Rilis, Samsung Galaxy A21, Baterai 4.000mAh dan RAM 3GB

0

Kebutuhan akan perangkat mobile bernama smartphone akhir-akhir ini memang semakin meningkat. Kebutuhan pasar terus melonjak naik, dan hal ini membuat banyak perusahaan smartphone yang berlomba memberikan produk terbaru dengan tipe penuh fitr dan layanan terbaik bagi masayarakat luas yang mampu membelinya.

Salah satu perusahaan besar yang ikut serta dalam persaingan bisnis smartphone sejak lama adalah Samsung. Samsung terkenal dengan produknya yang berkualitas dan dengan harga yang sesuai dengan keunggulan yang diberikan oleh smartphon tersebut.

Baca Juga : Cara Cek Imei Smartphone Samsung .

Selama kuartal tahun pertama 2020 saja, Samsung ternyata rutin merilis produk penyegaran dari seri sebelumnya. Selain flagship dan kelas menengah, Samsung juga merilis Galaxi A01, Galaxi A11, sampai Samsung Galaxy A21.

Bisa dikatakan ini menandai kehadiran Galaxy A21 pertama di dunia. Smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga US$249,99 atau sekitar Rp 4,01 juta sehingga membuatnya masuk untuk smartphone kelas menengah.

Baca Juga : Aplikasi Update Samsung Ada Yang palsu Hati-Hati  .

Pihak Samsung tidak mengumumkan seri dan kecepatan dari prosesor yang dibawa oleh Galaxy A21. Tetapi menurut informasi yang sudah terlihat di Geekbench, smartphone ini memakai chipset Helio P35 octa-core dari MediaTek. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, bisa ditambah dengan kartu microSD sampai 512GB.

Baterai 4.000mAh menjadi sumber daya smartphone ini. Dengan kapasitas sebesar itu, Galaxy A21 bisa bertahan hampir satu hari dalam pemakaian normal. Sedangkan dukungan 15W Fast Charging membuat pengisian daya baterainya berjalan cukup cepat.

Bagian depan Galaxy A21 ini memiliki layar 6,5 inci HD+ dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan. Kamera utamanya ada empat, meningkat dari seri sebelumnya, membuat smartphone ini jadi opsi termurah untuk smartphone Samsung empat kamera.

Di kiri atas layarnya, ada punch hole yang bermanfaat untuk menyimpan kamera depan beresolusi 13 MP. Lebih dari cukup untuk sekadar swafoto atau melakukan panggilan video.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fiter Timer di Sportity Android .

READ  Baterai Cepat Habis karena Banyak Aplikasi di Smartphone?

Untuk bagian belakangnya, ada empat kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP, sekunder 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Dengan hadirnya kamera ultrawide, pengguna smartphone ini bisa menghasilkan foto dengan area yang lebih luas daripada kamera utamanya.

Fitur Live Focus yang adai di aplikasi kamera bawaan Galaxy A21 bisa mengombinasikan kamera utama dan sekundernya untuk mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh (latar buram) dengan mudah, bahkan tingkat keburamannya bisa diatur sebelum ataupun sesudah foto diambil.

Di samping itu, kamera makronya mengizinkan pengguna untuk membidik obyek dari jarak yang dekat. Tepat di sebelah empat kamera belakangnya ada LED Flash yang bisa dipakai untuk menambahkan cahaya saat pengguna memotret obyek pada kondisi minim cahaya atau malam hari.

Baca Juga : Cara Memasang Tempered Glass Sendiri .

Masih di bagian belakangnya, ada sensor fingerprint yang membuat para penggunanya bisa membuka kunci layar hanya memakai sidik jari. Sedangkan fitur Face Unlock pun sudah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Setelah peluncuran di Amerika Serikat ini, besar kemungkinannya untuk Galaxy A21 juga kan diluncurkan di Indonesia mengingat Galaxy A20 generasi sebelum sudah dijual resmi di sini.

Untuk kalian yang sudah mengintip banyak keunggulan dari smartphone Samsung Galaxi A21 dan ingin memiliknya, maka menabunglah dari sekarang. Karena harganya terbilang cukup mahal. Akan tetapi jika sesuai budget dan kebutuhan kalian, maka itu segera tabung uang kalian dan beli setelah rilis di Indonesia ya, Gaes.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.