Tampilan baru Facebook Mirip Twitter, plus Dark Mode

0

Saat konferensi F8 tahun 2019 lalu, Facebook menyatakan akan menghadirkan penampilan baru. Dan kini, tampilan baru tersebuta baru bisa kita nikmati bersama.

Tampilan terbaru Facebook yang dimaksud yaitu untuk versi web, bukan di aplikasi mobile smartphone kita. Untuk para pengguna yang beruntung akan mendapat undangan untuk mencoba tampilan terbaru dari Facebook tersebut saat membuka web Facebook.

Di tampilan terbarunya, Facebook akan meminimalisir warna biru yang identik dengan Facebook. Tampilan dari timeline Facebook juga dibuat minimalis dan lebih segar dengan desainnya yang serba putih.

Tampilan Terbaru dari Facebook Mirip Twitter

Sekilas dilihat tampilan Facebook baru ini mirip tampilan Twitter versi web. Menu-menunya terlihat lebih tertata di bagian kiri dan kanan, atau biasa kita sebut dengan sidebar.

Sidebar di sebelah kanan tampak daftar teman yang sedang online. Kalau sebelumnya daftar tersebut ada di dalam tab ‘chat’ secara tersembunyi. Dan saat ingin memakainya, pengguna harus mengklik lebih dulu.

Sementara tab ‘chat’ sendiri masih ada di bagian pojok kanan bawah tampilan situs Facebook. Ya bisa dikatakan, tampila terbaru Facebook lebih bersih karena tidak ada yang mengganggu dan mencolok di sana.

Fitur Dark Mode Hadir di Facebook

Dahulu, fitur Dark Mode sudah tersedia di Facebook Lite, maka kini Dark Mode juga tersedia di Facebook versi web.

Agar bisa menikmati mode gelap Facebook versi web, kalian harus lebih dulu mengaktifkan dark mode lewat menu pengaturan yanga da di bagian kanan atas.

Meskipun ini bisa dikatakan abru, tapi Dark Mode ini masih dalam tahap uji coba untuk beberapa pengguna. jadi, mungkin saja desain baru ini akan dibagikan ke semua pengguna Facebook dalam waktu dekat, Gaes.

Untuk pengguna Facebook Indonesia sendiri sudah bisa mencoba tampilan baru tersebut. Dan untuk mencobanya, kalian hanya perlu log in ke akun kalian masing-masing.

Tatpi, untuk kalian yang tidak menerima undangan tersebut, kalian harus sedikit bersabar ya, Gaes. Facebook mengungkapkan akan memperluas uji coba tampilan baru dalam beberapa waku ke depan.

Nah, semoga saya dan kalian nanti juga termasuk bagian dari yang menerima undangan uji coba tampilan Dark Mode Facebook versi web tersebut ya, Gaes. Lumayan, kita bisa ganti desain meski belum sepenuhnya rilis ke seluruh pengguna Facebook.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jangan lupa untuk terus meng-update berita dan perkembangan teknologi setiap hari baik info, tips, review barang atau jasa, dan lain sebagainya di sini ya, Gaes. Kalian akan mendapat ilmu dan wawasan terbaru baik lokal atau pun internasional.

Tentunya dengan mengedepankan kecanggihan teknologi dan kemanfaatan yang semoga bisa kalian dapat setelah membaca, praktek langsung, dan mempelajari hal-hal positif di wesite ini.

Terus update ilmu dan pengetahuan kalian hanya di techjak.com. Selamat berkreasi, dan jangan lupa untuk terus belajar dan membuat inovasi, menciptakan temuan baru di bidang ilmu dan teknologi, serta mencoba segala hal positif untuk masa depan kalian yang lebih baik.

Sampaikan pertanyaan di kolom komentar jika ada yang ingin kalian tanyakan. Jangan lupa simpan dalam bookmark dan dapatkan notifikasi berita abru setiap harinya.

Terima kasih. Sampai bertemu kembali di info, berita, dan tips-tips lainnya hanya untuk kalian para pembaca setia techjak.com.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.