Tanding Spek Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Perangkat mana yang lebih unggul di antara dua flagships tersebut? Mari cek ricek perbandingan antara spesifikasi

0

Xiaomi hadir dengan Mi 11, yang menjadi perangkat di tengah-tengah antara flagship killer dan flagship papan atas.

Tahun 2021 banyak smartphone yang rilis lalu bersaing di bursa smartphone baik di tanah air maupun pasar global. Pertumbuhan ini tentu menjadi kabar baik bagi para pelaku bisnis smartphone.

Untuk perangkat realme dan Xiaomi akhirnya rilis perangkat flagships baru mereka di tahun 2021.  

Xiaomi hadir dengan Mi 11, yang menjadi perangkat di tengah-tengah antara flagship killer dan flagship papan atas. Di tempat lain, realme GT 5G lebih mirip dengan flagship killer sebab hadir dengan lebih banyak kompromi dan harga terjangkau. 

Perangkat mana yang lebih unggul di antara dua flagships tersebut? Mari cek ricek perbandingan antara spesifikasi mereka ini supaya dapat memberi sedikit masukan untuk  kalian.

Desain Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Xiaomi Mi 11 tampil lebih menarik sebab layarnya yang melengkung, dan juga rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi dan kaca belakang yang lebih orisinal. Ini juga memberikan kualitas build yang bagus dengan perlindungan Gorilla Glass Victus di layar, sedangkan kaca belakang dilindungi Gorilla Glass 5.

Sementara itu, realme GT 5G lebih kompak, jadi lebih mudah digunakan dengan satu tangan, dan lebih nyaman disimpan di saku. Baik Xiaomi Mi 11 dan realme GT 5G hadir dalam varian Edisi khusus dengan material kulit.

Layar Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Xiaomi Mi 11 punya tampilan yang lebih baik dibandingkan dengan realme GT 5G. Perangkat ini punya panel AMOLED yang bisa menampilkan hingga satu miliar warna, dengan sertifikasi HDR10 + dan kecerahan puncak 1500 nits. Ia hadir dengan resolusi Quad HD + yang lebih tinggi dengan 1440 x 3200 piksel. 

Sedangkan realme GT 5G mempunyai layar yang sangat bagus dengan teknologi AMOLED dan refresh rate 120 Hz, tetapi tidak ada cara untuk menyaingi Xiaomi Mi 11 dalam hal kualitas gambar.

Spesifikasi & Software Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Xiaomi Mi 11 dan realme GT 5G, memperoleh departemen perangkat keras yang sama. Ditenagai chipset Snapdragon 888 yang sebenarnya adalah chip Qualcomm terbaik, RAM LPDDR5 sampai 12GB, dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. 

Performa yang disediakan perangkat ini juga mirip dan keduanya bertengger kelas unggulan dalam hal perangkat keras. 

Perangkat menjalankan Android 11 yang masing-masing disesuaikan MIUI dan realme UI. Mereka tidak support penyimpanan yang bisa diperluas, tetapi mereka punya 5G dan slot SIM ganda.

Kamera Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Xiaomi Mi 11 lebih unggul dalam hal kamera. Mempunyai kamera utama 108 MP yang jauh lebih baik dengan OIS, didukung sensor ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. 

Xiaomi Mi 11 bisa merekam video dengan resolusi 8K. Realme GT 5G tidak punya OIS dan punya kamera utama 64 MP yang lebih rendah. Sensor sekundernya (kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP) juga lebih rendah.

Baterai Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Xiaomi Mi 11 dan realme GT 5G dibekali baterai dengan kapasitas 4600 mAh, sedangkan yang terakhir kapasitas 4500 mAh. 

Realme GT 5G baterainya sedikit lebih kecil, tetapi tampilannya lebih efisien sebab lebih kecil dan punya resolusi yang lebih rendah. 

Dengan GT, ada dukungan pengisian daya lebih cepat dengan daya 65W. Sedangkan Xiaomi Mi 11, ia tidak punya pengisian nirkabel. Xiaomi Mi 11 mendukung pengisian nirkabel 50W dan pengisian nirkabel terbalik 10W.

Harga Xiaomi Mi 11 vs realme GT 5G

Realme GT 5G dipasarkan awal di Cina dengan harga mulai sekitar Rp 6 jutaan. Untuk memperoleh unit Xiaomi Mi 11 di pasar Indonesia, kalian perlu budget sekitar Rp 10 jutaan. realme GT 5G masih belum tersedia di pasar global, jadi belum tahu berapa biayanya secara global. 

Xiaomi Mi 11 jelas unggul, tetapi dengan realme GT 5G, kalian menerima nilai uang yang lebih tinggi. Kalian hanya perlu menghadapi tiga kompromi utama, mengucapkan selamat tinggal pada tampilan papan atas, kamera kelas atas, dan pengisian daya nirkabel. Mana yang paling unggul, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.