Seberapa Kuat Sinyal HP Androidmu? Begini Cara Mengetahuinya!

0

Internet merupakan hal yang tidak mungkin asing lagi di kehidupan yang serba modern, bahkan untuk sinyal sendiri pun kini menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung kebutuhan internet kalian, bukan? Kekuatan sinyal menjadi hal yang sangat sering untuk dibicarakan. Semakin sinyal kuat, maka akan semakin mudah penggunanya mengakses sesuatu yang membutuhkan sinyal. Sayangnya, tidak selamanya sinyal selalu kuat, hal tersebut terjadi karena cuaca, lokasi kalian yang mungkin tidak terlalu memiliki banyak sumber sinyal, atau memang karena provider kalian memiliki sinyal yang lemah? Bagaimana cara mengetahui kekuatan sinyal pada smartphone android kalian dengan cara yang mudah? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Speaker Bluetooth Murah Kualitas Terbaik 2020

Seberapa Kuat Sinyal HP Androidmu? Begini Cara Mengetahuinya!

 

Pertama, kalian dapat mendownload aplikasi Signal Detector di Google Play Store

Jika sudah terintall, pada halaman utama signal detector kalian dapat menekan tombol yang berbentuk segitiga seperti tombol “Play”

Selanjutnya adalah menunggu proses yang berjalan dan signal detector akan memunculkan kecepatan jaringan yang berhasil di proses

Baca Juga: Cara Membuat Animasi Quotes di Android

Nah, agar kalian dapat mengetahui kekuatan sinyal, yang perlu kalian lakukan adalah swipe atau geser ke kanan dan setelah itu akan muncul halaman Summary

Di halam Summary yang telah kalian buka, disitu kalian dapat melihat history atau riwayat kesehatan dan kekuatan jaringan pada bagian Network Health History

Jika kalian melihat piliha Condition, kalian dapat mengklik pilihan tersebut. Pada pilihan Condition tersebut, kalian dapat melihat kekuatan sinyal atau jaringan yang sedang kalian gunakan secara real time. Tidak perlu bingung bagaimana dengan status sinyal kalian, karena aplikasi signal detector akan menginformasikan kondisi kekuatan jaringan dengan status Bad, Low, Good, dan Strong.

Baca Juga: Cara Membuat Highlight Cover Stories di Instagram

Aplikasi signal detector ini juga dapat memberikan informasi kepada kalian tentang beberapa alasan atau kemungkinan yang menjadi penyebab mengapa kekuatan jaringan kalian buruk atau melemah. Aplikasi signal detector juga dapat memberikan saran agar koneksi kalian tetap terjaga dan jaringan di smartphone kalian selalu lancar.

Aplikasi signal detector ini sangat membantu kalian untuk mencari sinyal yang tepat atau bahkan hanya sekedar memeriksa apakah lokasi yang kalian kunjungi memiliki sinyal yang baik atau tidak. Dengan hal ini, kalian dapat menentukan sinyal dengan kekuatan seperti apa yang sekiranya cocok digunakan untuk bermain game, atau mencari sinyal kuat untuk menonton video Youtube.

Baca Juga: Cara Memindahkan Aplikasi yang Tidak Bisa Dipindahkan ke SD Card Android

Berdasarkan penjelasan kami diatas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui kekuatan sinyal smartphone android kalian secara mudah. Terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.