Tanding Spek Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini

Keduanya merupakan flagships dengan perangkat keras yang luar biasa dan harganya hampir sama. Spesifikasinya ditujukan untuk beragam pengguna.

0

iPhone 12 Mini sendiri merupakan smartphone yang sangat kompak, sementara Mi 11 perangkat untuk pengguna yang mahir. 

Para pemburu smartphone kekinian. Kali ini akan dibagikan tanding spek antara Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini yang hadir untuk segmen yang berbeda.

iPhone 12 Mini sendiri merupakan smartphone yang sangat kompak, sementara Mi 11 perangkat untuk pengguna yang mahir. 

Keduanya merupakan flagships dengan perangkat keras yang luar biasa dan harganya hampir sama. Spesifikasinya ditujukan untuk beragam pengguna.

 Kalian lebih cocok membeli yang mana? Perbandingan berikut bisa membantu kalian memutuskan pilih mana. 

Desain Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini 

Jika kalian lebih suka yang estetik, pilihlah Apple iPhone 12 Mini sebab desainnya ringkas. Mempunyai kualitas build yang luar biasa, dengan bagian belakang kaca dan bingkai aluminium. IPhone 12 Mini juga tahan air kedalaman sampai 6 meter selama optimal 30 menit. Dan juga tahan debu dengan sertifikasi IP68. 

Di sisi lain, Xiaomi Mi 11 merupakan perangkat yang cantik dan tangguh dengan tampilan lubang berlubang tanpa batas, tepi melengkung, bagian belakang kaca atau kulit ramah lingkungan, dan bingkai aluminium, hanya lebih besar dan kurang unik.

Layar Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini 

Tampilan Xiaomi Mi 11 punya tampilan lebih unggul di atas keras dengan resolusi Quad HD + yang lebih tinggi dengan 1440 x 3200 piksel. Mempunyai kecepatan refresh yang tinggi (120 Hz). Semantara iPhone 12 Mini kecepatan refresh standar. 

Xiaomi Mi 11 juga dilengkapi sertifikasi HDR10 + dan kecerahan sampai 1500 nit. Layarnya bisa menampilkan sampai satu miliar warna dan ini jelas jadi salah satu panel OLED paling keren di pasaran. 

iPhone 12 Mini sendiri tetap hebat dengan panel OLED 5,4 inci yang memberikan dukungan Dolby Vision dan gamut warna yang lebar.

Spesifikasi dan Perangkat Lunak

Xiaomi Mi 11 dan iPhone 12 Mini ditenagai prosesor kelas flagship, Qualcomm Snapdragon 888 dan Apple A14 Bionic. Snapdragon 888 Xiaomi Mi 11 dipadukan dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal sampai 256GB. Sedangkan iPhone 12 Mini RAM 4GB dan penyimpanan internal sampai 256GB. 

Walaupun kuantitas RAM lebih rendah, iPhone 12 Mini tetap di level yang sama dengan Xiaomi Mi 11 berkat chipset yang kuat dan juga iOS yang punya pengoptimalan perangkat lunak yang luar biasa.

Kamera Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini 

IPhone 12 Mini dan Xiaomi Mi 11 menjadi smartphone kamera yang sangat bagus, walau bukan yang terbaik. 

IPhone 12 Mini sejatinya sanggup mencapai hasil yang lebih baik dengan sensor utama 12 MP dan aperture fokus f / 1.6 yang cerah dan OIS. Merekam video yang luar biasa. 

Pada sisi depan, bukan hanya ada kamera selfie yang lebih bagus dari Xiaomi Mi 11, tapi juga terdapat tambahan sensor untuk pengenalan wajah 3D. Xiaomi Mi 11 menawarkan pemindai sidik jari dalam layar untuk otentikasi.

Baterai Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini 

Daya tahan baterai menjadi titik terlemah iPhone 12 Mini disebabkan ukurannya yang ringkas dengan baterai kecil 2227 mAh dan memberikan masa pakai baterai lebih dari cukup, tetapi tidak bisa bersaing dengan Xiaomi Mi 11 dan baterai 4600 mAh-nya dengan cara apa pun. 

Xiaomi Mi 11 juga punya teknologi pengisian kabel yang lebih cepat dengan daya 55W, dan juga teknologi pengisian nirkabel yang lebih cepat dengan daya 50W. Bahkan, Mi 11 mendukung pengisian nirkabel terbalik.

Harga Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini 

Xiaomi Mi 11 dipasarkan dengan harga Rp 12 jutaan di pasar global, sementara iPhone 12 Mini dimulai dari harga Rp 9,7 jutaan. 

Apabila kalian suka smartphone kompak dan iOS, iPhone 12 Mini pilihan yang bagus, dengan kamera yang luar biasa dan bahkan tahan air. 

Tetapi di atas kertas, Xiaomi Mi 11 jadi smartphone unggulan dari banyak sudut pandang. Utamanya dari masa pakai baterai yang lebih lama, kecepatan pengisian daya, tampilan yang luar biasa.  Menurut kalian, mana yang jadi terbaik?

Leave A Reply

Your email address will not be published.