Solusi WiFi No Internet Access

File temp adalah file yang tampil seiring penggunaan Windows. Contohnya, dari aktivitas browsing, bermain game, dan sebagainya.

0

WiFi yang tampil pesan no internet access, bisa dikarenakan beberapa hal. Mulai dari salah setting router, salah setting Windows, sampai gangguan jaringan dari provider-nya itu sendiri.

Seharusnya ketika menyalakan WiFi, maka akan langsung terhubung ke internet dengan catatan pengaturannya pun sudah benar.

Hanya saja ada beberapa keadaan yang membuat tampil pesan, ‘no internet access’.

Ciri-ciri eror adlaah halaman error pada browser, atau bahkan tidak merespon sama sekali.

WiFi yang tampil pesan no internet access, bisa dikarenakan beberapa hal. Mulai dari salah setting router, salah setting Windows, sampai gangguan jaringan dari provider-nya itu sendiri.

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan sebagai solusinya. Cekidot langsung kuy, Gaes!

WiFi No Internet Access Hapus File Temp

File temp adalah file yang tampil seiring penggunaan Windows. Contohnya, dari aktivitas browsing, bermain game, dan sebagainya.

Pemakaian WiFi pun termasuk ke dalamnya. File temp ini kurang lebih semacam file cache yang tersimpan. Kegunaannya supaya memungkinkan kinerja Windows dapat berjalan lebih cepat.

Silakan hapus file tersebut, untuk mengatasi masalah no internet access:

Tap tombol Windows + R. Lalu ketik “temp“, kemudian tap OK. Hapus semua file dan folder yang ada di sana.

Meskipun memiliki banyak fungsi dan manfaat, file temp ini bisa membuat WiFi mengalami no internet access juga. Sebab itu, silakan hapus dengan cara di atas.

WiFi No Internet Access Ganti DNS

DNS pada WiFi umumnya akan diperoleh secara otomatis ketika WiFi terhubung.

Hanya saja kalian tidak harus membuatnya otomatis, sebab kalian juga dapat mengganti DNS tersebut secara manual.

Dari beberapa sumber yang ada, mengganti DNS WiFi juga dapat mengatasi masalah no internet access pada WiFi.

Caranya, buka Network And Sharing Center, lalu masuk ke Adapter Settings. Selanjutnya klik kanan WiFi yang dipakai, lalu tap Properties.

Jika sudah, tap TCP/IPv4, lalu tap Properties. Setelahnya kalian ubah pengaturan DNS ke manual, lalu isi kolom DNS. Terakhirrestart PC lalu cek WiFi tersebut lagi.

WiFi No Internet Access Reset IP di CMD

Command Prompt merupakan salah satu aplikasi Windows yang bisa dipakai untuk mengatasi bermacam- macam error pada Windows.

Supaya dapat mengatasi masalah koneksi WiFi juga ada perintahnya sendiri, Gaes.

Caranya di kolom search, ketik “CMD“. Lalu klik kanan CMD dan tap Run as Administrator.

Jika sudah, ketik perintah “ipconfig /flushdns“ dan klik Enter.

Selanjutnya masukkan perintah-perintah berikut, satu-satu sambil menekan tombol Enter. Pertama, nbtstat –R. Kedua, nbtstat –RR. Ketiga, netsh int ip reset c:\resetlog.txt. Kelima, netshwinsock reset

Sesudah itu, restart PC atau laptop.

Masalah WiFi yang tidak dapat tersambung, kemudian tampil pesan “no internet access“, memang selalu jadi masalah yang menyebalkan. Ditambah lagi kalian sudah memprbaiki, tapi masih saja tampil lagi dan lagi.

Semoga dengan beberapa solusi di atas bisa mengatasi masalah koneksi WiFI kalian.

Ingat ya, Gaes. Jika sudah dicoba tapi masih belum dapat, ada kemungkinan provider yang kalian gunakan memang sedang mengalami gangguan.

Kalian dapat menghubungi pihak provider, agar dapat dilakukan pengecekan dan perbaikan secepatnya.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan solusi lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.