Smartphone dengan RAM 16 GB Pertama, Xiaomi Black Shark 3 5G!

0

Hello guys!

Sebagaimana yang diinformasikan oleh GSM Arena pada 12 Januari 2020 lalu, Xiaomi akan merilis generasi penerus dari Black Shark. Generasi penerus ini hadir dengan dukungan terhadap jaringan 5G yang diberi nama Black Shark 3. Smartphone ini telah mempunyai sertifikasi yang didapatkan dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China (MIIT). 

Yuk simak informasi berikut!

Xiaomi menghadirkan Black Shark 3 yang hadir dengan konektivitas 5G. Black Shark juga dikabarkan akan dibekali dengan fitur yang sangat gahar oleh Xiaomi. Smartphone ini akan dibekali dengan RAM yang berukuran 16 GB. Ponsel pertama di dunia dengan RAM berukuran raksasa. 

Mungkin ukuran RAM yang begitu besar dianggap tidak perlu oleh beberapa orang. Namun, tak sedikit juga pengguna yang mengapresiasi dan menghargai kehadiran memori yang berukuran ekstra ini. Apalagi jika smartphone tersebut direncanakan untuk digunakan dalam waktu yang lama. Sejauh ini belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran Black Shark 3 ini secara resmi ke pasaran. 

Tahun 2019 lalu juga menjadi ajang Xiaomi meluncurkan smartphone gaming andalannya, yaitu Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro. Pendahulu dari Black Shark 3 memasuki pasar Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2019. Kehadirannya sukses membuat para gamer tergiur untuk mengantonginya. Black Shark 2 ini dipersenjatai dengan Snapdragon 865, sementara Black Shark 2 Pro didukung oleh Snapdragon 865+. 

Sebulan sesudahnya, Xiaomi meluncurkan Black Shark dengan edisi terbatas Black Shark 2 Pro Lava Orange Ekslusif. Smartphone ini memasuki pasar Indonesia pada tanggal 27 November 2019 yang dibandrol dengan harga Rp. 8,999 juta. Lalu pada momen yang sama, Xiaomi mengumumkan adanya Black Shark 2 (RAM 6GB/ ROM 128 GB) yang dibandrol dengan harga Rp. 5,999 juta. Sementara Black Shark 2 Pro dilepaskan dengan harga Rp. 7,999 juta. 

Apakah Black Shark 3 ini akan sukses membuat para gamer gregetan untuk mengantonginya? Bisa menjadi salah satu ponsel gamer yang patut kamu pertimbangkan di tahun ini. Mengingat keberhasilan pendahulunya di tahun lalu.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.