Smartphone Flagship Xiaomi Mi 10 Series Rilis Maret 2020

0

Smartphone Android saat ini sudah seperti kebutuhan primer bagi setiap orang, baik tua maupun muda. Setiap orang memegang smartphone dengan berbagai keperluan yang harus mereka kerjakan dan akan menjadi sulit saat smartphone tersebut tak ada.

 

Seiring dengan membanjirnya produk baru dari berbagai merek smartphone terkenal baik lokal maupun internasional, tentunya kita harus pintar dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

 

Dilansir dari berbagai sumber, smartphone flagship dari Xiaomi dipastikan rilis secara global, terutama Xiaomi Mi 10 padabulan Maret 2020 ini.

Pihak Xiaomi sendiri dikatakan sudah mempersiapkan moment peluncuran flagship ini secara global. 

Rencana awal, Xiaomi Mi 10 akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Akan tetapi, event peluncuran akbar smartphone flagship itu harus dibatalkan karena wabah virus corona yang ikut merambah ke Negeri Matador tersebut.

Saat MWC 2020 dibatalkan, pihak Xiaomi sendiri tidak menyebut secara langsung kapankah Smartphone flagship Mi 10 Series versi global akan diluncurkan.

Pengumuman jadwal ulang kapan Xiaomi Mi 10 ini diluncurkan akhirnya beredar di akun twitter Xiaomi. Sebelum secara offline, seperti yang dilakukan vendor lainnya, Xiaomi pun mengumumkan penerus Xiaomi Mi 9 itu secara online. 

Untuk acara live streaming dari Xiaomi sendiri akan dilangsungkan tanggal 27 Maret 2020 dan disiarkan secara langsung via Twitter, YouTube, dan juga Facebook.

Berdasarkan pengalaman dari peluncuran kemarin di China, spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro ini rilis dengan layar AMOLED 6,67 inci Full, bagian layar melengkung, refresh rate 90 Hz, sampai touch sampling rate 180 Hz.

Di samping itu, Xiaomi juga mengandalkan layanan kamera utama 108 MP pada Mi 10 Pro, dan dikombinasikan dengan lensa telefoto 12 MP, ultra-wide 20 MP, serta lensa periskop yang menunjang 10x hybrid zoom.

Smartphone flagship Xiaomi Mi 10 mempunyai sensor 108 MP untuk kamera utamanya. AKan tetapi para pendampingnya punya resolusi lebih rendah, seperti lensa ultra wide 13 MP, depth sensor 2 MP, dan makro 2 MP.

Untuk bagian depannya, kedua smartphone flagship ini konsepnya sama dengan punch hole display yang ditempatkan di sudut kiri atas. Fungsinya, tentu untuk menunjang kamera selfie 20 MP.

Di bagian dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mensupport jaringan 5G, dan berpadu dengan opsi RAM 8/12 GB, serta pilihan memori internal 128/256/512 GB.

Daya tahan baterainya bagaimana? Untuk Xiaomi Mi 10 sendiri menonjolkan baterai berkapasitas 4.780 mAh dengan pengisian cepat atau fast charging 30 W dan baterai 4.500 mAh. Sedangkan untuk pengisian cepat 50 W bagi smartphone flagship Xiaomi Mi 10 Pro.

Semua sudah disebutkan, baik spesifikasi dan kapan jadwal peluncurannya. Lalu akan dilepas dengan harga berapa di pasaran nanti? Apakah smartphone flagship Xiaomi Mi 10 series juga akan masuk dan rilis di negara kita? Kita tunggu saja kapan tanggal mainnya, Gaes.

Nah, itu tadi update berita Xiaomi Mi 10 yang akan segera menjadwal ulang berita peluncurannya, Gaes. Jangan lupa catat tanggalnya atau buat reminder di smartphone kalian. Tabung uang yang banyak kalau berminat membeli dan jangan lupa cek ricek harga pasaran di banyak tempat sebelum membelinya.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.