Sedang Diuji, WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di Banyak Perangkat!

0

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat banyak digunakan sampai saat ini. Kabar baik bagi kalian para pengguna WhatsApp yang telah lama menunggu kemampuan WhatsApp yang dapat dipakai di berbagai perangkat kini segera dirilis.

Fitur ini sangat ditunggu para pengguna WhatsApp, sebab saat ini satu akun WhatsApp hanya bisa dipakai di satu perangkat saja.

Kabar gembira tentang fitur ini pertama kali ditemukan di WhatsApp versi beta. Jika fitur ini berhail dirilis, pengguna WhatsApp tidak harus mematikan akunnya dahulu supaya dapat masuk di perangkat yang berbeda.

Baca Juga : Fitur baru Whatsapp Buka Pesan Sura Satu Kali Klik

Ini karena, perangkat yang berbeda di WhatsApp hanya bisa dipakai di WhatsApp web saja, martphone dan web juga harus terhubung dengan internet.

Tim WABetaInfo yang berkesempatan mengotak-atik versi beta dari paket aplikasi android (APK) WhatsApp menemukan sejumlah bukti sehubungan dengan kemunculan dukungan tersebut.

Salah satu di antaranya, mereka menemukan beberapa jenis pesan peringatan di sejumlah percakapan WhatsApp yang mengarah kepada perubahan kode enkripsi karena lawan bicara telah memakai akun pada banyak perangkat.

Android Authority menegaskan bahwa hal ini akan berbeda dari WhatsApp Web yang sudah bisa dipakai saat ini. Fitur ini akan memudahkan pengguna mendaftarkan akunnya di beberapa perangkat dengan verifikasi secara native.

Saat fitur ini dirilis nantinya akan mempermudah pengguna memakai WhatsApp di lebih dari satu perangkat.

Baca Juga : Malas Menyentuh Layar Ponsel Gunakan Google Asisten.

Dilansir dari laman WABetaInfo, menurutnya memang sulit bagi aplikasi pesan instan, WhatsApp untuk menghadirkan fitur tersebut.

Hal ini dikarenakan eksripsi end-to-end di semua perangkatnya, jadi saat merilis fungsi menambah atau menghapus pada perangkat itu artinya akan ada enkripsi baru untuk WhatsApp ke depannya.

Bukan hanya itu, beberapa alasan rumitnya fitur ini karena semua kontak menerima pemberitahuan terkait perubahan kunci enkripsi dalam percakapan pengguna.

Di samping itu, masalah rumit lainnya adalah dukungan lintas platform yang mengandalkan Google Drive dan iCloud sebagai media backup.

Baca Juga : Cara Menjadwalkan Pesan dan Membuat Status Warna di WhatSapp .

READ  Cara Scan Barcode

Tetapi kembali lagi, fitur ini hanya sebatas fitur eksperiman WhatsApp versi beta, jadinya tidak bisa dipastikan tentang kapan fitur ini akan dihadirkan.

Sebelumnya, menurut laporan WABetaInfo, fitur WhatsApp ini masih dalam proses dan masih dalam proses uji coba.

Fitur baru yang sudah ditemukan oleh tim WABetaInfo sejak bulan November 2019 silam tersebut saat ini sayangnya masih dalam tahap pengembangan dan belum dapat menemukan informasi yang lebih detail termasuk tentang cara kerjanya.

Fitur tersebut bisa jadi akan memakai prinsip yang sama dengan WhatsApp Web, yang mana memerlukan perangkat utama yang harus selalu terkoneksi internet agar WhatsApp di perangkat lain bisa tetap digunakan.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang sangat populer sehingga para penggunanya pun menajdi target utama para hacker. 

Apabila fitur multiple devices diluncurkan dalam keadaan belum siap sepenuhnya, maka akun pengguna akan lebih rentan untuk diretas.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Timer di Sportify Android .

Kita berdoa saja ya, Gaes. Semoga penelitian ini berlanjut dan kita bisa menggunakan apliaksi WhatsApp di banyak perangkat, sehingga bisa membantu banyak aktivitas dan menyelesaikan pekerjaan kita ke depannya.

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang selalu adir setiap hari di website techjak.com. Ada juga tips-tips keren yang bisa jadi solusi masalah yang kalian hadapi saat ini, khususnya di dunia teknologi. Termasuk juga review produk, game dan artikel yang pastinya menarik kalian simak.

Sampai bertemu lagi. Salam teknologi, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.