Simak Desain Ponsel Layar Ganda Xiaomi Berikut!

0

Hello guys!

Xiaomi memang selalu memberikan kejutan dengan inovasi barunya. Selalu ada saja hal unik dan menarik yang mampu menarik perhatian publik diciptakan oleh vendor asal Tiongkok ini. Tak puas dengan ponsel pintar satu layar saja. Kali ini Xiaomi menghadirkan desain ponsel dengan layar ganda. Suatu hal menarik yang perlu kita kupas lebih lanjut,

Yuk simak ulasan berikut!

Xiaomi belum lama ini telah mendaftarkan paten terbarunya ke CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China). Paten yang didaftarkannya kali ini berisikan dua desain untuk smartphone. Desain yang diajukannya berupa desain ponsel dengan layar ganda. Desain pertama menunjukkan mekanisme lipat secara horizontal. Desain kedua menunjukkan ponsel dengan mekanisme lipat secara vertikal atau clamshell

Ponsel dengan mekanisme pelipatan horizontal memiliki dua layar pada sisi luarnya ketika layar dalam keadaan tertutup. Sementara pada kondisi terbuka, layar ponsel tersebut akan menyatu. Sama seperti dua layar ponsel yang diletakkan secara sejajar tanpa pembatas. Informasi ini dilansir dari Shot Bytes pada hari Jumat, tanggal 17 Januari 2020. 

Kamera pada ponsel tersebut diletakkan pada bagian samping layar, yaitu pada bagian luar frame. Desain ini memungkinkan kamera untuk memiliki dual fungsi, yaitu sebagai kamera utama serta sebagai kamera selfie. Opsi lainnya yang memungkinkan adalah penanaman kamera selfie dibalik salah satu kamera utama. Opsi ini akan membuat kamera selfie tidak terlihat di permukaan layar. 

Desain dengan mekanisme lipat clamshell belum diketahui secara rinci bagaimana arah lipatan ponsel tersebut. Antara ke sisi luarnya ataupun ke sisi dalamnya. Desain ini mirip dengan ponsel Motorola Razr. Penempatan kamera utama pada kedua desain berada pada salah satu layar saja. Tepatnya di bagian sisi kiri atas layar. Hal ini membuat lubang sensor kameranya terlihat lebih menonjol. Namun Xiaomi belum memberikan informasi yang lebih detail mengenai ponsel lipat ini. 

Xiaomi dikabarkan akan menggunakan desain ini pada ponselnya dengan nama Xiaomi Mi Fold tahun 2019 lalu. Informasi ini dilansir dari GSM Arena, namun belum ada lagi informasi lebih lanjut sampai sekarang. Ditambah lagi ada kabar bahwa ponsel lipat keluaran Xiaomi ini akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari ponsel lipat lainnya, seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Semoga segera ada informasi detail dari Xiaomi mengenai ini.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.