Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 Plus Bulan Agustus

0

Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 Plus pada bulan Agustus mendatang, dengan rumor  memiliki 2 varian yaitu  Galaxy Note 10 regular dan Galaxy Note 10+ (spesifikasi lebih tinggi), disebut bakal memecahkan rekor layar. Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 Plus Bulan Agustus

Galaxy Note 10+, yang menurut Ice Universe, layarnya bakal memecahkan rekor rasio screen to body. Menurut akun @Univerceice tersebut, rasio layar pada ponsel tersebut mencapai 92,5%.

Informasi ini didasarkan dari gambar render yang dibuat oleh Ishan Argawal, yang menunjukkan kalau layar Infinity-O tersebut akan mencapai rasio 92,5%, lebih besar dari rasio layar Huawei P30 Pro yang mencapai 88,5%, dan OnePlus 7 Pro yang rasionya 88,4%.

Rasio layar yang sangat tinggi ini bisa dicapai karena Samsung menggunakan teknologi punch hole untuk kamera depan, serta menggunakan sensor sidik jari bawah layar berteknologi ultrasonik. Sementara untuk Galaxy Note 10, rasio layarnya adalah sekitar 91%.

Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 Plus

Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 Plus

Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 Plus akan diotaki chipset Snapdragon 855 Plus untuk pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sisanya, akan mendapatkan versi Exynos 9825. Galaxy Note 10 tahun ini konon akan menjadi yang pertama tanpa lubang jack audio 3,5mm dan tidak ada tombol fisik daya, volume, serta Bixby. Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dijadwalkan akan meluncur 7 Agustus mendatang di New York, AS. Selain menyediakan varian LTE, Samsung disebut akan menyiakan varian 5G, seperti Galaxy S10. Diperkirakan, Galaxy Note reguler akan dibanderol 999 dollar AS (Rp 14 jutaan) sementara Galaxy Note 10 Plus dibanderol 1.149 dollar AS (Rp 16 jutaan).

Tidak banyak detail spesifikasi yang diungkap, hanya terpampang tulisan “Galaxy Note 10+ Hybrid SIM 512 GB”, serta kode nomor SM-N975F/DS. Keterangan tersebut mengindikasikan adanya dua varian memori 256 GB dan 512 GB.

Bagian belakang ponsel akan dilengkapi empat sensor kamera, yaitu 12 megapixel untuk kamera utama dan tele, 16 megapixel untuk kamera wide, serta sensor Time of Flight (ToF) untuk mengukur jarak menggunakan sensor infra merah.

Data dari sensor ToF tersebut salah satunya bisa dipakai untuk membuat peta tiga dimensi, pengenalan wajah, serta meningkatkan efek bokeh pada foto. Baterainya sendiri berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging 45W, dan wireless charging 20W.

Beberapa pembocor gadget juga sempat menguak beberapa warna Galaxy Note 10 Plus yang akan diluncurkan. Roland Quandt dan Max J pernah sesumbar bahwa setidaknya akan ada tiga warna, yakni Aura Glow, Aura Black, dan Aura White.

Menurut beberapa rumor dan rekaan gambar Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus yang beredar, keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Kemungkinan, bentang layar Galaxy Note 10 Plus akan lebih besar dibanding Galaxy Note reguler. Belum diketahui apakah nantinya akan tersemat dua lubang kamera di sisi depan untuk selfie seperti Galaxy S10 Plus ataukah hanya satu saja sebagaimana versi reguler.

Leave A Reply

Your email address will not be published.