Syarat dan Ketentuan Ganti Nama Toko di Tokopedia

Seperti yang kalian tahu, tokopedia adalah satu dari sekian marketplace tempat belanja online terpecaya di Indonesia. Setiap orang adn pemilik bisnis disini bisa menjual apa saja. Kalian cukup membuat akun dengan email dan buka toko online di Tokopedia secara mudah dan dratis tanpa biaya.

0

Selesai membuat toko, umumnya kalian yang menjadi penjual berencana untuk mengganti nama dan domain toko di tokopedia. Alasannya berbeda-beda, mulai dari ingin mengganti nama brand produk atau karena nama toko masih atas nama pribadi sehingga ingin kalian ubah memakai nama brand produk. Kalian juga harus tahu, bahwa ketika kalian mengganti nama toko di tokopedia tidak dapat kalian lakukan sendiri selaku penjual. Hanya TIM Tokopedia saja yang dapat menggantinya, hal ini demi menjaga kenyamanan dan keamanan untuk para pembeli.

Kalian jualan produk di tokopedia? Sudah berjalan dan sekarang ingin ganti nama? Maka kalian tepat ada di artikel ini, Gaes. Tapi sebelumnya, kalian harus tahu dulu syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi sebelum melakukan ganti nama toko di Tokopedia.

Seperti yang kalian tahu, tokopedia adalah satu dari sekian marketplace tempat belanja online terpecaya di Indonesia. Setiap orang adn pemilik bisnis disini bisa menjual apa saja. Kalian cukup membuat akun dengan email dan buka toko online di Tokopedia secara mudah dan dratis tanpa biaya.

Selesai membuat toko, umumnya kalian yang menjadi penjual berencana untuk mengganti nama dan domain toko di tokopedia. Alasannya berbeda-beda, mulai dari ingin mengganti nama brand produk atau karena nama toko masih atas nama pribadi sehingga ingin kalian ubah memakai nama brand produk.

Kalian juga harus tahu, bahwa ketika kalian mengganti nama toko di tokopedia tidak dapat kalian lakukan sendiri selaku penjual. Hanya TIM Tokopedia saja yang dapat menggantinya, hal ini demi menjaga kenyamanan dan keamanan untuk para pembeli.

Syarat Nama di Tokopedia

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian tahu sebelum kalian mengajukan diri untuk melakukan pergantian nama toko di tokopedia. Hal ini untuk memudahkan kalian lewat sekali pengajuan saja.

Ada beberapa ketentuan yang hasur kalian ketahui dari Tokopedia. Pertama-tama, perubahan nama dan domain toko hanya dapat dilakukan oleh tim tokopedia. Hal ini disebabkan menu pergantian nama tidak ada di aplikasi tokopedia, sehingga kalian tidak dapat mengubah sendiri.

Kedua, perubahan atau pergantian nama dan domain hanya bisa dilakukan dengan satu kali pengajuan saja. Karenanya pastikan kalian sudah yakin dengan nama brand yang akan kalian pakai secara permanen. Ketiga, pastikan nama toko dan domain toko yang ingin kalian ajukan belum dipakai oleh orang lain. Sehingga sebelum melakukan pengajuan, disarankan untuk mengecek ketersediaan nama dan domain di aplikasi tokopedia.

Cek nama toko di tokopedia

Lakukan cek apakah nama toko baru kalian masih tersedia atau tidak. Kalau sudah dipakai orang lain, maka harus mencari nama lain.

Kalian bisa cek nama toko di tokopedia dengan cara membuka aplikasi Tokopedia atau lewat alamat www.tokopedia.com.

Nanti di kolom pencarian , ketik nama toko yan ingin kalian pakai. Setelah itu akan tampil menu produk, katalog, toko, dan profil. Tap opsi di menu Toko untuk tahu apakah nama yang kalian mau masih ada atau tidak.

Kalau muncul “Oops, toko nggak ditemukan“, artinya nama yang kalian cari masih tersedia dan kalian dapat memakainya sebagai nama toko kalian.

Cek domain toko di tokopedia

Nama doain jadi poin penting penjualan barang atau produk kalian. karenanya, pilih nama domain yang cocok dengan nama toko/brand produk kalian.

Tips dari saya, cari nama domain yang unik, mudah di ingat, dan hampir atau sama dengan nama toko. Pakai nama domain yang sama persis dengan nama toko kalian.

Untuk cek domain toko yang belum dipakai, kalian bisa buka browser google chrome atau lainnya pada laptop. Lalu kunjungi https://www.tokopedia.com/namatokoanda pada browser. 

Sebagai contoh seperti https://www.tokopedia.com/techjak.

Kalau tidak muncul sebuah toko orang lain, maka nama domain tersebut masih tersedia dan kalian bisa memakainya.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat! Itu tadi syarat dan ketentuan yang harus kalian ikuti sebelum mengganti nama toko di tokopedia. Juga bagaimana cara mengecek ketersediaan nama dan domainnya. Nah, dengan begini toko kalian akan memili nama sendiri yang tidak sama dengan nama toko lain.

READ  Ruang Kedua Xiaomi dan Cara Menggunakannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.