Tanding Spesifikasi Infinix Hot 10 vs Redmi 9 untuk Gaming?

Kedua perangkat ini memiliki kelebihan masing-masing. Kemudian, apabila memiliki dana di bawah Rp 2 juta dan mengincar smartphone entry-level, kalian akan memilih yang mana?

0

Infinix Hot 10 dan Redmi 9 merupakan smartphone atau mempunyai kisaran harga jual sama murah di pasaran. Keduanya dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Kalian mencari smartphone murah tapi punya kualitas untuk gaming dengan spesifikasi terbaik? Maka kalian bisa memilih antara Inifinix Hot 10 atau Redmi 9.

Infinix Hot 10 dan Redmi 9 merupakan smartphone atau mempunyai kisaran harga jual sama murah di pasaran. Keduanya dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Infinix Hot 10 dibanderol dari harga Rp 1,7 jutaan untuk varian 4/64 GB dan Rp 1,9 jutaan untuk varian 4/128 GB. Sedangkan, Redmi 9 dibanderol dari harga Rp 1,8 jutaan untuk varian 3/32 GB dan Rp 2 juta untuk varian 4/64 GB.

Kedua perangkat ini memiliki kelebihan masing-masing. Kemudian, apabila memiliki dana di bawah Rp 2 juta dan mengincar smartphone entry-level, kalian akan memilih yang mana?

Apabila kalian bingung dengan kedua pilihan tersebut, berikut adu spesifikasi untuk melihat manakah yang terbaik.

Desain Infinix Hot 10 vs Redmi 9

Desain Infinix Hot 10 lebih modern, hanya saja Redmi 9 berani tampil beda.

Dari segi desain, kedua perangkat ini memiliki ciri khas berbeda. Redmi 9 tampil beda. Sedangkan, Infinix Hot 10 punya tampilan yang merujuk pada aturan desain smartphone modern.

Redmi 9 tampil beda dengan desain di bagian belakangnya. Di mana kamera belakang dan sensor sidik jarinya diletakkan di bingkai persegi panjang, vertikal, dan diletakkan di tengah-atas. Kemudian, di sekitar bingkai kamera itu ada aksen yang bentuknya melingkar.

Hanya saja, pada bagian depan, kamera selfie-nya masih diposisikan di notch atau poni. Poni tersebut bentuknya tetesan air atau waterdrop notch.

Redmi 9 hadir dalam tiga varian warna, yaitu Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

Di sisi lain, yang membuat desain Infinix Hot 10 ikut aturan desain smartphone modern yaitu letak kamera depan dan modul kamera belakangnya.

Pada bagian depan, kamera selfie Infinix Hot 10 sudah diletakkan di punch-hole atau lubang kecil saja. Lubang tersebut diletakkan di pojok kiri-atas.

Berikutnya, pada bagian belakangnya, desainnya mirip smartphone pada umumnya. Bedanya, terdapat pattern berbentuk zigzag.

Kamera belakangnya diletakkan di bingkai berbentuk persegi yang ujung-ujungnya melengkung. Bingkai berwarna gelap tersebut diletakkan di pojok kiri-atas.

Pada bagian tengah ada sensor sidik jari. Kemudian, di bawah sensor itu ada tulisan “Infinix”. Lalu, di bagian paling bawah terdapat tulisan “HOT”.

Infinix Hot 10 hadir dalam warna Obsidian Black, Amber Red, Moonlight Jade dan Ocean Wave.

Layar Infinix Hot 10 vs Redmi 9

Diagonal layar lebih bagus Infinix Hot 10, tapi resolusinya lebih tinggi Redmi 9. Hanya saja, dua ponsel ini memiliki spesifikasi yang berbeda.

Untuk layar, diagonal di Infinix Hot 10 lebih lapang dari Redmi 9. Hot 10 layar berdiagonal 6,78 inci, sedangkan Redmi 9 layar berdiagonal 6,53 inci.

Untuk resolusi, Redmi 9 menang dengan layar resolusi FHD+ (2340 x 1080). Sedangkan resolusi layar di Infinix Hot 10 HD+ (720 x 1640).

Performa Infinix Hot 10 vs Redmi 9

Kedua perankat ini sama-sama ditenagai Mediatek Helio seri G, performa gamingnya pun hampir sama.

Infinix Hot 10 dibekali chipset Mediatek Helio G70 yang ditandemkan dengan pilihan RAM dan internal 4/64 GB atau 4/128. Lalu, sistem operasi yang dipakai Android 10 dengan antarmuka XOS 6.0.

Redmi 9 ditenagai chipset Mediatek Helio G80 yang ditandemkan dengan pilihan RAM dan internal 3/32 GB atau 4/64 GB. Kemudian, sistem operasi yang digunakan Android 10 dibalut antarmuka MIUI 11.

Untuk performa gaming, Infinix Hot 10 dapat memainkan PUBG Mobile di settingan grafis smooth dan frame rate. Hanya saha, channel Jagat Review telah meng-unlock grafis dan frame rate jadi smooth-extreme. Akibatnya, PUBG Mobile bisa dimainkan di kisaran 50-59 FPS.

Di sisi lain, Redmi 9 juga bisa memainkan PUBG Mobile di settingan grafis dan frame rate smooth-ultra. Tetapi saat di-unlock, dapat dimainkan di smooth-extreme. Akibatnya, PUBG Mobile bia dimainkan di kisaran 47-56 FPS.

Kamera Infinix Hot 10 vs Redmi 9

Infinix Hot 10 dan Redmi 9 dibekali empat kamera belakang dan satu kamera selfie.

Kamera belakang Infinix Hot 10 16 MP (wide) PDAF, 2 MP (macro), 2 MP (depth), dan QVGA (Low light sensor). Lalu untuk bagian depannya ada kamera resolusi 8 MP wide angle.

Untuk kamera di Redmi 9 yaitu wide 13 MP (f/2.2), ultrawide 8 MP (f/2.2), makro 5 MP (f/2.4), depth sensor 2 MP (f/2.4). Lalu, pada bagian depan ada kamera 8 MP (f/2.4).

Resolusi kamera di Infinix Hot 10 lebih bagus. Tetapi, konfigurasi kamera di Redmi 9 lebih baik sebab ada sensor ultrawide 8 MP.

Baterai Infinix Hot 10 vs Redmi 9

Kedua perangkat ini dibekali baterai berkapasitas besar, hanya saja Redmi 9 yang didukung fast charging.

Infinix Hot 10 dengan baterai berkapasitas 5.200 mAh. Dan, Redmi 9 dengan baterai berkapasitas 5.020 mAh.

Pada Redmi 9, sudah didukung fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 Watt. Tetapi, charger yang diberikan di dalam boks hanya 10 Watt saja.

Di sisi lain, untuk baterai di Infinix Hot 10, belum didukung fitur pengisian daya cepat.

Fitur lain Infinix Hot 10 vs Redmi 9

Beberapa fitur lain dari Redmi 9 yaitu, adanya konektor USB Type-C, IR Blaster, Dual SIM, sensor fingerprint (di belakang), sampai face unlock.

Untuk spesifikasi lain dari Infinix Hot 10 yaitu fitur Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), microUSB 2.0, USB On-The-Go, fingerprint (rear-mounted), dan Face Unlock.

Redmi 9 memiliki keunggulan sebab telah memakai konektor USB Type-C. Di Infinix Hot 10, konektornya masih microUSB.

Fitur ciri khas Xiaomi adalah IR Blaster juga masih dibawa. Dengan fitur ini, kalian dapat mengontrol beberapa tipe TV, AC, dan barang elektronik lainnya memakai Redmi 9. Nah, dari adu spesifikasi di atas, kalian pilih mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.