Serial TV tentang Kasus Penyebaran Virus yang lebih Seram dari Corona Virus

0

Sejak dahulu, virus memang menajdi musuh yang harus diperangi manusia. Mulai dari virus Ebola, virus HIV/ AIDS, dan yang lainnya. Kita sebagai manusia terus berpacu berupaya agar virus tersebut tak lagi ada di bumi dengan menciptakan pencegahan dan juga pengobatan.

Semua perjuangan kita sudah diabadikan di beberapa film tentang virus mematikan yang beberapa diangkat dari kisah nyata. Bahkan ada beberapa serial TV yang juga mengangkat tema tentang virus yang tak kalah seram dari film. Penasaran serial TV apa saja agar kita bisa berjaga-jaga dan waspada dari sekarang? Mari kita cekidot!

The Hot Zone (2019)

Diambil dari buku non-fiksi berjudul sama karya Richard Preston, miniseri ini menceritakan bagaimana virus Ebola hampir menjadi pandemi di Amerika Serikat.

Di sini, kita akan melihat perjuangan Nancy Jaax, seorang ilmuwan yang memimpin usaha militer Amerika saat menangangi kasus virus Ebola yang diduga muncul di Amerika.

Baca Juga :: Aplikasi Kesehatan untuk bantu Tubuh Terhindar dari Virus Corona

Saat sekumpulan monyet yang diimpor dari luar Amerika ditemukan telah mati dari virus Ebola, Nancy harus rela bertaruh nyawa untuk melindungi Amerika.

Menariknua, versi virus Ebola yang ada di monyet tersebut, dinamakan virus Reston, ternyata tidak mempunyai dampak negatif terhadap manusia.

The Strain (2014)

Buat yang ingin tahu serial TV tentang penyebaran virus dengan bumbu supranatural, kalian harus menonton serial The Strain yang mengusung tema vampir. Digarap oleh sutradara ternama Guillermo del Toro, serial ini banyak mempunyao visual mencengangkan yang sudah menjadi khas maestro horor modern tersebut.

Serial ini mengisahkan tim CDC di New York yang menyelidiki sebuah pesawat yang semua penumpangnya meninggal akibat sebuah virus misterius.

Pemimpin tim Ephraim Goodweather akhirnya menemukan bahwa virus tersebut mempunyao persamaan dengan ciri-ciri vampir dari jaman dulu.

The Last Ship (2014)

Kalian pasti sudah sering melihat mengerikannya ada di tengah wabah virus mematikan. Lalu bagaimana dengan nasib penyintas dari virus tersebut? Pertanyaan yang dicoba dijawab di serial TV The Last Ship yang pengarapannya dibantu oleh sutradara  seri film robot Transformers, Michael Bay.

Baca Juga : Pandemi virus Corona Punya Resiko Berulang .

Di sini, kalian mengikuti jejak kru kapal laut militer Amerika USS Nathan James setelah sebuah virus mematikan menghabiskan 80% populasi dunia. Kapal USS Nathan James berhasil menghindari efek virus tersebut dan mereka harus berjuang mencari penangkal virus sebelum mereka ikut terjangkit.

Zoo (2015)

Virus mematikan biasa menyerang manusia saja sudah seram, bagaimana kalau virus tersebut malah mengubah bintang menjadi buas dan memangsa manusia?

Gambaran seperti itu ada di serial TV Zoo di mana sebuah wabah misterius membuat binatang di seluruh penjuru dunia menyerang manusia.

 The Walking Dead (2010)

Serial ini diadaptasi dari komik ikonik berjudul sama karya Robert Kirkman. Saking suksesnya serial TV ini sudah berjalan sampai 10 musim.

Serial ini menggambarkan usaha sekumpulan manusia yang harus bertahan hidup setelah dunia dikacaukan oleh kemunculan virus zombie misterius. Hanya saja, lambat laun mereka tahu bahwa manusia lain bisa jauh lebih berbahaya dibandingkan zombie yang sudah tidak punya akal sehat.

Baca Juga : Benarkah Film Contagion Ramalkan Virus Corong ini Faktanya .

Kesuksesan serial TV ini juga akhirnya melahirkan serial spin-off Fear the Walking Dead di tahun 2015 dan keduanya masih lanjut sampai sekarang.

Pandemic: How to Prevent an Outbreak (2020)

Serius ingin dibuat takut? Coba kalian tonton serial dokumenter Pandemic: How to Prevent an Outbreak dari layanan streaming Netflix.

Melihat berita virus corona yang sekarang hangat, Netflix ikut meramaikan paranoia publik dengan merilis serial yang sangat menakutkan ini.

Baca Juga : Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid 19 Pada Smartphone.

Dalam memproduksi serial ini, Netflix banyak berkolaborasi dengan staf ahli di bidang kesehatan yang membuat serial ini tidak hanya menarik, tapi juga edukatif.

Helix (2014)

Sejak rilis tahun 2014, serial TV Helix sudah mempunyai reputasi sendiri karena banyaknya plot twist  yang muncul di serial ini. Serial ini berfokus di tim ilmuwan dari CDC yang dipimpin oleh Dr. Alan Farragut yang bertugas menyelidiki wabah virus.

Di musim pertama, Alan dan timnya harus menyelediki kasus wabah virus di daerah Kutub Utara yang ternyata penuh dengan konspirasi tersendiri.

Baca Juga : Tentang Virus Corona Yang Perlu Kamu Ketahui .

Itulah beberapa rekomendasi serial TV tentang penyebaran virus yang tak kalah mengerikan dari wabah Corona ini. 

Dengan rekomendasi di atas mungkin kalian ingin nonton di rumah, sambil memetik hikmah. Bahwa semua wabah akan segera berlalu. Tentunya dengan usaha dan doa kita, serta kerjasama dari kita semua untuk segera menciptakan bumi yang kembali baik dan kehidupan yang kembali normal seperti dulu lagi.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.