Smartphone For Gamers, Baterai Jumbo Murah Meriah

0

Kalian para pemburu smartphone dengan mencari spesifikasi yang pas untuk main game? Terpenting dengan harga murah terjangkau isi dompet kita? Ada tidak tuh?

Yups, ada kok. Kalau kalian mau smartphone dengan harga 1 jutaan di luar sana ada banyak. Smartphone murah kapasitas baterai jumbo juga ada. Tetapi, Gaes, buat yang bisa untuk main game kenceng tanpa hambatan mungkin agak sulit ya.

Tapi itu dulu, pikiran seperti itu kini harus kalian singkirkan. Karena kini sudah hadir smartphone Realme C3. Smartphone Realme C3 ini rilis dengan pasar entry-level di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Tetapi jangan salah ya, Gaes. Meskipun smartphone Realme C3 ini murah meriah, dia bukan sembarangan murahnya. Di salam smartphone Realmi C3 ini sudah disematkan chipset baru yang lancar dan cepat buat main game.

Di dalam smartphone Realme C3 ditanamkan chipset MediaTek Helio G70 yang tadinya hanya jadi chipset gaming untuk kelas mainstream dengan harga lumayan, tapi kini sudah bisa kita dapatkan di smartphone murah meriah 1 jutaan.

Menurut hasil uji tes AnTuTu Benchmark untuk smartphone Realme C3  RAM 3 GB + 32 GB sendiri menyentuh angka 194.170. Terbilang lumayan tinggi daripada smartphone lain dengan Snapdragon 66. Untuk pembanding, Realme 5 yang menonjolkan Snapdragon 665 menghasilkan AnTuTu Benchmark di angka 140.000 saja

Semua ini tentu saja hasil pengoperasian chipset MediaTek Helio G70 yang berisi CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55).

Ditambah lagi adanya dukungan GPU Mali-G52 2EEMC2 yang memiliki clock speed lebih tinggi daripada Adreno 610 di Snapdragon 665.

Walaupun smartphone murah Realme C3 ini hanya punya bekal dRAM 3 GB saja, ia dapat bersaing soal performa dengan smartphone snapdragon 665 lainnya.

Kelebihan Smartphone Realme C3

Untuk kalian yang ingin melihat sisi kelebihan smartphone Realme C3 ini, di antaranya pemakaian baterai jumbi dengan menyematkan baterai 5.000 mAh.

Dan disebabkan ia adalah smartphone murah, smartphone Realme C3 ini sendiri masih menggunakan port microUSB dan belum mendapat dukungan fast charging atau pengisian cepat. Di bagian kepala charger bawaannya hanya 10 watt.

Di bagian layar, smartphone Realme C3 disematkan panel IPS 6,5 inci dengan resolusi 720×1600 piksel 270 ppi dan 480 nits. Dan juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Masalah konektivitas, sudah disematkan Bluetooth 5.0 yang menunjang A2DP, LE, dan aptX. Juga GPS, FM Radio, USB OTG, dual SIM, serta dedicated slot microSD.

Dengan berbagai kelebihan yang saya sebutkan tadi, pastinya ini jadi daya atrik dan pertimbangan kalian di kelas smartphone murah Rp. 1 jutaan kan.

Smartphone Realme C3 ini diluncukan di pasaran dengan RAM 3 GB + 32 GB berharga sekitar Rp 1.699.000. Kalian juga bisa membuat pilihan warna dari Blazing Red atau Frozing Blue.

Walaupun demikian, smartphone Realme C3 ini tidak sendiri bersaing di kelas smartphone murah meriah Rp 1 jutaan. Ada beberapa saingan lainnya seperti Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 7, Realme 5i, dan Samsung Galaxy A01.

Kelima smartphone di atas sudah punya chipset Snapdragon. Sedangkan untuk performa, masih belum dapat menyaingi Realme C3.

Dan inilah review terbaik smartphone Realme C3 dengan kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh, chipset ciamik MediaTek G70 untuk gaming, dengan harga murah meriah hanya Rp 1 jutaan. 

Kalian tertarik? Selamat berbelanja!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.