Segera Dilaksanakan di Indonesia, Kompetisi MAX Alpha Series Free Fire Battleground

0

Dunia masih serius menangani pandemi corona virus Covid-19. Semua negara serentak memberi himbauan kepada warganya untuk belajar dan bekerja dari rumah, menerapkan psychical distancing dan tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan terpaksa, termasuk negara Indonesia.

Akan tetapi, apakah ini juga mempunyai dampak terhadap dunia game? Ternyata tidak, Gaes. Kalian perlu bersyukur karena meskipun dalam kondisi yang sedang sulit ini tapi eSports tetap bisa menunjukkan keberadaannya sebagai hiburan dan kompetisi modern yang tetap berjalan dalam kondisi seperti apapun.

Baca Juga : Cara Install dan Fitur-Fitur Zoom Meeting .

Untuk mempertahankan ekosistem eSports yang sedang berkembang, Metaco memutuskan untuk melaksanakan sebuah kompetisi online yang berjudul MAX (Metaco Arena Xperience) Alpha Series. Sebagai salah satu game battle royale populer di Indonesia, Garena Free Fire akan menjadi game pertama yang dihadirkan dalam turnamen ini.

MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds akan memanfaatkan format turnamen yang semuanya dilakukan secara online.

Metaco meyakinkan diri bahwa turnamen ini akan menarik perhatian banyak tim Free Fire profesional dan amatir dari seluruh Indonesia.

Untuk pendaftaran kompetisi MAX Alpha Series sendiri akan dibuka dari tanggal 10-17 April 2020. Nantinya jika kalian memang berminat, maka kalian bisa langsung mengisi formulir pada halaman resmi pendaftaran berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang Asus Zenfone Max Pro M1 .

Dari ribuan tim yang mendaftar, nantinya akan dipilih 1.728 tim yang akan dibagi menjadi 3 grup kualifikasi.

Setiap grup kualifikasi ini akan mempertemukan 576 tim dalam 48 grup. Selanjutnya tim teratas dari masing-masing grup akan maju ke babak selanjutnya.

Di babak kualifikasi kedua, 48 tim akan saling berkompetisi sampai hanya menyisakan 4 tim saja. Keempat tim yang tersisa akan digabungkan dengan 4 tim undangan dan 2 tim wild card. Dengan kata lain, 10 tim akan bermain di babak penyisihan ketiga.

Pihak Metaco mengumumkan bahwa dua tim yang mendapatkan akses wild card adalah tim favorit pilihan penonton yang tidak lolos babak penyisihan. Bisa dikatakan setiap tim yang kurang beruntung di kualifikasi kedua masih memiliki kesempatan sekali lagi.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom .

Dari ketiga babak penyisihan nanti akan muncul 12 tim yang berasal dari masing-masing grup kualifikasi untuk bertarung di babak MAX Alpha Final yang akan berlangsung di bulan Juni 2020.

Iskandar Ramli selaku CEO Metaco menyatakan bahwa Metaco merasa tidak ada sebuah alasan konkrit yang dapat menghambat pertumbuhan ekosistem eSports dan seluruh prestasinya di Indonesia. Walaupun seluruh dunia terdampak pandemi sekalipun, selama masih ada semangat berprestasi maka akan selalu ada jalan untuk sebuah permainan menantang seperti Max Alpha Series ini.

“Hal inilah yang ingin Metaco sampaikan ke ekosistem eSports di Indonesia lewat MAX Alpha Series. Pada dasarnya ekosistem eSports ini harus tetap diperjuangkan, meskipun saat ini ada batasan-batasan yang tidak bisa dilewati begitu saja,” tambah Iskandar.

Apakah kalian juga suka bermain Free Fire dan siap mengikuti kompetisi ini? Jangan tunggu sampai hari H. Segera daftarkan diri bersama tim kalian agar bisa berlaga dan membuktikan kalian memang gamers sejati.

Baca Juga : Cara Kalibrasi Baterai Laptop Window 10 .

Jangan lupa mengumpulkan tim yang tangguh agar bisa melalui setiap babak dengan mudah dan meyakinkan diri menjadi pemenang dengan berlatih dari sekarang, Gaes.

Setiap pertempuran akan selalu ada yang menang dan yang kalah. Tetapi menjadi pemenang adalah sebuah prestasi. Dan sekaranglah saatnya kalian menunjukkan kemampuan kalian. Meskipun wabah masih melanda, jangan patah semangat untuk menjadi juara.

Selamat berkompetisi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.