Spesifikasi Smartphone Oppo A92

Oppo yang akhirnya meresmikan smartphone barunya bernama Oppo A92 bersama dengan Oppo A52 tersebut.

0

Kedua smartphone ini yang sangat identik dan bahkan diluncurkan dengan mengandalkan sebuah quad-camera yaitu sebagai nilai jual.

Smartphone Oppo A92 ini sudah keluar dalam jajaran daftar Google Play Console, dan juga smartphone ini yang ditenagai chipset Snapdragon, dan menjalankan pada OS Android 10. Dengan begitu Oppo yang akhirnya meresmikan smartphone barunya bernama Oppo A92 bersama dengan Oppo A52 tersebut.

Kedua smartphone tersebut yang hadir dengan spesifikasi yang memang hampir sama, dimana kedua smartphone ini yang sangat identik dan bahkan diluncurkan dengan mengandalkan sebuah quad-camera yaitu sebagai nilai jual.

Spesifikasi Oppo A92

Sudah banyak informasi yang beredar, jika smartphone Oppo A92 ini yang sudah menerima sertifikasi dari negara Singapore IMDA dan juga Indonesia. 

Spesifikasi yang diberikan Singapore IMDA dan juga Indonesia yang tidak melihat seperti apa spesifikasi smartphone Oppo A92. Tetapi dengan terdaftar Oppo A92 ini di Google Play Console yang ada bocoran tentang spesifikasi dari Oppo A92 tersebut.

Kalian penasaran apa saja spesifikasinya? Langsung cek bareng kuy!

Desain Layar Oppo A92

Oppo A92 yang mempunyai layar tetesan air 6,5 inch, layar yang dibawakan tersebut memberikan resolusi HD+ 720 X 160 piksel. Dapat untuk menghasilkan rasio layar ke bagian tubuh sampai 89%. Smartphone ini didukung layar dengan memakai tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 warna.

Memiliki perlindungan layar yaitu berupa Corning Gorilla Glass 3, dimana smartphone ini yang sudah mengosongkan RAM sebesar 8GB dan juga memakai Android 10 untuk OS. Sehingga dengan begitu smartphone Oppo A92 ini punya tampilan layar yang jernih dan juga tajam.

Kamera Oppo A92

Smartphone Oppo A92 ini yang akan menggunakan AMOLED display dengan dukungan quad-camera setup dan juga punch hole atau notch dimana sudah mendukung sensor dengan resolusi tinggi yaitu 32 MP.

Di bagian kamera Depan dilengkapi kamera selfie resolusi 16 MP, dengan fitur HDR  dan bisa merekam video memakai kapasitas 1080p%30fps. Kamera depan ini sudah cukup untuk kalian yang hobi selfie dengan hasil yang sangat bagus dan keren.

Di kamera bagian belakang ada 4 kamera dengan kamera utama resolusi 48 MP, ditambah dengan 8MP ultrawide, 2 MP f/2.4, ⅕.0”, 1.75um, dan kamera 2 MP dengan depth sensor. Kamera belakang ini punya fitur yang sangat menarik yaitu DUal-LED dual tone flash, HDR, dan juga panorama. 

Dapur Pacu Oppo A92

Smartphone Oppo A92 ini memiliki sistem dapur pacu yang unggul, platform yang dipakai adalah chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm), didukung CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 Silver dan 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold) dan GPU Adreno 610. 

Smartphone Oppo A92 ini punya memori penyimpanan yang sangat lapang. Internal memori ini hadir dalam dua pilihan yaitu memori internal 128GB 8GB RAM dan juga 128GB 4GB RAM, serta dilengkapi micro SDXC  dedicated slot.

Baterai Oppo A92

Smartphone ini dibekali baterai yang besar, yaitu non-removable Li-Po 5000 mAh memiliki standard charging 10W. Smartphone Oppo A92 ini hadir dengan tiga varian yaitu Space Purple, Vanilla Mint, dan juga Marine Green.

Harga Oppo A92

Smartphone Oppo A92 dengan versi 4GB + 128 GB ini yang resmi dijual di India dengan harga Rs 16.990 atau 3,4 juta. Sedangkan, untuk smartphone Oppo A92 dengan  versi 8GB + 12 GB yang dijual dengan harga sebesar Rs 19.990 atau 4 jutaan.

Tetapi di Indonesia ini belum diketahui kapan smartphone baru dari Oppo ini akan dirilis. Rilisnya kedua smartphone ini yang akan mengalami penundaan dengan pandemi Covid-19 sehingga masyarakat harus lockdown sampai sekarang.

Itu tadi artikel mengenai spesifikasi smartphone Oppo A92 lengkap dengan harganya. Kalian tertarik membelinya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.