Spesifikasi Ciamik Samsung Galaxy A12

Desain Samsung Galaxy A12 ini diberi varian warna biru dengan memadukan estetika desain ramping dan warna klasik.

0

Apa saja yang membuat Galaxy A12 meledak di pasar dengan fitur memadai dengan harga terjangkau tersebut? Jawabannya adalah spesifikasinya, Gaes.

Baru-baru ini kalian mungkin sudah mendengar tentang rilisnya Samsung Galaxy A12. Hadir dengan layar HD + Infinity-V 6,5 inci dan baterai sebesar 5.000mAh. Smartphone ini juga punya pengisian super cepat 15W. Tersedia juga 4 kamera belakang dengan kamera utama 48 MP. Wow banget bukan?!

Apa saja yang membuat Galaxy A12 meledak di pasar dengan fitur memadai dengan harga terjangkau tersebut? Jawabannya adalah spesifikasinya, Gaes.

Kupas tuntas bareng kuy spesifikasinya yang ciamik seperti apa saja.

Desain

Dilihat dari tampilannya. Desain Samsung Galaxy A12 ini diberi varian warna biru dengan memadukan estetika desain ramping dan warna klasik. Dimana setiap sudut punya bentuk kurva halus dan membuatnya jadi nyaman kalian pegang serta memberikan navigasi layar dengan mudah.

Di bagian belakang, teksturnya polos. Secara keseluruhan perangkat ini nyaman digenggam. Bodi plastik polikarbonatnya halus, dan tidak mudah membekas sidik jari. Di perangkat ini sidik jari ternyata menyatu dengan tombol power.

Lalu di bagian bawah perangkat ada port Type-C dan selot jack 3.5 mm, tetapi earphone bawaan Samsung tidak membekalinya dalam paket pembelian.

Layar

Layar Galaxy A12 ini pas untuk kalian para pelajar yang melakukan sekolah daring. Perluas pandangan dengan Layar Infinity-V 6,5 inci konten kalian sehari-hari tampak tajam dan jernih karena teknologi HD+ sat di dalam ruangan. Tetapi jenis panel PLS IPS ketika di bawah matahari terik tidak dapat memberikan kemampuan yang optimal.

Tampilan layarnya sendiri ada 2 opsi. Dari mode standar (terang) dan mode gelap yang sedang tren, di samping itu perlindungan cahaya biru. Hanya saja panel edge belum tersedia di perangkat ini.

Untuk proteksi, sudah dibekali Gorilla Glass keluaran Corning ini punya karakteristik ringan, kuat, tipis, dan kompatibel dipakai untuk layar sentuh.

Performa

Galaxy A12 ditenagai chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dengan pemrosesan 12nm. Memadukan kekuatan pemrosesan Octa-core 4×2.35 GHz Cortex-A53 dan 4×1.8 GHz Cortex-A53 dengan RAM sampai 4GB/6GB untuk kinerja yang cepat dan efisien bagu perkerjaan yang sedang kalian kerjakan.

Samsung Galaxy A12 juga punya ukuran penyimpanan internal 64GB sampai 128GB.

Perangkat ini juga pas untuk kalangan milenial yang ingin performa Awesomeresponsif dan transisi antar layar juga terlihat mulus.

Kalian juga bisa main game dengan perangkat ini. Call Of Duty Mobile bisa kalian mainkan dengan lancar tanpa masalah. Tapi untuk judul-judul yang grafisnya lebih berat kalian harus menurunkan pengaturan supaya tidak lag.

Pada konektivitasnya, Galaxy A12 mengusung Dual-SIM, dan dapat menggunakan dua kartu sekaligus sambil tetap memakai microSD. MicroSD-nya sendiri dapat diupgrade sampai 1 TB.

Hanya saja tipe ini tidak dilengkapi koneksi NFC, Gaes.

Baterai

Adanya baterai 5.000mAh bisa membuat kalian lama memakai perangkat ini selama berjam-jam. Ditambah dengan Adaptive Fast Charging sampai 15W, Galaxy A12 dengan cepat kembali ke daya full.

Di samping itu, teknologi audio Dolby Atmos datang untuk meningkatkan pengalaman hiburan kalian ketika mendengarkan musik maupun menonton video.

Kamera

Dengan komposisi rumah kamera yang ada di belakang terlihat eye catching dan komposisi peletakan juga cocok. Ditambah LED flash yang ada di luar rumah kamera.

Agar mendapatkan hasil foto dengan detail jelas, ada kemara utama beresolusi 48MP. Kemampuan menangkap gambar di siang dan malam hari tidak diragukan sebab bukaan sudah F2.0. 

Hanya saja kamera utama tidak dilengkapi OIS, tapi menawarkan Digital Zoom sebanyak 10X. Untuk menambah pengalaman mengambil foto, kalian dapat memakai fitur Pro, Panorama, Macro dan Food.

Melebarkan sudut pandang bisa memakai kamera Ultra Wide 5MP dengan bukaan F2.2 mirip penglihatan mata manusia, melihat dunia dengan sudut pandang 123 derajat, melihat lebih banyak ke semua objek ketika memotret. Meskipun hasilnya tidak setajam keinginan kalian. 

Ada Kamera Makro 2MP yang menerapkan efek Bokeh alami di gambar kalian, membuat subjek kalian unggul dari latar belakang. Setelah memtotret kalian juga dengan mudah mengatur efek bokeh sesuai keperluan.

Kamera Kedalaman 2MP membuat kalian dapat menyesuaikan kedalaman bidang di fotografi. Dengan sentuhan sederhana, kalian bisa menyempurnakan keburaman latar belakang di belakang subjek untuk hasil gambar dengant kualitas tinggi yang menarik.

Untuk kamera depan Galaxy A12 punya resolusi 8MP dan ada fitur Live Focus. Kalian akan mudah mengambil foto selfie menakjubkan yang menunjukkan lebih banyak kalian dan lebih sedikit latar belakang.

Interface

Samsung Galaxy A12 telah mengadopsi sistem operasi OneUI 2.5 berbasis Android 10. Ikon-ikon di dalamnya tampak fresh dengan warna-warna yang menarik, khas tampilan smartphone untuk kalangan milenial. Samsung pun sudah melengkapinya dengan sederet fitur baru bawaan Android 10 ataupun yang khas Samsung.  Jadi, tertarik membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.