Ruang Kedua Xiaomi dan Cara Menggunakannya

Sejak rilisnya MIUI 8 beberapa waktu yang lalu sampai MIUI 11 saat ini ada banyak sekali penambahan dan peningkatan performa Xiaomi. Baik dari fitur aplikasi ganda, scrolling screenshots sampai fitur Ruang Kedua.

0

tiap ruang (smartphone) nanti kalian dapat membuatnya berbeda dari ruang pertama. Misalnya menginstal aplikasi, game dan semuanya berbeda. Umpamanya di satu tangan maka kalian memegang dua smartphone.Ketika kalian mengaktifkan Ruang Kedua Xiaomi ini, kalian akan seperti masuk ke smartphone baru seperti saat pertama membelinya. Tidak akan ada aplikasi pihak ketiga yang terinstall, semua kosong seperti baru beli dari pabrik.

Kalian para pengguna Xiaomi pasti sudah banyak ya di negeri ini? Selain harganya terjangkau, spefisikasinya juga lumayan tangguh dan banyak fitur dan layanan yang bisa kalian dapatkan dengan membeli smartphon e ini.

Selain itu, ada beberapa kelebihan dari fitur unik smarpthone Xiaomi dengan sistem MIUI ini, yaitu adanya ruang kedua.

Sejak rilisnya MIUI 8 beberapa waktu yang lalu sampai MIUI 11 saat ini ada banyak sekali penambahan dan peningkatan performa Xiaomi. Baik dari fitur aplikasi ganda, scrolling screenshots sampai fitur Ruang Kedua.

Pengertian Ruang Kedua

Second Space atau ruand kedua Xiaomi merupakan sebuah fitur dimana kalian bisa memakau dua fungsi dalam satu smartphone. 

Karenanya, di tiap ruang (smartphone) nanti kalian dapat membuatnya berbeda dari ruang pertama. Misalnya menginstal aplikasi, game dan semuanya berbeda. Umpamanya di satu tangan maka kalian memegang dua smartphone.

Ketika kalian mengaktifkan Ruang Kedua Xiaomi ini, kalian akan seperti masuk ke smartphone baru seperti saat pertama membelinya. Tidak akan ada aplikasi pihak ketiga yang terinstall, semua kosong seperti baru beli dari pabrik.

Di ruang kedua kalian juga dapat menyetel kata sandi atau kunci pola untuk masuk. Hal ini harus kalian buat ketika mengaktifkannya, dan biasanya harus berbeda dari kunci pola pada ruang pertama.

Jangan khawatir karena data-data kalian tetap aman dan tidak terhapus di ruang pertama.

Cara Mengaktifkan Ruang Kedua di Xiaomi

Langkah awal, klik Setelan kemudian klik Ruang kedua. Ketika kalian mengaktifkan ruang kedua, akan diminta membuat kunci pola atau dengan memakai fingerprint

Selamat. Ruang kedua sudah aktif dan kalian jadi seperti punya dua smartphone di tangan.

Cara Beralih Ruang di Xiaomi

Untuk berganti dari ruang kedua ke ruang pertama dan sebaliknya, kalian dapat melakukan lewat menu yang ada di layar utama ruang kedua.

Cara lain yaitu dengan membuka pola kunci. Sebab kalian membuat kunci pola yang berbeda pada setiap ruang, maka itu juga bisa jadi cara membuka ruang kedua atau ruang pertama.

Cara Menghapus Ruang Kedua Xiaomi

Kalau kalian ingin menghapus ruang kedua caranya mudah, kalin bisa melakukan dari menu Setelan ruang pertama atau ruang kedua.

Masuk ke Setelan lalu klik Ruang kedua, dan klik ikon hapus.

Lalu masukkan password akun Mi kalian. Lupa? Kalian masih dapat  menghapus ruang kedua dari mode semartphone ruang kedua dengan cukup mudah.

Masuk ke Setelan lalu klik Ruang kedua. Scroll ke bawah dan tap opsi Hapus ruang kedua. Selanjutnya masukkan pola kunci ruang kedua yang sebelumnya kalian gunakan.

Cara Memindahkan Aplikasi Ruang Kedua Xiaomi ke Pertama

Apabila kalian terlanjur menginstal banyak aplikasi dan menyimpan file di dalam ruang kedua, kalian tetap dapat memindahnya ke ruang pertama kok.

Fitur ini akan muncul dengan sendirinya ketka kalian akan menghapus ruang kedua, tidak hanya aplikasi tapi file media seperti foto, kontak, file manager dan lainnya dapat kalian pindah dengan otomatis.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan Ruang kedua. Kalian bisa memindahkannya saat ada teman meminjam untuk main game. Kekurangannya, memori tetap tersimpan dalam satu memori penyimpanan.

Karenanya, apstikan kalian mempunyai memori yang cukup besar jika ingin mengaktifkan ruang kedua.

Itu tadi informasi mengenai Ruang Kedua Xiaomi dan Cara Menggunakannya. 

Baca Juga :

Semoga bermanfaat! Nah, sangant tidak disarankan sekali untuk membuka ruang kedua jika kalian hanya memiliki memori yang sangat kecil. Kalian dapat melakukan pembukaan ruang kedua untuk aplikasi lagi tertentu. Kalian dapat membuka ruang kedua pada semua smartphone Xiaomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.