diketahui adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau semacamnya.

Performa Itel Vision 2

Itel Vision 2 cukup memadai dengan dukungan SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit terdiri dari quad-core dengan kecepatan 1,6GHz dan quad-core kecepatan 1,2GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Kamera Itel Vision 2

Di segi fotografi perangkat ini dilengkapi tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama 13MP dengan lensa aperture f/2.2 yang memakai sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel dan didukung fitur autofokus, dan LED flash.

Kamera kedua 2MP yang berguna sebagai dedicated macro. Lalu kamera ketiga kekuatan QVGA MP sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang smartphone pintar ini bisa menghasilkan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Itel mengatakannya sebagai Blurr Effect.

Kamera depan Itel Vision 2 ini cukup memadai dengan kekuatan 58MP dengan sensor BSI CMOS 1/4inci 1.12um piksel fixed focus yang bermanfaat untuk memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Baterai Itel Vision 2

Smartphone layar waterdrop murah Itel Vision 2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Hanya saja, perangkat ini hanya didukung fitur pengisian daya standar 10W saja. 

Perangkat Lunak Itel Vision 2

Smartphone Itel Vision 2 ini memakai OS Android 10 Go Edition yang ringan sebab memang dikembangkan untuk smartphone berspesifikasi minim.

Smartphone 4G LTE murah meriah dengan desain menarik Itel Vision 2 ini dilengkapi memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai maksimal 128GB triple slot. Itel Vision 2 dibekali fitur keamanan yang lengkap di kelasnya dengan datangnya sensor sidik jari dan face unlock.

Harga Itel Vision 2

Itel Vision 2 RAM 3GB ROM 64GB terbaru di Indonesia dipasarkan dari harga mulai dari Rp 1.449.000. 

Dukungan media penyimpanan 64GB yang cukup besar di kelasnya, fitur keamanan yang lengkap di kelasnya (fingerprint sensor + face unlock), baterai berkapasitas besar di kelasnya, kamera memadai, kinerja memadai dari SoC Spreadtrum Unisoc SC9832E quad-core dengan RAM 3GB, OS Android 10 Go Edition yang ringan, desain menarik untuk kelas entry-level, layar sentuh punch hole atau dot notch, dan harga yang kompetitif membuat semuanya jadi daya tarik utama smartphone Itel Vision 2 RAM 3GB ROM 64GB. 

Secara keseluruhan, Itel Vision 2 cocok untuk kalian para pemula yang perlu smartphone murah dengan performa memadai dan fitur lengkap. Bagaimana? Kalian tertarik memilikinya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.