Solusi Unidentified Network dengan Cara Sederhana

Pada dasarnya mengatasi pesan “unidentified network” di Windows 7, Windows 8, atau Windows 10 adalah pekerjaan yang tidak terlalu sulit.

0

Internet kalian mengalami error? Misalnya keluar pesan unidentified networ dan disertai tanda silang merah di PC atau laptop kalian.

Kalian pasti merasa jengkel jika internet kalian mengalami error bukan? Misalnya keluar pesan unidentified networ dan disertai tanda silang merah di PC atau laptop kalian.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kalian dapat mengatasinya dengan cara sederhana yang akan dibagikan di artikel ini.

Sebagaimana yang kalian tahu, setiap orang yang memakai PC atau laptop untuk menyelesaikan pekerjaan biasanya selalu memakai internet.

Untuk dapat terhubung ke internet, kalian membutuhkan sebuah koneksi. Hanya saja, terkadang koneksi yang kalian pakai tersebut mengalami error atau kerusakan tertentu.

Jika kalian penasaran bagaimana cara mengatasinya, maka kalian dapat membaca artikel ini sampai habis.

Langsung cek kuy! 

Solusi Unidentified Network pada PC atau laptop

Pada dasarnya mengatasi pesan “unidentified network” di Windows 7, Windows 8, atau Windows 10 adalah pekerjaan yang tidak terlalu sulit.

Kalian bisa memakai cara berikut ini agar dapat memperbaikinya sendiri, tanpa harus membawanya ke tempat service atau service center resmi PC atau laptop kalian.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian jadikan solusi mengatasi masalah unidentified network pada PC atau laptop.

Matikan Firewall

Bagi kalian yang menggunakan jaringan LAN, pengaturan Firewall ini harus kalian perhatikan juga, Gaes. 

Sebab tidak jarang suka memblokir koneksi antara PC atau laptop dengan jaringan.

Supaya bisa mengatasi hal tersebut, kalian dapat mencoba untuk menonaktifkannya. Setidaknya untuk sementara waktu.

Langkah yang harus kalian lakukan di kolom search Windows adalah dengan mengetik Firewall. Kemudian pada menu bagian kanan kalian klik opsi Properties.

Setelah itu, kalian silakan atur Firewall State jadi off di bagian Profile

Reinstall Windows Kalian

Kerusakan dari sistem, tidak jarang memang susah ditemukan. Karena itu solusi yang paling mudah, yaitu dengan melakukan reinstalling (install ulang) sistem kalian.

Internet yang tadinya tampil tanda silang merah (unidentified) pun dapat menjadi normal lagi.

Coba Kalian Ganti Perangkat Jaringan

Jika cara di atas masih belum bisa juga, bisa jadi provider yang digunakan memang mengalami gangguan, atau perangkat internet yang digunakan ada kerusakan.

Solusi untuk kondisi yaitu kalian bisa coba cek dulu ke provider-nya, apakah memang sedang ada gangguan atau tidak? Mungkin saja sedang dalam masa perbaikan (maintenance). Jika ada, silakan tunggu sementara waktu sampai normal kembali.

Tapi jika ternyata tidak ada, kalian bisa mencoba untuk mengganti perangkat internet yang digunakan, baik itu router atau modem, sebab bisa jadi ini yang jadi sumber masalahnya.

Itulah tadi artikel mengenai solusi untuk kalian agar dapat memperbaiki error atau masalah tampilnya pesan unidentified network di PC atau laptop yang membuat kalian tidak dapat terhubung dengan internet.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.