Tanding Spesifikasi OPPO Reno5 Pro 5G vs Xiaomi Mi 10T Pro: Pilih Mana?

Apabila kalian mencari smartphone yang terjangkau tetapi perlu kinerja yang sangat tinggi, maka pilihlah OPPO Reno5 Pro 5G atau Xiaomi Mi 10T Pro.

0

Xiaomi dan OPPO baru-baru ini merilis flagship killer dengan harga terjangkau secara global. 

Smartphone sekarang ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Misalnya dari segi desain, kamera, dapur pacu, dan juga spesifikasi lain yang terus ditingkatkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan para penggunanya.

Sebagai brand besar dengan tagline harga murah spek mewah, Xiaomi dan OPPO menjadi brand yang banyak dicari para pengguna sampai saat ini.

Xiaomi dan OPPO baru-baru ini merilis flagship killer dengan harga terjangkau secara global. 

Nah, apabila kalian mencari smartphone yang terjangkau tetapi perlu kinerja yang sangat tinggi, maka pilihlah OPPO Reno5 Pro 5G atau Xiaomi Mi 10T Pro.

Kedua produk tadi jadi pilihan terbaik. Apa saja perbandingan spesifikasi OPPO Reno5 5G vs Xiaomi Mi 10T Pro? Berikut speknya coba ditandingkan agar jelas lebih unggul yang mana.

Cek bareng kuy, Gaes!

Desain

Dalam hal desain, OPPO Reno5 Pro 5G adalah perangkat yang lebih menarik. Karena layarnya melengkung jadi tampak lebih elegan dari saingannya. OPPO Reno5 Pro 5 G ini juga tipis dan lebih ringan dari Xiaomi Mi 10T Pro 5G. Keduanya dibuat dari bahan yang sama. Dengan kaca di bagian belakang dan aluminium untuk rangka. Modul kamera tidak terlalu invasif dan warnanya sama dengan bagian body lainnya. 

Di samping hadir dengan tampilan lebih elegan, OPPO Reno5 Pro 5G punya rasio screen-to-body lebih tinggi dengan bezel lebih sempit di sekeliling layar. 

Terakhir, perangkat ini juga punya fitur pembaca sidik jari dalam layar, sedangkan Xiaomi Mi 10T 5G itu dipasang di samping.

Layar

OPPO Reno5 Pro 5G masih menang spek dari panel AMOLED-nya. 

Jika Xiaomi Mi 10T Pro 5G, kalian benar-benar memperoleh panel IPS, dan ini jadi titik terlemah perangkat ini. 

Mengapa? Karena AMOLED saat ini sedang tren dan menunjukkan warna yang lebih cemerlang dan hitam yang lebih pekat. 

Tetapi, walau OPPO Reno5 Pro jadi pemenangnya dengan menampilkan kecerahan yang lebih tinggi, sampai 1100 nits, akan tetapi Xiaomi Mi 10T Pro 5G punya salah satu tampilan paling menarik juga. Ini mendukung rasio penyegaran 144 Hz yang tinggi, dan yang tertinggi yang pernah ada di smartphone. Selanjutnya, perangkat mempunyai sertifikasi HDR10 +.

Spesifikasi dan Perangkat Lunak

Untuk bagiak perangkat keras, maka Xiaomi Mi 10T Pro 5G menang tanding, Gaes.

Snapdragon 865 yang ditemukan di flagship killer pada dasarnya lebih unggul dari Dimensity 1000+ yang dipasang di OPPO Reno5 Pro 5G.

Berikutnya, perangkat ini punya penyimpanan internal UFS 3.1 yang lebih cepat. 

Tetapi di lain sisi, OPPO Reno 5 Pro 5G hadir dalam varian dengan RAM 12GB, sementara Mi 10T Pro 5G menyediakan maksimal RAM 8GB. 

Kelebihan Xiaomi menjalankan Android 10, sedangkan Reno5 Pro 5G Android 11.

Kamera

Fitur kamera pada dua perangkat ini sama bagusnya meski bukan smartphone kamera kelas atas. 

Di antara perangkat ini, yang lebih bagus yaitu Mi 10T Pro 5G. Didukung sensor utama 108 MP dengan OIS, sensor ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Mi 10T Pro 5G dapat merekam video dalam resolusi 8K dan kamera utamanya mmepunyai aperture f / 1.7 yang cerah.

Hanya saja, kedua smartphone punya kelemahan di sensor telefoto. Karena itu kalian tidak akan memperoleh zoom optik. 

Mi 10T Pro 5G memberikan bagian kamera belakang yang lebih baik, sedangkan OPPO Reno5 Pro 5G punya kamera selfie yang lebih baik dengan resolusi 32 MP.

Baterai

Xiaomi Mi 10T Pro 5G didukung kapasitas baterai 5000 mAh yang lebih besar dan bisa menjamin masa pakai baterai jadi lebih lama. Memang bukan smartphone baterai terbaik, hanya saja daya tahan baterainya sangat memuaskan. 

Tetapi, OPPO Reno5 Pro 5G tetap menjadi smartphone baterai yang cukup baik dengan kapasitas 4350 mAh. Perangkat ini pun punya fitur teknologi pengisian daya yang jauh lebih cepat 65W.  Ia juga mendukung pengisian balik sehingga kalian bisa memakainya ebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain, tetapi hanya pengisian kabel.

Harga

Untuk harga di pasar global, Xiaomi Mi 10T Pro 5G dijual sekitar Rp. 8, 5 jutaam. Sedangkan OPPO Reno5 Pro 5G dijual di Pasar Cina seharga Rp 7 jutaan saja.

Jika dilihat lagi, banyak orang akan memilih OPPO Reno5 Pro 5G sebab layar AMOLED, hanya saja Mi 10T Pro 5G menyediakan kamera utama dan baterai yang lebih baik. Jadi, kalian pilih mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.