Robot Pintar Masak 150 Burger dalam 1 Jam

0

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat belakangan ini melahirkan banyak inovasi baru. Setiap orang berlomba untuk update apa saja, termasuk menciptakan kreasi baru di segala bidang yang memungkinkan setiap orang lainnya menjadi lebih mudah dalam melakukan seuatu.

 

Salah satu kreasi yang sering diciptakan manusia adalah robot. Menurut berbagai sumber, tercipta robot baru bernama Flippy yang dikabarkan bisa membuat ratusan burger tanpa istirahat selama sehari penuh tanpa jeda.

 

Robot Flippy ini sengaja diciptakan untuk membantu dan meringankan pekerjaan manusia. Salah satu kelebihannya adalah canggih dalam membuat ratusan burger hanya dalam waktu 1 jam

 

Burger yang dihasilkan pun ternyata sangat lezat dan mengenyangkan. Burger sendiri memang makanan praktis yang bisa dibawa kemana saja saat kita terlalu sibuk untuk membuat menu makan berat. Burger biasanya terbuat dari dua buahroti berbentuk bulat dengan dua isian yaitu sayur dan daging.

 

Seperti dilansir dari Guideku.com, Sabtu (7/3/2020), robot Flippy ini dapat membuat 150 burger dalam waktu satu jam saja. Saat pembuatan robot ini terbilang cukup mudah dengan biaya murah meriah daripada memakai tenaga manusia yang butuh dana banyak. Robot ini dibuat dengan harga 3 dollar Amerika atau sama dengan Rp. 42ribu per jamnya. 

Robot pembuat burger ini sendiri dikembangkan ‘Miso Robotics’ dan mempunyao nama Flippy serta bisa membuat ratusan burger tanpa henti sepanjang hari. Tidak merasa capek juga karena dia bukan manusia. 

Robot pembuat burger super canggih ini dibanderol di pasaran dengan harga 10.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 142 juta. 

Ada satu restoran yang berhasil menggunakan robto canggih ini. Restoran tersebut adalah Cali Burger. Restoran makanan cepat saji ini sudah mengoperasikan robot burger tanpa harus menambah karyawan yang lebih mahal upah per jamnya.

Meskipun demikian, hadirnya robot ini seiring perkembangan teknologi justru menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Sebagian menilai robot ini jadi penghambat manusia untuk bekerja dan menghasilkan uang. Mereka jadi merasa punya saingan yang tak seimbang karena robot tak memerlukan bayaran upah sesuai UMR atau sesuai lama pekerjaannya.

Sedangkan di sisi lain, hal ini akan membantu menekan angka kerugian terhadap bisnis kelas menengah ke bawah karena mereka akan terbantu dalam melayani pembeli tanpa harus menambah pengeluaran lagi.

Robot ini juga bisa bekerja secara cepat dan efisien tanpa memerlukan banyak perintah karena hanya terpusat pada satu instruksi saja dalam pengoperasiannya.

Apakah selanjutnya robot ini akan didaur ulang menjadi mesin lain atau tetap difungsikan menjadi robot pembuat burger seterusnya? Tidak ada yang tahu. Hanya para pembeli robot ini yang berhak memutuskan, karena mereka pastinya juga sudah mengeluarkan biaya pembelian robot dengan berharap meraup banyak keuntungan dari adanya robot pembuat burger canggih ini.

Gaes, demikianlah sekilas info tentang robot pintar pembuat burger yang bisa membuat 150 burger hanya dalam sejam, dan bisa bekerja sehari penuh tanpa mengeluh. Semoga bisa memberikan inspirasi kalian menciptakan inovasi baru di bidang teknologi dan yang lainnya.

Jangan lupa untuk terus memantau up date berita terbaru dan tips yang diberikan di website techjak.com ini untuk memberikan tambahan ilmu dan wawasan terbaik bagi kalian.

Silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar bagi yang ingin bertanya. Jangan lupa manfaatkan hidup kita untuk sesuatu yang positif.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.