Spesifikasi Nokia 5.4 vs POCO M3

Hal ini yang membuat Nokia dibandingkan dengan perangkat lain di segmen sama dan fitur chipset yang juga sama, yaitu POCO M3 dari Xiaomi.

0

Nokia 5.4 memulai debut di pasar India dengan harga menarik dan spesifikasi cukup bagus di segmen entry level.

Smartphone sampai saat ini menjadi perangkat yang sangat membantu keihdupan manusia dalam menyelesaikan aktivitas sehari-hari.

Karena itulah banyak vendor smartphone terus berlomba memberikan yang terbaik kepada para panggunanya agar memilih perangkat mereka.

Nah, jika kalian pengguna smartphone yang mencari smartphone dengan stok android dan pembaruan jangka panjang, kalian bisa memilih Nokia.

Kemarin Nokia 5.4 memulai debut di pasar India dengan harga menarik dan spesifikasi cukup bagus di segmen entry level.

Hal ini yang membuat Nokia dibandingkan dengan perangkat lain di segmen sama dan fitur chipset yang juga sama, yaitu POCO M3 dari Xiaomi.

Desain Nokia 5.4 vs POCO M3

Walau menjadi perangkat entry-level, Nokia mempunyai layar berlubang dengan bezel tipis dan bodi yang ringan. Perangkat ini lebih kompak dan lebih tipis dari POCO M3, dan juga lebih menarik. 

POCO M3 lebih kurang enak dipandang dengan modul kameranya yang besar dan notch tetesan airnya membuatnya tampak seperti smartphone dengan desain ketinggalan zaman. 

Sedangkan POCO M3 mempunyai pembaca sidik jari yang dipasang di samping, Nokia 5.4 punya pemindai yang dipasang di belakang.

Layar Nokia 5.4 vs POCO M3

Dari kualitas tampilan, antara Nokia 5.4 dan Xiaomi POCO M3 hampir sama. Mereka menawarkan panel IPS dengan resolusi HD + (720 x 1560 piksel), dan juga kecerahan khas 400 nit. Tingkat detailnya hampir sama, begitu juga reproduksi warnanya. 

Yang berubah disini tampilan diagonal: Kalian memperoleh 6,39 inci dengan Nokia 5,4 dan 6,53 inci milik Xiaomi POCO M3. 

Itulah yang membuat Xiaomi POCO M3 lebih nyaman untuk pengguna yang kuat, hanya saja resolusi HD +.

Spesifikasi dan Perangkat Lunak

Nokia 5.4 dan Xiaomi Poco M3 ditenagai chipset yang sama, Snapdragon 662 dari Qualcomm. Hanya saja Xiaomi POCO M3 punya konfigurasi memori yang lebih baik. 

Varian 128GB dari Xiaomi POCO M3 rilis dengan penyimpanan asli UFS 2.2 dan RAM sampai 6GB. Sedangkan Nokia 5.4 hanya punya RAM 4GB dan tidak ada penyimpanan internal yang begitu cepat.

Sementara itu, Nokia 5.4 lebih menarik di perangkat lunak, karena mempunyai versi Android stok yang bisa jadi akan memperoleh pembaruan yang lebih cepat dan lebih konstan dari pabrikan.

Kamera Nokia 5.4 vs POCO M3

Nokia 5.4 punya pengaturan kamera yang lebih baik di atas kertas. Seperti halnya POCO M3, dengan satu perbedaan.

Nokia 5.4 ada sensor ultrawide 5 MP, sedangkan POCO M3 tidak. Nokia 5.4 juga menyediakan kamera selfie 16 MP yang lebih baik, sedangkan POCO M3 hanya mempunyai 8 MP di sisi depan. 

Disini Nokia 5.4 adalah smartphone kamera yang lebih baik, tetapi hanya apabila memakai foto dan selfie ultrawide.

Baterai Nokia 5.4 vs POCO M3

Untuk baetari, Xiaomi POCO M3 menang dengan baterai yang jauh lebih besar daripada Nokia 5.4 dengan kapasitas 6000 mAh. 

Ini karena Xiaomi POCO M3 punya lembar spesifikasi yang mirip dengan Nokia 5.4 dengan chipset yang sama dan spesifikasi tampilan yang hampir sama juga, daya tahan baterainya lebih lama di setiap skenario. 

Bukan itu saja. POCO M3 punya fitur pengisian cepat 18W dan pengisian balik, sedangkan Nokia 5.4 tidak punya fitur-fitur ini. Baterain ya lebih kecil dan punya pengisian standar.

Harga Nokia 5.4 vs POCO M3

Di India, Nokia 5.4 dibanderol dengan harga Rp 2,7jutaan. Sementara konfigurasi dasar Xiaomi Poco M3 di harga Rp 2,1 jutaan.

Nokia 5.4 ini smartphone yang lebih baik kecuali baterainya, tetapi Xiaomi POCO M3 memberikan harga yang lebih terjangkau. Ini pilihan sulit memberikan masa pakai baterai yang lama dan pengisian cepat yang disediakan oleh POCO M3, tetapi mengingat itu memungkinkan dapat menghemat uang, kalian dapat memilihnya, Gaes.

Leave A Reply

Your email address will not be published.